Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Jumapolo

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.800+ Item
Diler
960+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.010 iklan terdekat Jumapolo

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Selain Cek Kondisi Mesin, Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Beli Mobil Bekas Jumapolo

Jumapolo merupakan satu dari tujuh belas kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Wilayah seluas 55,67 km2 ini terbilang strategis, karena menjadi akses masuk ke Karanganyar dari Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri. Diapit pula oleh Kecamatan Jatipuro, Jatiyoso, serta Jumantono

Pemerintah Kabupaten Karanganyar sedang gencar mengembangkan infrastruktur Jumapolo. Rencananya, ruas jalan menuju beberapa kecamatan tetangga akan diperlebar. Pasar tradisional tengah dikembangkan lebih baik lagi, lengkap dengan persiapan pengadaan pasar hewan.

Jumapolo juga terkenal sebagai kawasan penghasil durian. Ketika musim durian tiba, masyarakat luar daerah berbondong-bondong mampir demi menyantap buah khas tropis tersebut.

Posisi strategis plus lancarnya arus keluar-masuk penduduk menjadikan mobilitas di Jumapolo kian tinggi. Kebutuhan akan transportasi pribadi pun makin meningkat, diikuti oleh bertambahnya jumlah permintaan mobil bekas murah Jumapolo.

  • Rekomendasi Mobil Bekas Jumapolo Sesuai Kebutuhan

Kalau Anda membutuhkan transportasi guna mendukung kegiatan niaga, pick up Daihatsu Gran Max bisa menjadi pilihan. Bak berkapasitas 2.3 m x 1.5 m mampu menampung banyak muatan. Tersedia opsi mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, didukung silinder DOHC. Pick up bekas merek ini dibanderol mulai dari 70 jutaan.

Cari mobil dijual Jumapolo untuk kebutuhan transportasi keluarga? Toyota Avanza pantas menjadi prioritas utama. Selain memiliki daya tampung 5-7 penumpang, tipe 1.496 cc ini juga irit bahan bakar. Versi paling laris diburu adalah versi G tahun 2010, harga bekas berkisar 125 juta.

Untuk MPV bekas lain seharga kurang dari 100 juta, Xenia tahun 2011 atau Suzuki APV Arena tahun 2008 bisa menjadi alternatif.

Untuk urusan pengecekan mobil bekas, hubungi saja tim OLX Inspeksi Mobil. Jasa inspeksi mobkas ini mampu memeriksa hingga 150+ titik inspeksi. Dalam waktu 24 jam, laporan pengecekan akan dikirim via email. Berlaku pula jaminan garansi 30 hari bagi mobil lolos uji.

  • Tidak Hanya Lengkap, Surat-Surat Kendaraan Harus Terbukti Asli

Cek kondisi mesin saja tidak cukup. Anda wajib memeriksa dokumen kendaraan sebelum memutuskan kesepakatan jual beli mobil Jumapolo. BPKB dan STNK wajib ada, juga terbukti sah. Begini cara mengeceknya:

  • BPKB

Sampul depan BPKB asli harus terlihat mengilap, alih-alih buram. Hologramnya pun konsisten berwarna abu-abu ketika diterawang, bukannya berubah kekuningan.

Pada bagian identitas pemilik, periksalah apakah datanya sama dengan identitas pihak yang jual mobil Jumapolo. Biasanya, BPKB palsu hanya mengubah data kendaraan saja. 

  • STNK

Pada STNK, tercantum data fisik kendaraan, antara lain merek, jenis, warna, kapasitas mesin, serta nomor polisi. Cocokkan data STNK dengan fisik kendaraan.

Sebaiknya, cek juga nomor rangka dan nomor mesin pada bodi mobil. Samakan kedua nomor seri tersebut dengan data di STNK. Jika kesulitan melakukannya, Anda bisa memeriksanya di Samsat.

  • Faktur Memang Tidak Wajib, Tapi Punya Peran Penting

Dalam hal pembelian kendaraan bermotor, dealer menerbitkan faktur untuk pihak polisi, pembeli, serta sebagai arsipnya sendiri. Surat sah tersebut biasanya sudah menempel di lembar BPKP. Namun, ada pula dealer yang memberikannya secara terpisah.

Faktur terpisah dari BPKB rawan tercecer atau hilang. Memang bukan masalah besar; tanpa bukti pembelian itu, jual beli mobil bekas Jumapolo tetap bisa dilakukan. Legalitasnya tak akan berkurang, toh terpenting adalah BPKB dan STNK resmi. Meski begitu, faktur memiliki peran penting tak tergantikan.

Faktur menjadi syarat pengajuan kredit bagi perusahaan leasing. Jika Anda hendak membeli mobil bekas lewat sistem kredit tetapi pemilik tidak menyimpan faktur lagi, transaksi tak akan bisa dilakukan. Begitupun jika kelak Anda hendak jual mobil Jumapolo kembali, sedikit-banyaknya bakal menyulitkan upaya memasarkannya.

  • Periksa Catatan Servis 

Usahakan memeriksa buku servis resmi. Catatan servis bakal menunjukkan apakah mobil bersangkutan rutin dirawat atau sebaliknya. Riwayat tersebut juga berguna memetakan kondisi mobil sekarang.

Kalau perlu, bawalah buku servis ke bengkel resmi yang pernah didatangi si pemilik. Cocokkan rekam jejak mobil dengan data asli di lokasi servis. Konsultasikan pada pihak bengkel mengenai hal-hal berikut: 1) Apakah pemakaian odomoternya akurat atau telah dimanipulasi? 2) Komponen mana saja yang pernah diganti? 

Tidak sulit mencari lokasi jual mobil bekas Jumapolo. Manfaatkan saja platform bursa mobil bekas tepercaya seperti OLX. Platform tersebut menjembatani penjual dan pembeli serta memfasilitasi pengajuan kredit. Hingga saat ini, ribuan listing mobil bekas dari seluruh wilayah Indonesia telah dipublikasikan. 

Lanjutkan transaksi jual beli mobil bekas Jumapolo jika kondisi mesin beserta surat-menyurat sudah memenuhi syarat. Memang butuh upaya lebih, tetapi sepadan dengan kualitas mobil bekas yang akan Anda dapatkan.

Lihat lainnya