Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kibin

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
8,700+ Item
Diler
8,700+ Item

21.745 iklan terdekat Kibin

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Ingin Beli Mobil Bekas di Kibin Serang? Ketahui Cara Inspeksi Kendaraan Dulu, Ya

Membeli produk otomotif bekas di Kibin, Serang bukan perkara sulit. Anda bakal menemukan banyak mobil dijual Kibin dalam berbagai tipe & harga. Kalau mau, bisa pula menemukan mobkas jenis MPV yang merupakan tipe alat transportasi favorit di Kibin. Selain itu, ada pula model unit bermotor lainnya seperti SUV, sedan, hatchback, dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, kehadiran platform jual beli mobil bekas Kibin seperti OLX juga memberi kemudahan ekstra. Melalui pemanfaatan layanan OLX, Anda dapat memperoleh mobkas berkualitas cukup dengan menggunakan komputer atau smartphone.

Hanya saja, kemudahan dalam membeli mobil bekas murah Kibin tetap harus disertai kehati-hatian. Apalagi, tak jarang mobkas dijual dalam kondisi tak utuh atau cacat. Misalnya, produk otomotif bekas kecelakaan, banjir, komponen tak lagi orisinal, dan sebagainya. 

Komponen yang Wajib Dicek saat Membeli Kendaraan Bekas

Jangan mudah tergiur tawaran harga jual mobil Kibin murah. Bisa jadi, unit roda empat tersebut punya beberapa kekurangan. Kalau tidak cermat, Anda dapat menyesal kemudian hari. Oleh karena itu, pengecekan tunggangan bermotor menjadi sebuah keharusan. 

Proses pengecekan bisa terbagi menjadi empat bagian, yaitu: 

  • Eksterior 

Bodi alat transportasi menjadi komponen eksterior yang menjadi perhatian utama. Pastikan bahwa bodi mobkas dalam kondisi baik dan tidak ada tanda pengecatan ulang. Hal terpenting, cek ada tidaknya karat. 

Bagian eksterior tidak hanya bodi. Beberapa komponen lain juga perlu diperiksa. Komponen lain tersebut meliputi, kaca, lampu dan spion, ban, serta jangan sampai ketinggalan suspensinya. 

  • Interior

Selanjutnya, cek bagian interior. Tahap pertama dalam pemeriksaan interior mobil bekas Kibin adalah dari bau. Jangan sampai membeli mobkas dengan interior bau tak sedap. Pada beberapa kasus, ada beberapa jenis bau sulit dihilangkan dari dalam unit bermotor, seperti bau akibat jamur & asap rokok. 

Saat pemeriksaan bau pada bagian interior selesai, jangan beranjak dari dalam alat transportasi. Masih banyak komponen interior lain yang perlu pengecekan. Komponen-komponen tersebut di antaranya adalah, kondisi tempat duduk, atap, bagasi, sound system, pedal, serta berbagai fitur kontrol pada dashboard. 

  • Komponen mesin

Ketika pemeriksaan pada bagian interior sudah selesai, tahap selanjutnya adalah mengecek kondisi mesin. Pengecekan bagian mesin dapat dilakukan ketika dalam kondisi dingin. Pertama, cek bagian engine bay. Pastikan bahwa komponen ini bebas dari kotoran dan debu. Selain itu, lihat pula apakah ada kebocoran oli pada bagian dasar kompartemen mesin. 

Tidak hanya itu, masih banyak bagian lain dalam ruang mesin perlu pemeriksaan secara detail. Anda perlu memastikan bahwa kondisi karet fan belt & hose dalam kondisi baik. Selain itu, cek pula kondisi radiator, aki,  cairan otomotif. Cairan tersebut tidak hanya oli mesin, tetapi juga oli gardan dan oli transmisi.  

  • Kolong kendaraan

Bagian kolong unit roda empat kerap terlewatkan dalam pengecekan. Cara pengecekan kolong mobkas dapat dilakukan melalui dua metode. Cara pertama adalah dengan melihat lokasi parkir tunggangan roda empat tersebut. Cek, apakah terdapat bekas oli mesin, bahan bakar, atau cairan produk otomotif lain. 

Selanjutnya, pengecekan kolong unit bermotor dapat pula dilakukan dengan memeriksa bagian exhaust atau knalpot. Periksa apakah ada bekas oli terbakar atau tidak. Selain itu, perhatikan pula apakah ada karat menempel di bagian ini. Keberadaan karat pada knalpot cukup normal. Namun, kalau karatnya cukup besar, mobil tersebut kelak perlu melakukan penggantian knalpot. 

Cara Mudah Mengecek Kendaraan Bekas

Dalam praktiknya, pengecekan kendaraan memerlukan waktu cukup lama. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memiliki pengetahuan mendalam terkait komponen teknis kendaraan. Namun, ada metode mudah untuk bisa memeriksa mobil bekas Kibin secara menyeluruh. Solusinya adalah dengan memanfaatkan OLX Inspeksi Mobil. 

Melalui penggunaan layanan OLX Inspeksi Mobil, Anda dapat menilai apakah harga jual mobil bekas Kibin sudah sesuai atau tidak. Karena OLX Inspeksi Mobil merupakan pihak ketiga, hasil penilaian kualitas mobkas bisa dilakukan secara objektif tanpa memberatkan pihak penjual atau pembeli. Apalagi, proses pemeriksaan dilakukan tenaga mekanik profesional. 

Selanjutnya, pilihan metode pengecekan kendaraan bekas sepenuhnya ada di tangan Anda. Apakah ingin mengeceknya sendiri atau menggunakan jasa profesional? 

Lihat lainnya