Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Gunung Kidul Kab.

5.659 iklan terdekat Gunung Kidul Kab.

Tipe Tampilan

Pilihan Mobil Bekas Gunung Kidul, Dijamin Tidak Murahan!

Meski beberapa dekade lalu Gunung Kidul tergolong salah satu kantong kemiskinan di DI Yogyakarta, kini wilayah ini telah mengalami transformasi pembangunan yang signifikan. Tak hanya menonjolkan potensi pertanian, perikanan, dan peternakan, tetapi juga industri pariwisata. Beragam pilihan destinasi, mulai dari pantai hingga kawasan pegunungan hadir menawarkan panorama indah nan eksotis. 

Pergerakan industri pariwisata inilah yang kemudian menjadi cikal bakal transformasi pembangunan Gunung Kidul semakin maju. Beragam infrastruktur, seperti hotel, resort, rumah sakit, serta lainnya kian marak menghiasi daerah di pesisir selatan Yogyakarta ini. Itulah mengapa kebutuhan akan kepemilikan kendaraan pribadi--khususnya mobil--kian menjadi satu hal penting. Utamanya demi fleksibilitas serta mobilitas dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Apalagi, kini Anda bisa mendapatkannya dengan beberapa cara; bisa melalui kredit atau membeli mobil bekas Gunung Kidul layak pakai. Di antara keduanya, membeli mobil second bisa jadi alternatif terbaik, mengingat harganya terjangkau serta kualitas masih tergolong bagus. 

Tak perlu bingung atau khawatir, karena Anda bisa mendapatkan mobil bekas murah Gunung Kidul pada salah satu platform e-commerce tepercaya seperti halnya OLX. Berikut beberapa rekomendasi tersedia pada jual beli mobil bekas Gunung Kidul. 

  • Mobil Tipe SUV, Cocok untuk Medan Pegunungan

Seperti diketahui, sebagian besar wilayah Gunung Kidul memiliki topografi berupa kawasan perbukitan dan pegunungan kapur. Bahkan, penamaan kabupaten pun berangkat dari hal tersebut, yakni adanya bentangan Pegunungan Sewu atau Pegunungan Kapur Selatan yang kemudian diturunkan menjadi istilah 'Gunung Kidul' (Gunung Selatan dalam bahasa Jawa). Meski memang, pada bagian selatannya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga akhirnya kabupaten ini juga kaya akan destinasi wisata pantai. 

Dengan kondisi alam demikian, tak ayal kendaraan roda empat tipe SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, selain memiliki kemampuan bermanuver atau tangguh di segala medan, mobil bekas Gunung Kidul jenis berikut juga mampu menampung banyak orang layaknya MPV (Multi Purpose Vehicle). Cocok untuk kendaraan keluarga atau bisa juga digunakan sebagai transportasi bisnis travel atau pendukung sektor pariwisata lainnya. 

Tak perlu bingung soal harga, karena OLX menyediakan beberapa pilihan mobil dijual Gunung Kidul segmen ini dengan harga lebih terjangkau. Calon konsumen bahkan bisa mendapatkan Toyota Rush TRD Sportivo dan Pajero Sport bekas dalam rentang kisaran harga 125 - 175 juta. Tentu, harga bisa berbeda tergantung tahun produksi serta kondisi kendaraan. Jadi, jangan lupa cek kondisi kendaraan bekas sebelum membeli, ya.

  • Mobil Tipe MPV tetap Jadi Idola 

Sebagai kendaraan multifungsi, nyatanya tipe MPV pada jual mobil Gunung Kidul tetap menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakatnya. Pasalnya, selain memiliki daya tampung cukup besar, segmen tersebut juga terbilang berharga terjangkau dibanding mobil SUV. Soal kenyamanan dan keamanan juga tak perlu diragukan lagi, mengingat roda empat ini telah dilengkapi berbagai fitur canggih. 

Meski tidak setangguh SUV ketika harus melewati medan berat (off road), nyatanya mobil jenis ini juga cukup aman melintas pada jalanan pegunungan asal dalam kondisi mesin baik. Beberapa pilihan tersedia pada jual beli mobil bekas Gunung Kidul, sebut saja seperti; Toyota Avanza, Innova, Honda Mobilio, serta All New Serena. Masing-masing jenis kendaraan roda empat bekas tersebut tentu menawarkan kelebihan dan kekurangan, termasuk perbedaan soal kisaran harga. Jadi, pilihlah sesuai bujet Anda!

  • LCGC Bisa Menjadi Pilihan Bagi Kalangan Low Budget

Bujet pas-pasan tapi ingin memiliki mobil pribadi? Bisa! Pilih saja tipe LCGC (Low Cost and Green Car) atau lazim dikenal sebagai mobil murah. Apalagi, roda empat jenis ini tak hanya menawarkan harga ramah kantong, tetapi juga menghadirkan kenyamanan serta keamanan berkendara. Beragam fitur canggih telah disematkan guna menunjang kelincahannya melintasi jalan raya, termasuk jalanan bergelombang khas dataran tinggi. Asal, pastikan kendaraan dalam kondisi bagus serta Anda pun mampu mengendarainya dengan baik. 

Pada jual mobil Gunung Kidul, beberapa pilihan seperti Daihatsu Ayla serta Toyota Agya tergolong paling banyak dicari mengingat begitu poprulernya kedua kendaraan LCGC ini. Keduanya bahkan bisa dimiliki dengan bujet tak lebih dari 80 juta rupiah, lo. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tersedia pada jual mobil bekas di Gunung Kidul. Usahakan, pilihlah sesuai kondisi keuangan serta tujuan penggunaan. 

Lihat lainnya