Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Grogol

5.126 iklan masuk Grogol

Tipe Tampilan

Pertama Kali Beli Mobil Bekas Grogol? Ketahui Dulu Hal Berikut

Grogol, sebuah daerah di Sukoharjo, Jawa Tengah ini memiliki lokasi strategis. Berbatasan langsung dengan Kota Surakarta sekaligus menjadi jalur penghubung menuju wilayah lainnya seperti Kartasura, Klaten, Karanganyar, Boyolali, bahkan Yogyakarta. 

Lokasi strategis membuat tingkat ekonomi Grogol tumbuh  pesat. Daerah ini banyak terdapat pusat perbelanjaan, industri, hotel, hingga tempat wisata. Wajar jika kemudian memiliki kendaraan roda empat pribadi merupakan kebutuhan tersendiri bagi warga Grogol. 

Menariknya, tak harus memiliki kendaraan baru, banyak warga lebih suka membeli mobil bekas Grogol. Alasannya, banyak kendaraan second masih memiliki kondisi prima serta harganya pun jauh lebih murah dibanding membeli mobil baru. 

Memiliki kendaraan pribadi berarti memudahkan aktivitas sehari-hari. Kalau ingin mengajak keluarga plesiran, kendaraan tersebut bisa membawa seluruh anggota keluarga ke Pesanggrahan Langenharjo atau Pandawa Water World. Jika ingin shopping, mudah juga mengakses pusat perbelanjaan terdekat di kota Solo, seperti Solo Grand Mall, Pusat Grosir Solo maupun Transmart Pabelan. 

Kalau hati sudah berketetapan membeli mobil dijual Grogol, bisa ikuti tips transaksi mobkas berikut ini. 

  • Tentukan Kriteria Mobil Idaman

Seperti apa kendaraan idaman Anda? Untuk apa penggunaannya? Berapa bujetnya? Tiga pertanyaan tersebut bisa membantu menemukan mobil yang tepat. 

Kalau mobil keluarga yang dicari, jenis Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Nissan Grand Livina sudah memadai. Jika ingin cari model lebih baru, bolehlah melirik Mitsubishi Xpander atau Suzuki Ertiga. Jenis kendaraan MPV tersebut termasuk laris-manis. 

Dengan bujet antara Rp150 juta sampai Rp200 juta, bisa dapatkan MPV dengan usia relatif muda. Namun jika misalnya bujet kurang dari angka tersebut, bisa berbesar hati memilih mobil MPV dengan usia lebih berumur. Namun hal ini tidak jadi soal. Yang penting saat melakukan pengecekan mobkas, kondisinya masih oke sehingga kendaraan tersebut masih sangat nyaman digunakan hingga beberapa tahun mendatang. 

  • Mobil Andal Saat Musim Hujan

Aliran Sungai Bengawan Solo membelah wilayah Grogol. Sekalipun semua pihak sudah berusaha keras mengantisipasinya, sangat bijak memilih alat transportasi yang kuat menerjang genangan banjir. 

SUV menjadi pilihan tepat. Ada Mitsubishi Pajero ber-ground clearance 215 mm dan bertenaga kuat. Alternatif lainnya bisa memilih Toyota Fortuner, Nissan X-Trail, atau Daihatsu Terios via situs jual mobil bekas di Grogol. Mobil tersebut tangguh melibas genangan air cukup tinggi. 

  • City Car Tepat untuk Perkotaan

Kalau kriterianya adalah gesit untuk menembus kemacetan jalanan, pilihannya adalah city car atau hatchback. Berkat ukuran mungil, kendaraan ini juga mudah diparkir. 

Di dealer jual beli mobil bekas Grogol, mudah temukan Toyota Agya, Honda Brio, Honda Jazz, atau Daihatsu Ayla. Roda empat berukuran compact umumnya akan sering dipakai kalau butuh berkendara cepat serta tidak membawa banyak penumpang.

Jika Anda sudah memiliki mobil pertama berjenis MPV, sangat baik juga melengkapi dengan mobil kedua berjenis hatchback. Kedua mobil tersebut akan saling melengkapi untuk menunjang kegiatan sehari-hari.  

  • Cek Teliti Sebelum Membeli

Kunci saat mencari mobil bekas murah Grogol berkualitas adalah pengecekan. Oleh karena itu, usahakan agar lakukan pengecekan seteliti mungkin. Bukan hanya terpesona tampilan luar kendaraan kempling, tapi pastikan juga kondisi mesin dan komponen lainnya masih baik. 

Karena itulah, kalau Anda tak memiliki pemahaman otomotif memadai, sangat dianjurkan membawa montir guna melakukan pengecekan. Jika tak punya kenalan montir, bisa juga gunakan jasa inspeksi mobil OLX Inspeksi Mobil. Layanan ini memudahkan untuk mengetahui kondisi nyata mobkas. Kalau kondisinya bagus akan dilaporkan bagus. Begitupun sebaliknya. 

  • Surat Kendaraan Lengkap 

Pastikan pula surat asli dan lengkap. Hal ini penting agar tak ada masalah di kemudian hari. Pastikan BPKB dan STNK asli. Pada STNK tercantum jelas jenis, merek, warna, kapasitas mesin nomor polisi dan nomor rangka. Cocokkan demi memastikan data tercantum benar. 

  • Jangan Ragu Nego

Lumrah dalam transaksi mobil bekas Grogol melakukan negosiasi. Amat wajar kalau orang yang sedang jual mobil Grogol ingin menjual dengan harga tinggi. Sebaliknya, sebagai pembeli, tugasnya adalah mencari harga pantas. 

Jika misalnya belum tercapai kata sepakat atau kecocokan harga, tak perlu ngotot. Bisa lanjutkan melakukan pengecekan pada mobkas incaran selanjutnya atau menunggu beberapa hari mendatang. Siapa tahu ada listing baru di situs jual mobil Grogol OLX. Mungkin nantinya kendaraan tersebut yang akan tertakdir menjadi milik Anda. 

Lihat lainnya