Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Jawa Barat - Yaris

649 iklan masuk Jawa Barat

Tipe Tampilan

Tips Membeli Mobil Bekas di Jawa Barat yang Cocok untuk Keluarga

Kendaraan roda empat menjadi pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan transportasi keluarga di Jawa Barat. Melalui kepemilikan mobil pribadi khusus keluarga, akses ke berbagai tempat-tempat penting seperti rumah sakit, sekolah, atau tempat wisata sangat mudah dan nyaman. Tunggangan bermotor keluarga di rumah tak harus baru. Kalau punya dana terbatas, bisa pula membeli mobil bekas Jawa Barat sebagai unit roda empat untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga. 

Ketika berbicara tentang mobil keluarga, jenis unit roda empat pertama yang muncul dalam pikiran kemungkinan besar adalah alat transportasi multiguna atau MPV. Alasannya, MPV memiliki kapasitas besar dan sanggup menampung seluruh anggota keluarga. Karena alasan itulah, MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Mitsubishi Xpander kerap jadi pilihan favorit keluarga. Namun, pada kenyataannya mobkas keluarga tak harus MPV. 

Alih-alih memilih MPV, unit bermotor keluarga dapat disesuaikan kebutuhan keluarga. Faktor kebutuhan keluarga tersebut tak jauh-jauh dari perkembangan usia anak. Oleh karena itu, produk otomotif keluarga idealnya terbagi dalam 3 kategori, yaitu:

Keluarga dengan Anak Usia Balita

Keberadaan balita pada keluarga mengharuskan Anda mempertimbangkan 3 faktor penting saat memilih alat transportasi, yaitu:  

  • Tingkat keamanan anak

Mobkas keluarga harus mampu menunjang keamanan anak selama dalam kendaraan. Solusi atas permasalahan ini adalah pemakaian carseat bayi. Oleh karena itu, pastikan bahwa pemasangan carseat bayi dalam unit bermotor dapat dilakukan secara mudah. 

  • Kemudahan akses

Selanjutnya, perhatikan pula kemudahan akses menuju tempat duduk dalam kendaraan. Usahakan memilih unit bermotor berkabin luas yang memudahkan Anda dalam memasang dan melepas carseat bayi.  

  • Ukuran kabin

Terakhir, pertimbangkan mobil berkabin cukup luas. Bagi keluarga kecil, produk otomotif jenis sedan atau hatchback sudah mencukupi. Kabin unit roda empat dapat menyimpan berbagai jenis barang kebutuhan bayi. Selanjutnya, keluarga besar dapat mempertimbangkan jenis SUV, MPV, atau minivan. 

Keluarga dengan Anak Usia Sekolah

Mobil bekas murah Jawa Barat berjenis MPV jadi pilihan ideal untuk keluarga dengan anak usia sekolah. Alasannya adalah karena tiga baris tempat duduk pada MPV dapat menunjang gerakan lincah anak usia sekolah. Mereka dapat bergerak bebas dari satu tempat duduk ke tempat duduk lain secara mudah. 

Selain itu, MPV memberi keuntungan berupa sarana penyimpanan berukuran besar. Apalagi, tempat duduk pada otomotif jenis MPV dapat dilipat, sehingga memperoleh penyimpanan ekstra. Jadi, tak heran kalau banyak mobil dijual Jawa Barat bertipe MPV murah laris manis diburu para pencari mobkas keluarga. 

Keluarga dengan Anak Usia Remaja

Selanjutnya, anak usia remaja juga punya kebutuhan tunggangan keluarga beda dibandingkan anak balita atau anak usia sekolah. Ada 4 pertimbangan penting dalam memilih alat transportasi keluarga 

  • Tampilan kendaraan 

Terkait pemilihan jenis transportasi bermotor, tak terpaku pada jenis MPV. Pilihan unit roda empat bertipe SUV, hatchback, dan sedan juga cukup tepat. Asalkan, mobkas tersebut memiliki desain keren dan tak membuat anak malu ketika menaikinya.

Mobkas keren tak harus mahal. Melalui usaha ekstra, Anda bisa menemukan harga jual mobil bekas Jawa Barat murah dan desain tampilan keren. Sebagai rekomendasi, manfaatkan layanan jual beli mobil bekas Jawa Barat dari OLX. 

  • Ukuran kabin

Selain tampilan unit otomotif keren, ukuran kabin mobkas juga cukup penting. Mobkas tersebut harus mampu mengakomodasi tingginya aktivitas anak. Pastikan bahwa kabin mobil cukup menyimpan berbagai barang seperti alat olahraga, tas, dan lain-lain.  

  • Fitur pendukung 

Fitur tak kalah pentingnya adalah ketersediaan sarana pengisian baterai smartphone dan laptop. Apalagi, remaja saat ini kerap tak bisa lepas dari smartphone saat berada di mana saja.

  • Fitur keamanan 

Terakhir, mobil bekas Jawa Barat juga harus disertai fasilitas keamanan memadai. Apalagi, anak usia remaja punya rasa penasaran tinggi. Pada usia ini, tak jarang anak bakal mencoba untuk belajar mengendarai unit roda empat. 

Oleh karena itu, kehadiran beberapa fitur keamanan dalam kendaraan keluarga merupakan hal krusial. Fitur keamanan tersebut di antaranya adalah airbag, sensor parkir, sistem pengereman ABS, smart brake, dan sebagainya. 

Melalui pertimbangan di atas, MPV memang menjadi opsi kendaraan keluarga ideal. Namun, penggunaan kendaraan jenis sedan, minivan, hatchback, atau SUV juga cukup tepat, disesuaikan kebutuhan anggota keluarga. 

Selanjutnya, Anda tinggal mencari mobil dijual Jawa Barat sesuai kebutuhan. Banyak tempat jual mobil Jawa Barat yang bisa memenuhi ekspektasi Anda. Selanjutnya, Anda tinggal menemukan mobkas sesuai bujet masing-masing. 

Semoga bermanfaat, ya. 

Lihat lainnya