Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Gerogol

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
590+ Item
Diler
80+ Item

769 iklan terdekat Gerogol

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Biar Puas Saat Beli Mobil Second di Gerogol, Ikuti Tips Ini

Gerogol merupakan salah satu kecamatan di Kota Cilegon, Banten. Menjadi bagian dari kota industri yang ramai di wilayah barat Pulau Jawa, tentunya tinggal Gerogol butuh sarana transportasi pribadi. Mencarinya kini tak harus berkeliling kota, melainkan dari mana saja melalui internet.

Hanya dengan jari, dapat memilih mobil akan dibeli melalui marketplace jual beli mobil bekas Gerogol. Pencarian secara online memungkinkan Anda membandingkan harga, kualitas, tipe, merek, umur. Selain itu, lebih efisien waktu, biaya, serta tenaga daripada harus mengunjungi beberapa dealer untuk melihat-lihat mobil.

  • Tips Beli Mobil Bekas Online

Meski memiliki banyak keunggulan, harus hati-hati ketika membeli mobil secara daring. Pasalnya masih ada juga pembeli tertipu saat beli online pada jual mobil bekas di Gerogol. Berikut ini tips agar beli mobil second secara online aman dan memuaskan.

  • Cek Kelayakan Situs 

Ada banyak situs internet jual mobil Gerogol secara daring. Akan tetapi, tidak semua situs dapat dipercaya. Hindari situs-situs berpenampilan terlalu sederhana juga informasinya kurang lengkap. Sebaiknya cari kendaraan idaman di marketplace terpercaya yaitu OLX. Di sini terdapat berbagai pilihan kendaraan bekas berbagai merek, tipe, tahun produksi. Anda juga bisa memilih kendaraan bekas sudah lolos inspeksi, sehingga kualitasnya lebih terjamin.

  • Perhatikan Foto yang Ditampilkan

Perhatikan foto ditampilkan situs jual beli mobil bekas Gerogol baik-baik. Hal ini penting untuk membandingkan dengan aslinya ketika dilakukan pengecekan. Selain itu, cek tahun pembuatan karena nantinya akan menentukan pajak, pembuatan dokumen, harga jual kembali. 

  • Hubungi Penjual 

Informasi tentang penjual terdapat pada halaman profil. Jika sudah mantap memilih satu mobil, hubungi orang yang jual mobil Gerogol. Pertama, tanyakan apakah masih tersedia, selanjutnya tanyakan harganya, kelengkapan dokumen, serta pajaknya. Apabila semuanya lengkap, buat janji dengan penjual untuk bertemu langsung. 

  • Cek Secara Langsung

Supaya dapat memastikan kondisi mobil akan dibeli, cek barangnya secara langsung. Sebabnya, tak jarang penjual mengedit foto dalam website agar tampak menarik juga tidak terlihat cacatnya. Saat mendatangi penjual, bawalah mekanik atau gunakan jasa inspeksi OLX Inspeksi Mobil untuk membantu mengecek kendaraan. 

  • Cek Kelengkapan Dokumen 

Dokumen mobil dijual Gerogol adalah bagian penting sebagai penentu apakah nantinya bisa dikendarai secara legal atau tidak. Setelah memastikan dokumennya lengkap, mintalah fotokopinya lalu bawa ke Samsat atau kantor polisi untuk mengetahui apakah mobil pernah tersangkut kasus atau tidak. Keaslian dokumen sangat penting ketika mengajukan kredit untuk membelinya. 

  • Lakukan Uji Coba

Keadaan fisik terlihat bagus belum tentu performanya juga. Agar terlihat kemampuan sesungguhnya, lakukan uji coba. Hal pertama Anda perlu perhatikan yaitu kilometer ditunjukkan pada odometer. Semakin banyak angka kilometernya, fungsi komponennya telah banyak mengalami penurunan. 

Saat uji coba mobil bekas Gerogol, perhatikan asap knalpot dan suara yang keluar dari mesin. Pastikan tidak ada kejanggalan selama melakukan test drive. Apabila performanya sesuai dengan deskripsi ditampilkan pada iklannya, lanjutkan negosiasi harga. Namun jika sebaliknya, lebih baik mencari mobil lain.

  • Lakukan Negosiasi

Harga dipasang pada iklan umumnya belum pasti. Artinya Anda masih dapat bernegosiasi agar dapat memperoleh harga lebih murah. Saat menawar pertimbangkan biaya setelah pembelian yang mungkin Anda keluarkan seperti servis beserta biaya pengiriman. Biasanya penurunan harga maksimal 10% saja dari penawaran awal. 

  • Pilih Metode Pembayaran 

Setelah memastikan membeli mobil bekas murah Gerogol incaran, tentukan pembayarannya. Bisa memilih tunai atau kredit. Sebelum menentukan, pertimbangkan kondisi keuangan Anda. Jika memilih kredit, usahakan besar cicilannya masih dapat ditanggung, tidak juga mengganggu kestabilan finansial. Sebaliknya jika ingin membayar secara tunai, pastikan masih ada anggaran servis, pemeliharaan, dan upgrade kendaraan pasca pembelian. 

Membeli mobil bekas Gerogol secara daring memang memiliki banyak keuntungan seperti ketersediaan mobil cukup banyak dan bervariasi, bisa membandingkan tanpa harus pergi ke dealer, dan lebih praktis. Akan tetapi, perlu ketelitian dalam memilih platform jual beli dan mobil yang dijual agar terhindar dari penipuan.

Lihat lainnya