Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kabanjahe

1.167 iklan terdekat Kabanjahe

Tipe Tampilan

Hindari Penipuan, Ini Cara Mencari Tempat Jual Beli Mobil Bekas Kabanjahe Terpercaya

Kabanjahe ialah ibu kota Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang bentang alamnya didominasi oleh pegunungan. Tinggal di Kabanjahe, Anda memerlukan kendaraan tangguh dikendarai pada segala medan seperti jenis SUV.

Membeli kendaraan bekas Kabanjahe dapat dilakukan secara mudah melalui e-commerce jual mobil bekas di Kabanjahe. Pembelian secara online lebih mudah dan praktis, karena tidak perlu mencari barang berkeliling dealer atau menghubungi pengiklan pada media massa. Meskipun membeli secara online lebih nyaman, tetap harus berhati-hati. 

Pasalnya, pembelian secara online juga tidak lepas dari risiko penipuan. Namun, apabila memilih dealer online terbaik, hal ini tidak akan terjadi. 

  • 7 Langkah Persiapan Sebelum Beli Mobil Bekas

Supaya aman, ada beberapa langkah harus dilakukan sebagai persiapan membeli mobil bekas. Selain bujet dan selera, Anda harus melakukan persiapan matang membeli secara online biar terhindar dari penipuan. Berburu di jual mobil bekas di Kabanjahe harus lebih sabar dan memerlukan waktu lebih lama daripada membeli baru. Ikuti langkah-langkah berikut agar aman membeli dari marketplace.

  • Buat Daftar Mobil Pilihan

Buatlah daftar kendaraan ingin dibeli. Contohnya, bila ingin mencari model MPV maka fokuslah mencari model berspesifikasi sesuai keinginan. Setidaknya Anda memiliki 3 pilihan mobil dijual Kabanjahe incaran, agar ketika tidak menemukan pilihan pertama, masih ada pilihan lain sebagai alternatif.

  • Kumpulkan Referensi

Sudah mengantongi daftar kendaraan yang diinginkan, lanjutkan mencari referensi terkait mobil tersebut. Anda dapat mencari referensi internet, majalah, kerabat, atau teman-teman pengguna model tersebut. Semakin banyak informasi didapat, akan lebih yakin pada model diinginkan.

  • Cari dari Daftar Iklan OLX

Selanjutnya cari mobil idaman melalui situs jual mobil Kabanjahe OLX atau lewat aplikasinya. Masukkan pencarian spesifik mulai model, lokasi, serta kisaran harga. Bandingkan hasil pencarian yang muncul. Anda dapat melihat kisaran harga tertinggi hingga terendah sebagai patokan saat melakukan tawar menawar nantinya. Tawar menawar memang harus dilakukan, tetapi perlu mengetahui rentang harga pasar agar jual beli berjalan mulus.

  • Hubungi Penjual

Apabila telah mendapatkan iklan jual mobil Kabanjahe sesuai keinginan, hubungi penjualnya satu per satu. Buat janji dengan mereka untuk melakukan pengecekan secara langsung. Bila memungkinkan, cari paling dekat dari lokasi tempat tinggal hingga terjauh. Selanjutnya baru atur waktu menemui mereka berdasarkan lokasi atau ketersediaan waktu.

  • Lakukan Pengecekan

Mengecek kondisi mobil sendiri tanpa pengetahuan ialah kesalahan fatal dalam membeli mobil bekas. Oleh sebab itu, jika kurang paham bagaimana mengecek sebaiknya membawa mekanik berpengalaman. 

Apabila tak memungkinkan, dapat memanfaatkan jasa pengecekan seperti OLX Inspeksi Mobil untuk memastikan kondisi mobil bekas murah Kabanjahe beserta surat-suratnya asli. OLX Inspeksi Mobil juga memberikan laporan hasil inspeksi lengkap serta asuransi bagi pengguna jasa.

Usahakan melakukan pengecekan pada siang hari, luar ruangan agar lebih jelas ketika mengecek bagian bodi terutama catnya.

  • Uji Coba Kendaraan Incaran

Setelah mengecek kondisinya, cobalah di jalan raya. Lakukan test drive dengan jarak tempuh cukup jauh untuk mengetes kondisi mobil. Ketika test drive, lakukan dengan cermat. Hindari menyalakan audio supaya dapat mendengarkan suara mesin dengan seksama juga mendeteksi sekiranya terdapat suara yang janggal. Mobil bekas Kabanjahe harus dikendarai dalam jarak jauh serta berbagai jenis permukaan, tujuannya dapat mencoba kemampuan beberapa komponen seperti kaki-kaki dan transmisi.

  • Tawar Harga Sesuai Bujet 

Setelah memastikan kondisinya benar-benar prima, lakukan tawar menawar dengan penjual. Ingat bujet yang dimiliki, jangan terpancing ketika penjual mendesak untuk membayar sesuai harga ditetapkan. Jika memang tidak dapat ditawar dan belum sesuai bujet, jangan memaksakan membelinya. Jangan terlalu senang dengan mobil yang belum dibeli agar dapat lebih fokus memilih mobil terbaik. Namun, jika sudah cocok dengan harga juga kondisi mobil, lanjutkan prosesnya.

Supaya lebih aman dari penipuan, jangan mau jika diminta transfer uang muka terlebih dahulu sebelum melihat mobil itu dan bertemu penjual di jual beli mobil bekas Kabanjahe. Anda juga harus curiga jika penjual menolak bertemu secara langsung. Selain itu, jangan lupa mengecek nomor polisi untuk memastikannya bukan hasil curian. 

Lihat lainnya