Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Karangrejo

1.107 iklan terdekat Karangrejo

Tipe Tampilan

Berniat Beli Mobil Bekas Karangrejo? Pastikan Kondisinya Bagus dengan Cara Ini

Anda baru saja pindah ke Karangrejo? Saatnya menjelajahi daerah ini dan mengunjungi tempat wisata seru di Karangrejo. Secara geografis, bagian dari wilayah Kabupaten Magetan berada pada ketinggian 103 mdpl. Luas wilayahnya kurang lebih 2,2% dari luas total Kabupaten Magetan.

Sebagian besar wilayah Karangrejo merupakan kawasan persawahan. Meski demikian, daerah ini tetap memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Beberapa objek wisata maupun kuliner terkenal di Karangrejo antara lain Ayam Panggang Bu Setu Gandu, Angkringan SorLem, Pg Poerwodadi, Barat City Magetan, dan Rujak Cingur Maospati.

Untuk menjangkau lokasi tersebut, tentunya dibutuhkan alat transportasi. Namun, jika harus menggunakan moda transportasi umum tentunya biayanya lebih boros. Terlebih jika pergi bersama seluruh anggota keluarga. Karenanya, Anda perlu memikirkan untuk membeli mobil pribadi. Tak usah baru, unit second juga tidak masalah asalkan performanya oke. 

Ketika memutuskan beli mobil bekas murah Karangrejo Anda mungkin berpikir bagaimana menemukan tempat jual mobil bekas Karangrejo yang aman? 

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mencari berbagai pilihan mobil dijual Karangrejo melalui laman jual beli tepercaya seperti OLX. Tidak hanya banyak pilihan, transaksinya juga terjamin aman.

Sebelum menyelesaikan transaksi jual beli mobil bekas Karangrejo, ada baiknya mengecek seluruh bagian secara detail. Bagaimana caranya? Simak informasinya dalam artikel berikut.

  • Langkah Pengecekan Sebelum Beli Mobil Bekas

Membeli kendaraan roda empat bekas memang tak semudah membeli unit baru. Meski mobkas dapat menghemat pengeluaran, bukan berarti Anda boleh sembarang memilihnya di tempat jual mobil Karangrejo. Pastikan performa dan keadaannya sebanding dengan harga beli.

Lakukan serangkaian langkah pengecekan berikut ini untuk memastikan mobil bekas pilihan dalam keadaan bagus:

  • Cek interior maupun eksterior mobkas

Periksa terlebih dahulu bagian eksterior mobil bekas incaran Anda. Pastikan bagian bodinya tak mengalami kerusakan, seperti penyok, pecah, lecet, berkarat, atau catnya terkelupas. Cek bagian lampu, apakah masih berfungsi baik serta tidak pecah atau retak.

Perhatikan pula interior serta aksesorinya. Pastikan AC masih berfungsi normal. Cermati bagian dashboard, karpet, langit-langit, serta joknya. Cobalah untuk menduduki jok, cek kualitas pelapisnya, serta tarik ke depan maupun ke belakang untuk memastikan semua elemen berkondisi baik.

Selanjutnya, cek bagian kaca otomobil, apakah ada retakan atau pecah? Pastikan juga jendela, pintu, maupun bagasi masih berfungsi secara normal serta tidak macet saat digerakkan. Terakhir, jangan lupa untuk mengecek kondisi ban, apakah masih layak pakai atau sudah aus?

  • Perhatikan jarak tempuh

Umumnya, semakin jauh jarak tempuhnya, semakin turun pula kualitasnya. Namun, tentu saja hal itu tak bisa dijadikan patokan dalam menentukan kualitas mobkas. Karena selain jarak tempuh, cara merawat kendaraan juga ikut memengaruhi.

Meski demikian, tidak ada salahnya tetap mengecek jarak tempuh mobkas tersebut.

  • Perhatikan mesin secara saksama

Dari luar tampilan mobil mungkin terlihat masih bagus. Akan tetapi, belum tentu engine di dalamnya cukup prima. Karenanya, perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Hidupkan mesin, kemudian dengarkan suaranya. Jika mesin terdengar halus, maka kualitas mesin mobil bisa dibilang baik.

Mesin kendaraan yang berfungsi dengan baik, biasanya mudah di-starter. Namun, apabila tidak memiliki pengalaman dibidang pengecekan mesin, gunakan jasa OLX Inspeksi Mobil. Anda bisa mendapatkan bantuan maksimal dalam pengecekan kondisi mobkas OLX Inspeksi Mobil.

  • Test Drive

Test drive sangat penting dilakukan demi merasakan kenyamanan dari otomotif incaran. Rasakan bahwa instrumen mobil berfungsi dengan baik, kondisi rem masih bagus, pergerakan gigi tidak tersendat, maupun berbagai kenyamanan lainnya.

Selama test drive, rasakan laju otomobil tersebut. Apakah terasa berat ketika berbelok ke kanan atau kiri? Jika iya, sebaiknya urungkan niat membelinya. Selain itu, cobalah melaju di jalan tidak rata demi mengetahui kondisi kaki mobil.

Lakukan test drive bersama orang yang jual mobil Karangrejo agar penjual juga mengetahui kendaraan yang dijualnya.

  • Cari perbandingan mobil lain

Beri waktu mempertimbangkan pilihan. Ada baiknya jika melakukan survei dan membandingkan beberapa mobkas dengan merek & harga sama. Tujuannya, agar mendapatkan unit dengan kondisi terbaik & sesuai bujet.

  • Cek kelengkapan surat

Surat-surat kendaraan adalah hal penting yang wajib dicek. Pastikan BPKB dan STNK kendaraan tersebut asli dan sesuai dengan unit yang dibeli. Surat kendaraan asli akan memudahkan dalam mengurus proses balik nama kepemilikan mobil.

Nah, demikian langkah-langkah pengecekan yang perlu dilakukan saat transaksi jual beli mobil bekas Karangrejo. Semoga membantu!

Lihat lainnya