Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Jumantono

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.400+ mobil
Diler
1.000+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

2.689 iklan terdekat Jumantono

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Sebelum Membeli Mobil Bekas Jumantono, Pastikan Checklist Berikut Terpenuhi!

Terletak di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Kecamatan Jumantono memiliki luas 5.354,8 hektare. Wilayah ini terbagi menjadi 11 desa, dengan mata pencaharian mayoritas sektor pertanian dan peternakan. Tidak sedikit pula warga yang berprofesi sebagai pedagang, karyawan swasta, hingga PNS.

Sebagai kawasan pedesaan yang terus berkembang, Jumantono ditunjang dengan sejumlah fasilitas ekonomi. Terdapat 2 unit bank umum, 2 unit BPR, 1 unit KUD, dan 6 buah pasar. Alih-alih menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi bisa menjadi sarana efektif menuju lokasi-lokasi tersebut.

Tahun 2017, jumlah mobil pribadi di Jumantono tercatat sebanyak 447 buah. Jika Anda turut menginginkan moda transportasi tersebut untuk kemudahan akses menuju sarana sekitar desa, menjangkau ibu kota kabupaten sejauh 11 km, atau mendatangi objek wisata ternama di kecamatan-kecamatan sebelah, pertimbangkanlah membeli mobil bekas murah Jumantono. 

  • Catat 7 Checklist Pengecekan Mobil Bekas 

Mengapa second? Karena dengan bujet terbatas, Anda masih bisa mendapatkan kendaraan roda empat berkualitas mumpuni. Tentu tidak asal pilih, ada sejumlah indikator yang harus diperhatikan. Jika semua indikator terpenuhi, maka mobil tersebut layak Anda bawa pulang.

Catat tujuh poin pengecekan di buku atau aplikasi notes ponsel pintar. Bawa catatan tersebut saat melakukan survei ke tempat jual mobil bekas Jumantono. Usai memeriksa, berikan tanda centang pada masing-masing poin yang memenuhi kualifikasi.

  • Bodi Mobil Minim Goresan & Masih Orisinil

Sedikit goresan pada bodi mobil bisa dimaklumi. Lain halnya jika terdapat baret besar beserta penyok sana-sini akibat benturan keras. Jangan lupa amati permukaannya; apakah terlihat belang bekas dicat ulang.

Soal orisinalitas, perhatikan komponen penting seperti pintu dan kap. Apakah ada indikasi komponen pernah diganti? Cek dengan cara melihat kondisi engsel serta bautnya.

Utamanya, cek sasis alias rangka dasar. Bila sasis patah, bengkok, atau bekas dilas, lebih baik coret kendaraan bekas ini dari daftar. 

  • Sabuk Pengaman Masih Berfungsi 

Terdengar sepele, tetapi fitur keselamatan seperti sabuk pengaman sangat penting. Kain sabuk tidak boleh terlilit, apalagi terpotong. Ketika ditarik secara cepat, sabuk juga langsung tertahan. Kedua faktor itu menunjukkan sabuk masih berfungsi normal.

  • AC Bekerja Optimal

Nyalakan AC hingga level paling dingin. Rasakan embusannya; benar-benar dingin atau aliran udaranya terhambat. Apabila terhambat, berarti filter atau evaporatornya bermasalah.

  • Bunyi Mesin Tidak Terdengar Janggal

Setelah mengecek bodi beserta fitur, jangan buru-buru pulang dari lokasi jual mobil Jumantono. Cobalah stater mesin. Bila mesin langsung menyala dan derunya halus, berarti kondisinya cukup baik. Sebaliknya, suara ketukan/gesekan menjadi sinyal adanya kerusakan pada komponen.

  • Transmisi, Setir, & Rem Berfungsi Normal.

Ketika test drive, Anda wajib mengecek tiga hal penting. Pertama, perpindahan transmisi terasa mudah tanpa slip; kedua, setir tidak terasa berat saat dibelokkan; ketiga, rem bekerja maksmimal.

Ada salah satu trik mengetes performa rem. Caranya, kemudikan mobil dengan kecepatan 40-60 km/jam, lalu injak rem. Kinerja rem dikatakan buruk ketika pedal harus diinjak lebih dalam dari setelan normal, atau tekanan pada pedal membuat mobil bergerak condong ke salah satu sisi.

  • Catatan Servis Rutin

Secara sopan, mintalah pihak yang jual mobil jumantono untuk menunjukkan catatan servis resmi dari dealer. Catatan tersebut akan menunjukkan apakah servis dilakukan berkala. Servis rutin menandakan kendaraan benar-benar terawat, meski keluaran tahun lama. 

  • Dokumen Lengkap plus Valid

Mobil dijual Jumantono harus disertai dokumen lengkap plus valid. Lengkap berarti meliputi BPKB, STNK, hingga faktur. Valid berarti seluruh dokumen terbukti sah.

Salah satu cara untuk mengetahui keabsahan BPKB yaitu menerawang hologram halaman depan. BPKB asli akan tetap berwarna abu-abu saat dicermati, bukannya malah berubah jadi kekuningan. Pada STNK, cocokkan data dengan fisik kendaraan, baik itu informasi nomor rangka, pelat, tipe, tahun, dan lain-lain. 

  • Pertanyaan Seputar Jual Beli Mobil Bekas Jumantono

Biasanya muncul pertanyaan-pertanyaan yang menghambat proses pencarian mobil bekas, tak kecuali di wilayah Jumantono. Apa saja?  

  • Di mana saya bisa menemukan mobil bekas Jumantono?

Mudah saja. Langsung kunjungi situs web iklan baris OLX. Platform ini menampilkan listing mobil bekas dari berbagai wilayah, termasuk Jumantono. Dilengkapi filter pencarian tahun, harga, tipe, dll.

  • Bagaimana jika saya tidak memiliki keahlian mengecek kondisi mobil bekas?

Solusinya adalah menghubungi tim OLX Inspeksi Mobil. Jasa inspeksi mobil profesional ini sangat bisa diandalkan. Mekaniknya akan melakukan pemeriksaan lengkap, mulai dari bagian eksterior, interior, hingga mesin.

Sudah memanfaatkan OLX untuk menemukan mobil bekas terbaik? Tujuh checklist telah terpenuhi? Selamat! Anda sudah bisa menyelesaikan transaksi jual beli mobil bekas Jumantono!

Lihat lainnya