Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Jatisari

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1,300+ Item
Diler
470+ Item

2.080 iklan terdekat Jatisari

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Memilih Mobil Bekas Usia 10 Tahun Agar Untung

Hanya sedikit orang mempertimbangkan mobil sebagai kendaraan mereka. Selain dianggap sebagai tunggangan mahal, sebagian besar masyarakat menganggapnya menguras banyak uang. Biaya perawatannya memang mahal. Namun, masalah itu sudah teratasi dengan adanya mobil bekas Jatisari.

Mobkas tidak semengerikan kedengarannya. Banyak mobkas berkualitas di luar sana layak dipertimbangkan sebagai angkutan. Menemukan model mobil impian murah bukan lagi kemustahilan.

Beberapa orang masih menyukai otomotif berusia 10 tahun. Selain karena harganya lebih murah, mobil tersebut memiliki teknologi cukup moderen untuk memenuhi selera masa kini. Disamping itu, bodinya juga masih bisa mewakili gaya masa kini. Bila ingin memiliki mobil harga terjangkau di tempat jual beli mobil bekas Jatisari, berkualitas serta bodi apik, ikuti tips berikut agar untung.

  • Cek Knalpot

Bagian mobil paling mudah diperiksa adalah knalpotnya. Bila bagian dalam knalpot berwarna hitam kering, itu menandakan pembakaran tidak sempurna. Sehingga mengakibatkan boros bensin. Warna hitam basah juga merupakan tanda kurang baik karena berarti oli ikut terbakar.

Sebaiknya, pilih mobil bekas Jatisari dengan bagian dalam knalpot berwarna cokelat atau abu-abu. Lalu, pastikan bagian tersebut tidak mengeluarkan asap putih ketika dinyalakan. Asap putih bisa menandakan ring piston perlu diganti. Sedangkan proses penggantian ring harus melalui proses turun mesin dengan biaya lebih dari 5 jt.

  • Mesin Harus Kering

Tempat jual mobil Jatisari biasanya memberikan kesempatan pada calon pembeli untuk memeriksa bagian dalam. Hal yang perlu diperhatikan dari sumber daya adalah keadaannya harus kering. Mesin kering ditandai dengan tidak adanya rembesan oli pada cylinder head sampai bagian bawahnya. Tanda-tanda mesin kering dapat dilihat dari sambungan antara cylinder block dan cylinder head. Kalau pun ada sedikit kebocoran, biaya perbaikannya hanya berkisar 800 rb hingga satu juta.

  • Suhu Mesin Tak Bermasalah

Setelah membuka kap kendaraan, langkah selanjutnya adalah memeriksa temperatur sumber daya. Hidupkan otomotif selama 10 sampai 15 menit lalu periksa apakah indikator suhu menyala atau berkedip. Bila jarum indikator naik lebih dari setengah, bahkan sudah menunjuk huruf “H”, berarti ada masalah pada suhunya.

  • Suara Halus

Biasanya suara mobil dijual Jatisari usia 10 tahun memiliki suara halus. Irama mesin saat diam harus rata juga stabil serta tidak banyak getaran pada rangka mobil. Bila tidak sesuai, biasanya ada kerusakan sumber daya, seperti sensor, pompa bensin, serta suplai bensin ke tangki kurang lancar.

  • Periksa Bodi dan Komponen Elektronik

Periksa setiap bodi kendaraan untuk menemukan tanda-tanda habis diperbaiki akibat kecelakaan. Cek pula komponen elektronik seperti lampu, jendela, radio, dan AC. Pastikan semua bagian masih dalam keadaan aslinya dan belum ada yang diganti. Jika ada, tanyakan alasannya.

Itulah kelima tips agar mendapatkan mobil tepat usia 10 tahun di tempat jual mobil bekas Jatisari.

  • Rekomendasi Mobkas Jatisari Kurang dari 100 Jutaan

Sebelumnya, harga disebut sebagai pemberat masyarakat membeli mobil. Juga sudah dijelaskan bahwa banyak mobkas Indonesia memiliki kualitas bagus serta cara melakukan pengecekannya. Oleh karena itu, berikut adalah daftar mobil bekas murah Jatisari kurang dari 100 jutaan yang bisa dipertimbangkan.

  • Suzuki Carry Van

Bisa dibilang bahwa Carry merupakan salah satu andalan keluarga pada zamannya. Minibus ini mampu menampung banyak orang sehingga cocok digunakan bertamasya. Bila sering bertamasya, Carry bisa Anda bawa pulang dengan harga 37 jt.

  • Suzuki Sidekick

Bagi sebuah keluarga kecil yang menikmati tamasya di pegunungan dengan medan sulit, Sidekick bisa menjadi pilihan. Berkapasitas 1.500–2.000 cc, Sidekick senilai 44 jt ini dapat menjadi alternatif terbaik.

  • Daihatsu Ayla

Ayla adalah pilihan bagi pencinta gaya. Mobil berbodi ramping ini sangat nyaman digunakan ketika macet. Lakukan transaksi jual beli mobil bekas Jatisari di OLX.com agar mendapatkan harga miring mulai 85 hingga 87 jt.

  • Honda Jazz

Pada awal kemunculannya, Jazz diproduksi untuk menyasar kalangan muda-mudi elit penikmat kota. Berbekal kapasitas 1.000–1.500 cc, Jazz dibanderol mulai 70 hingga 80 jutaan.

  • Toyota Yaris

Toyota sering dijadikan andalan para pencinta otomotif. Merek dagang yang menempati peringkat pertama otomotif terlaris se-Indonesia tersebut mengeluarkan Yaris untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil. Dilengkapi bagasi kecil agar praktis digunakan ketika mudik, mobil ini dijual senilai 69 jt.

  • Hyundai Avega

Sedan adalah pilihan terbaik bagi pelaku bisnis dalam menunjukkan pamor. Otomotif berpenampilan profesional tersebut dijual sekitar 60 jutaan.

Selain seluruh pilihan tunggangan tadi, tempat jual mobil Jatisari masih memiliki banyak varian lainnya yang sesuai bujet dan kebutuhan Anda. Kunjungi saja OLX.com. 

Lihat lainnya