Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Jaten

2.933 iklan masuk Jaten

Tipe Tampilan

Tips Memeriksa Kondisi Mobkas di Dealer Jual Mobil Jaten

Jaten merupakan salah satu kecamatan bagian dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Berlokasi tidak jauh dari Surakarta, sederet destinasi wisata seperti alun-alun Karanganyar, Taman Satwa Taru Jurug, Taman Pancasila, serta sederet destinasi wisata lainnya siap dikunjungi menggunakan kendaraan roda empat.

Berkat infrastruktur memadai, kegiatan bisnis Kecamatan Jaten pun ikut berkembang, termasuk kegiatan jual beli kendaraan bermotor. Bila Anda adalah salah satu peminat mobil bekas, kami memiliki tips jitu memeriksa kondisi kendaraan di bursa jual beli mobil bekas Jaten agar tidak “tersesat” saat memilih mobkas idaman.

  • Tips Memeriksa Kondisi Mobkas

Pastikan kendaraan yang hendak dibeli masih berkondisi layak, sesuai harga pasarannya. Agar tetap dalam jalur yang benar, berikut beberapa tips memeriksa kondisi mobil yang sebaiknya dicermati. 

  • Periksa fisik eksterior

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa fisik mobil bekas Jaten. Pastikan unit tersebut bebas dari cacat fisik seperti penyok, goresan, retakan, pecah, dll. Selain itu, perhatikan adanya karat atau korosi pada bagian-bagian logam. Tanda usang pemakaian melebihi kewajaran juga perlu diperhatikan. Pasalnya, hal ini dapat dijadikan penanda bagaimana kebiasaan pemakai sebelumnya.

Bagian interior jangan sampai terlewat. Penggantian interior bukanlah hal baru di otomotif, namun tidak ada salahnya menanyakan alasan penggantian tersebut untuk lebih mengetahui riwayat pemakaiannya.

  • Periksa kualitas mesin beserta fungsinya

Apalah arti kemulusan fisik tanpa kualitas mesin yang bekerja dengan baik? Maka itu pastikan urusan engine mobil dijual Jaten masih prima & layak pakai.

Buka ruang mesin, periksa kondisi engine beserta komponen lainnya, pastikan tidak ada karat atau korosi berlebih. Pastikan juga tak ada kebocoran pada saluran dan celah-celah penyambung komponen.

lakukan percobaan fungsi engine dengan cara menyalakan mesin lalu memantau apakah terdapat “suara ganjil” saat dijalankan. Bila berjalan lancar tanpa tersendat dan tak terdengar bunyi-bunyian “asing”, berarti mesin tersebut masih layak pakai.

  • Lakukan test drive

Jangan sia-siakan tawaran test drive dari pihak jual mobil bekas Jaten, karena ini adalah kesempatan baik untuk memastikan kelayakan secara menyeluruh. Pastikan keseluruhan fungsi engine, sistem kendali, serta transmisi bekerja dengan baik. Selain itu, perhatikan juga kinerja indikator-indikator pada panel dasbor dan fungsi elektronik seperti AC, audio, lampu, wiper, serta komponen elektronik lainnya.

Bila masih dapat bermanuver secara responsif & perpindahan transmisi masih terasa mulus, berarti mobil tersebut belum pernah mengalami kerusakan parah dan masih layak digunakan.

  • Ajak teknisi kendaraan berpengalaman

Bila tidak yakin akan kemampuan diri dalam memeriksa kualitas fisik dan permesinan, tak ada salahnya mengajak atau meminta bantuan teknisi berpengalaman seperti OLX Inspeksi Mobil, tim ahli dalam dunia mobil bekas Jaten. Jasa ini juga dapat diandalkan untuk memeriksa kualitas mobkas incaran.

  • Deretan Penawaran Berkualitas Dealer Jual Beli Mobil Bekas Jaten

Sudah mengantongi tips bermanfaat dalam memeriksa kelayakan mobil? Saatnya meluncur ke dealer mobil bekas murah Jaten untuk menemukan mobkas incaran Anda.

Berbagai macam mobil tersedia di dealer jual mobil Jaten. Sebagian besar  penawaran adalah tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Daihatsu Xenia, Toyota Innova, hingga Honda Mobilio dengan tahun pembuatan berkisar antara 2008–2017. Mobil ideal bagi keluarga ini dibanderol dengan kisaran harga Rp120–Rp150 jutaan.

Sedang mencari torsi ekstra? Dealer jual mobil Jaten juga menyediakan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan Asian Utility Vehicle (AUV) berkualitas, seperti Nissan Terrano, Isuzu Panther, serta Mitsubishi Kuda rilisan tahun 2002–2008. Kapasitas besar bukan berarti jumlah rupiah besar, harga penawaran tersebut berkisar Rp69–Rp77 jutaan saja.

Penggemar mobil compact tipe city car juga dapat memilih sederet varian berkapasitas mesin rata-rata 1000–1500 cc. Mulai dari Peugeot 206, Honda Jazz, sampai Suzuki Karimun rilisan tahun 2003–2005. Harganya pun berada dalam rentang Rp45–Rp80 jutaan, cukup terjangkau bagi yang mengutamakan kegesitan bermanuver ketika melalui padatnya jalanan kota.

  • Kemudahan Pencarian Mobil Bekas dengan Beberapa Klik

Mencari mobkas idaman tidak sesulit perkiraan Anda. Cukup arahkan peramban web gawai ke situs OLX atau unduh aplikasinya & lakukan pencarian. Dalam hitungan menit sederet tawaran akan hadir menyapa lewat layar gawai. OLX menawarkan berbagai varian kendaraan berkualitas prima dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan Anda. Jadi, tak perlu repot-repot keluar rumah lagi untuk mencari mobkas idaman.

Lihat lainnya