Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kebonpedes

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1,400+ Item
Diler
340+ Item

2.212 iklan terdekat Kebonpedes

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Mengenali Spare Part Palsu Saat Membeli Mobil Bekas Kebonpedes

Salah satu masalah yang kerap ditemukan para pembeli mobil bekas atau mobkas adalah suku cadang palsu. Banyak penjual-penjual nakal sengaja mengganti spare part asli bawaan mobil dengan produk palsu berharga murah. Tujuannya tentu saja demi mendapatkan keuntungan pribadi. Hal semacam ini juga sering terjadi pada pembeli mobil bekas Kebonpedes.

  • Bahaya Membeli Unit Jual mobil Bekas Kebonpedes Ber-spare Part Palsu

Lantas, apa saja bahaya jika Anda membeli mobil bekas murah Kebonpedes dengan onderdil bukan asli?

  • Ukuran serta bentuknya tidak standar. Kalau dilihat sekilas, suku candang non orisinil tampak mirip produk aslinya. Tapi ketika dipasang, barulah akan tampak perbedaan. Biasanya ada bagian kurang pas serta harus sedikit dimodifikasi. Selain waktu pemasangan jadi lebih lama, hal itu bisa berbahaya bagi kendaraan.
  • Merusak bagian mobil lainnya. Karena bentuknya kurang pas, spare part lain juga akan ikut terganggu kinerjanya. Akibatnya, daya pakainya jadi berkurang dan harus diganti lebih cepat.
  • Mengurangi kinerja kendaraan. Mobil dijual Kebonpedes beronderdil palsu biasanya akan terganggu dari segi performanya. Jika bagiannya berhubungan pada sistem tertentu seperti pengereman, itu akan membahayakan keselamatan penumpang.

Itulah beberapa efek bahaya penggunaan suku cadang bukan asli pada kendaraan. Agar tidak tertipu, pastikan calon pembeli mengenali mana produk asli dan mana yang abal-abal.

  • Cara Mengetahui Spare Part Palsu pada Mobil Bekas

Ketika memutuskan mencari tunggangan impian melalui bursa jual beli mobil bekas Kebonpedes, selain memerhatikan kondisi fisik serta mesin, mengenali onderdil non orisinil juga penting. Hal ini berkaitan langsung dengan harga jual serta keselamatan Anda setelah membeli mobkas itu nantinya.

Cara termudah melihat keasliannya adalah dari harga. Sayangnya ketika sudah dipasangkan ke kendaraan, mustahil untuk mengetahui harganya. Karena itu, lakukan beberapa langkah berikut ini!

  • Lihat Nomor Serinya

Setiap bagian kendaraan biasanya memiliki kode atau nomor seri sendiri. Produk asli bisa dipastikan memiliki kode khusus. Gunakan kode tersebut untuk memeriksa keaslian dengan membandingkannya ke katalog resminya. Jika nomor seri terlihat janggal, bisa dipastikan barang tersebut non orisinil.

  • Perhatikan Spesifikasi dan Materialnya

Mengetahui keaslian juga dapat dilakukan dengan melihat bahan serta spesifikasinya. Informasi tersebut tersedia pada katalog resmi atau situs ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) mobkas tersebut.

  • Lihat Kerapian Produk

Suku cadang abal-abal juga dapat diidentifikasi lewat tingkat kerapian pengerjaan barang itu sendiri. Produk asli biasanya rapi serta memiliki hasil yang tampak profesional. Sementara barang palsu umumnya kurang rapi dan tampak mencurigakan.

Itulah beberapa cara melihat mana onderdil asli dan abal-abal. Jangan ragu bertanya kepada penjual mengenai riwayat penggantian bagian mobil. Meski ada kemungkinan seller tidak jujur, namun hal tersebut tetap tak boleh sampai lupa ditanyakan.

  • Rekomendasi Unit Terlaris Jual Beli Mobil Bekas Kebonpedes

Salah satu cara mendapatkan mobil bekas impian Anda adalah melalui OLX. Calon pembeli dapat secara mudah menemukan merek, tipe hingga spesifikasi tertentu lewat fitur filter pada sisi kiri situs. Contoh merek terlaris jual mobil Kebonpedes antara lain adalah Honda.

Pabrikan Jepang ini memiliki banyak jenis mulai dari MVP hingga SUV. Rentang harganya pun beragam. Beberapa unit tersedia antara lain adalah Honda Mobilio RS AT 2015 seharga Rp150.000.000. Kemudian tunggangan jadul Honda Genio Matic 1995, ditawarkan senilai Rp50.000.000. Honda CRV 2008 Matic, Estilo Manual 1994 hingga Honda City Idsi 2007 juga dapat dipilih.

Merek laris selanjutnya adalah Toyota. Sebagai pesaing besar Honda, brand tersebut juga tak henti berinovasi. Contoh-contoh mobkas siap beli OLX antara lain adalah Calya G M/T 2017, harga Rp107.000.000. Kemudian Agya G 2014 kondisi mulus seharga Rp78.000.000. Avanza Veloz, kendaraan keluarga sejuta umat bisa dibawa pulang dengan membayar uang sebesar Rp187.000.000 (keluaran tahun 2018). Selain kedua merek di atas, masih ada banyak pilihan lain di OLX.

Sebelum melakukan pembayaran atau transaksi via jual mobil Kebonpedes, jangan lupa lakukan pemeriksaan mesin bersama OLX Inspeksi Mobil. Ini akan menjamin kendaraan incaran dalam kondisi baik, siap dikendarai.

Lihat lainnya