Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Jambi - Kijang

15 iklan masuk Jambi

Tipe Tampilan

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Bekas Jambi

Siapa yang tidak tahu potensi kekayaan alam Jambi. Jambi termasuk salah satu daerah yang memiliki banyak sekali kekayaan alam untuk komoditas ekspor maupun impor Indonesia. Mulai dari minyak bumi, batu bara, timah putih, hingga kelapa sawit bisa ditemukan secara mudah.

Potensi pariwisata Jambi juga luar biasa. Setiap tahun, angka kunjungan wisatawan dari dalam ataupun luar negeri cenderung meningkat. Hal ini tentu saja membuat kondisi perekonomian daerah Jambi berkembang pesat. Begitu pula situasi ekonomi masyarakatnya.

Jangan heran apabila di Jambi Anda akan melihat banyak kendaraan pribadi akibat kemampuan ekonomi penduduk yang cukup tinggi. Warga Jambi berminat cukup tinggi pada otomotif, baik baru maupun bekas. Inilah mengapa kita bisa mudah menemukan bursa jual mobil Jambi.

Bagi pemilik dana lebih, kendaraan baru mungkin menjadi incaran. Meskipun begitu komoditas roda empat bekas juga tak bisa diremehkan. Karena di Jambi, produk roda empat dijual cukup murah. Tapi sebelum memutuskan membeli, sebaiknya pertimbangkan 5 hal berikut terlebih dahulu,

  • Penjual Mobil Bekas

Sebelum bertransaksi, pertimbangkan siapa yang menjual roda empat bekas Jambi atau di mana Anda membeli. Pembelian melalui bursa jual beli mobil bekas Jambi online jelas berbeda dengan bentuk offline-nya. Pada penjualan offline melalui dealer, informasi tentang riwayat otomotif sangat terbatas.

Berbeda halnya dengan membeli ke pemilik mobkas langsung seperti melalui situs marketplace otomotif OLX. Saat beli langsung ke pemilik, Anda bisa bebas bertanya riwayat kendaraan, plus minusnya, serta kelengkapan surat berharga mobil bekas murah Jambi tersebut.

Selain itu risiko membeli mobkas berkualitas rendah ke pemilik langsung cenderung lebih kecil. Sebab mereka tidak akan mengganti komponen asli demi meraih keuntungan berlipat. Kalaupun ada bagian mesin diganti, biasanya itu dilakukan karena benar-benar perlu supaya performa roda empat tetap memuaskan.

  • Riwayat Mobil Bekas

Setiap mobil dijual Jambi pasti memiliki riwayat. Entah itu kecelakaan, kerusakan, kebanjiran, atau bahkan sempat hilang dicuri. Nah sebelum bertransaksi, pastikan untuk bertanya tentang riwayat kendaraan pada pelaku jual beli mobil bekas Jambi. 

Mobkas dengan riwayat kecelakaan, kerusakan, atau kebanjiran jelas memiliki minus. Jika minus tersebut mempengaruhi performa tunggangan, sebaiknya berhati-hati. Bila penjual mengklaim bagian rusak telah diganti, pastikan onderdilnya orisinal. Karena apabila tidak, risiko kerusakan dan biaya perbaikan lebih besar akan dihadapi ke depannya.

  • Harga Mobil Bekas

Meskipun harga mobkas cenderung murah bukan berarti kita boleh tergiur dengan banderol dsangat murah. Harga mobil setara kualitasnya, begitu pula mobkas. Jika menemukan mobkas idaman jauh lebih murah dibandingkan harga jual mobil bekas Jambi, waspadalah.

Pastikan kondisi kendaraan benar-benar normal dengan onderdil asli masih terpasang baik. Sebab banyak kasus terjadi tunggangan second dijual murah tetapi performanya serta kualitasnya menurun karena komponen bawaan pabrik banyak diganti.

  • Kondisi Mobil Bekas

Seperti sudah dibahas sedikit sebelumnya, hal terpenting sebelum melakukan pembelian mobkas Jambi adalah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi mobil baik fisik maupun bagian dalamnya. Supaya mendapatkan hasil memuaskan, gunakan jasa Otospector.

Otospector akan membantu kita mengecek kelayakan mobkas secara mendetail. Tapi apabila Anda tak memiliki bujet untuk menyewa Otospector, ajak teman ataupun kerabat yang paham soal otomotif. Jadi ketika melakukan pengecekan, hasilnya pun memuaskan dan membuat kita tidak ragu melakukan pembelian pada bursa jual mobil Jambi.

  • Kelengkapan Surat

Selain 4 hal sebelumnya, pertimbangkan pula kelengkapan surat mobkas sebelum bertransaksi. Kelengkapan ini berupa STNK atau BPKB. Selain itu pastikan keaslian surat dan kelengkapan mobil. Untuk hal ini, akseslah situs resmi Samsat dan masukkan nomor polisi kendaraan impian.

Beberapa saat kemudian akan muncul data terkait roda empat second di layar komputer atau gadget. Apabila data tersebut sesuai fakta di lapangan, berarti STNK dan BPKB mobil bekas Jambi terjamin asli. Jika tidak, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan.

Membeli roda empat baik baru maupun bekas sama-sama berisiko. Inilah mengapa kita wajib berhati-hati dan teliti. Jangan ragu bila membutuhkan waktu ;ama demi berpikir. Sebab bagaimanapun semua orang pasti tak ingin transaksi pembelian menimbulkan kekecewaan di masa mendatang.

Lihat lainnya