Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Guntur

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2,100+ Item
Diler
430+ Item

3.165 iklan terdekat Guntur

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Ingin Dapat Mobil Bekas Guntur Berkualitas? Ini Tips-nya

Guntur merupakan nama sebuah daerah di Demak, Jawa Tengah dan berlokasi sekitar 13,5 km dari pusat kota tersebut. Guntur sendiri memilik 20 desa atau kelurahan. Salah satu desa, yaitu Tlogoweru, dikenal sebagai tempat budidaya burung hantu. Ide budidaya datang dari seorang petani di tahun 2011.

Awalnya petani tersebut lelah karena hasil panennya selalu habis terkena hama tikus. Petani itu lalu memiliki ide untuk memelihara burung hantu. Burung hantu kemudian terbukti mampu membasmi hama tanpa merusak tanaman. Selanjutnya merupakan sejarah. Sejak saat itu Guntur, terutama Tlogoweru dikenal sebagai pusat budidaya burung hantu.

Belakangan, hampir seluruh penduduk Tlogoweru berprofesi sebagai pembudidaya. Selain Tlogoweru, kebanyakan penduduk Desa Guntur bergantung pada hasil pertanian dan perkebunan. Meskipun begitu, hampir semua penduduk memiliki kendaraan pribadi sebagai transportasi atau media pengangkut panen.

Inilah mengapa mencari bursa jual beli mobil bekas Guntur bukan hal sulit. Banyak sekali petani desa-desa Guntur menjual kendaraan mereka, banyak pula yang mencari tunggangan roda empat impian. Nah, apabila Anda termasuk salah satunya, ada beberapa tips sebagai referensi agar mendapatkan mobil bekas Guntur berkualitas, 

Berikut ulasannya,

  1. Jangan mudah tergiur

Harga murah mungkin menarik, tetapi kita tetap harus berhati-hati. Mobil bekas bukan melulu tentang harga. Kualitas serta performa juga wajib dipertimbangkan. Murah tetapi mudah rusak tentu akan merugikan bukan? Inilah mengapa sebelum membeli kendaraan, lakukan survei pasar.

Survei ini untuk mengetahui berapa harga tunggangan bekas pada bursa jual beli mobil bekas Guntur. Apabila mengetahui informasi ini, Anda tidak akan mudah tergiur kata murah. Selain itu kita juga dapat menghindari risiko merugikan seperti kelengkapan dokumen palsu, mesin bodong, hingga barang hasil curian.

Intinya, membeli mobil bekas Guntur memerlukan ketelitian, kecermatan, serta informasi memadai. Tiga hal sebelumnya bukan hanya bisa membantu tetapi juga membuat kita mendapatkan tunggangan berkualitas dengan dana sepadan.

  1. Beli di tempat tepercaya

Seperti telah disebutkan sebelumnya, mencari mobil bekas Guntur bukan hal sulit sebab usaha jual mobil bekas Guntur mudah ditemukan. Tapi mudah bukan berarti tepercaya. Membayar kendaraan adalah hal besar sebab biaya yang dikeluarkan juga tidak murah. 

Inilah mengapa memilih tempat pembelian pun harus berhati-hati. Pilih jual mobil Guntur tepercaya baik itu online maupun offline. Salah satu yang recommended adalah OLX. Sebab melalui platform OLX pembeli dipertemukan langsung dengan pemilik mobil bekas Guntur.

Menawar langsung ke pemilik mobil jelas jauh lebih aman daripada ke showroom atau dealer. Mobil bekas pun dibanderol lebih rendah sebab tidak ada biaya administrasi ataupun jasa. Soal keaslian jangan khawatir. Karena risiko mendapat kendaraan palsu atau curian cenderung lebih rendah.

  1. Melakukan Pengecekan Secara Menyeluruh

Sebagaimana halnya membeli pakaian maupun benda lain, sebelum melakukan pembelian mobil bekas murah Guntur, kita harus mengecek seluruh bagian, mulai dari luar, interior, hingga mesin dan komponen mobil bekas. Bahkan kalau perlu, lakukan test drive. Karena melalui test drive, semua kekurangan mobil akan terekspos. 

Untuk hasil akurat tepercaya, ajak orang yang memiliki pemahaman otomotif memadai. Apabila belum menemukan kerabat, saudara, maupun sahabat dengan kemampuan otomotif mumpuni, coba gunakan jasa OLX Inspeksi Mobil. Ketika mengajak orang berpengalaman, Anda tidak perlu khawatir ada bagian terlewat serta luput dari pemeriksaan menyeluruh.

  1. Pastikan Dokumen Lengkap

Kelengkapan dokumen seperti BPKB dan STNK menunjukkan bahwa mobil dijual Guntur benar-benar milik penjual. Meskipun begitu, jangan mudah percaya. Keaslian surat masih harus dibuktikan melalui cek fisik di Samsat. Dari cek fisik bisa terlihat apakah nomor mesin pada dokumen sesuai dengan mesin dalam mobil.

Selain cek keaslian, perhatikan pula pajaknya. Apa pemilik telah menunaikan kewajiban mereka atau belum. Apabila belum, berapa dendanya kemudian pastikan denda tidak melebih harga yang ditawarkan oleh penjual. Karena setelah transaksi sukses, akan ada proses balik nama.

  1. Cermat 

Inti dari semua tips sebelumnya adalah kecermatan. Tanpa kecermatan Anda akan berisiko membeli mobil bekas guntur kualitas rendah sehingga menyesal di masa mendatang. Daripada menyesal, sebaiknya lebih cermat lagi baik ketika mulai berburu mobil bekas, mencari tipe idaman, melakukan negosiasi, hingga memutuskan melakukan pembelian.

Meskipun kendaraan yang dibeli berstatus bekas tidak berarti kita mendapat barang dengan kualitas mengecewakan.

Jadi, sudah tahu apa tips  saja terbaik sebelum membeli mobil bekas di bursa jual mobil Guntur? Semoga bermanfaat.

Lihat lainnya