Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kotagede

4.951 iklan masuk Kotagede

Tipe Tampilan

Cek Detail Berikut Saat Membeli Mobil Bekas Kotagede

Sebagai salah satu kecamatan di Provinsi Yogyakarta, Kotagede merupakan kawasan yang cukup ramai oleh wisatawan sepanjang tahun. Di kecamatan inilah terdapat beberapa tempat wisata penting berada, misalnya kompleks Makam Pasarean Mataram, Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka, serta merupakan kawasan Sentra Kerajinan Perak Jalan. 

Sebagai kawasan padat penduduk serta tujuan wisata, tidak akan mengherankan jika Anda bisa menemukan tempat jual beli mobil bekas Kotagede dengan mudah, baik secara online maupun langsung berkunjung ke dealer. Membeli mobkas bisa menjadi alternatif terbaik mendapatkan tunggangan berkualitas dengan harga miring. Jadi, tidak heran layanan jual mobil bekas Kotagede menjadi salah satu tempat favorit untuk membeli kendaraan. 

Meski pembeli bisa mendapatkan mobil bekas murah Kotagede dengan mudah, tetap diperlukan kewaspadaan saat membelinya. Hal tersebut penting demi mendapatkan mobkas yang berkualitas meski dengan harga bersahabat. Periksa beberapa detail berikut untuk mengetahui kualitas dapur pacu kendaraan sebelum memutuskan membeli mobil bekas Kotagede.

  • Periksa takaran oli 

Untuk mengetahui kondisi kendaraan, periksa takaran olinya. Jika volume oli dapur pacu tetap berada pada garis yang seharusnya, itu artinya oli tidak berkurang akibat gesekan pada ruang tersebut. Selain itu juga dapat berarti bahwa mesin tidak mengalami kebocoran. Artinya, dapur pacu kondisinya baik.

  • Periksa dinding dan bawah mesin

Jika membeli mobkas berusia 5 tahun ke atas, maka waspadalah terhadap masalah kebocoran ruang pacu atau rembesan oli. Untuk mengetahui apakah ada masalah ini, maka periksa bagian dinding serta bawah mesin. Packing silinder merupakan bagian paling rentan akibat keausan. Jadi periksa area tersebut secara mendetail untuk memastikan bahwa bagian tersebut tetap dalam keadaan baik. Jadi, tak perlu khawatir mendapatkan mobil bekas Kotagede dengan keadaan dapur pacu tak maksimal.

  • Kondisi radiator

Selanjutnya, perhatikan pula kondisi radiator saat memeriksa mobil dijual Kotagede. Apabila dapur pacu masih dalam keadaan bagus atau normal, maka air radiator tak akan menyemprot ketika Anda membuka tutup radiator ketika keadaan tunggangan sedang menyala. Sebaliknya, jika air radiator menyemprot keras, maka besar kemungkinan terjadi penyumbatan radiator atau saluran air.

Penyumbatang biasanya terjadi karena kerak yang menumpuk. Selain semburan air radiator, masalah penyumbatan juga akan menyebabkan suhu tunggangan cepat panas, serta muncul asap pekat serta air di ujung knalpot.

  • Periksa pula bagian knalpot

Pada umumnya, mobkas ketika keadaannya normal tidak akan mengeluarkan asap pekat. Jadi apabila tunggangan di tempat jual mobil Kotagede tersebut tak menunjukkan tanda-tanda ini, maka bisa dipastikan dapur pacu dalam keadaan baik. Jangan terburu-buru panik pula apabila melihat terlihat air keluar dari ujung knalpot. Hal ini bukan selalu berarti ruang pacu kendaraan dalam keadaan buruk. Kondisi tersebut normal saat cuaca dingin di malam hari.

  • Dengarkan suaranya

Hal terpenting berikutnya adalah mendengarkan suara mobkas secara langsung. Jika dalam keadaan normal biasanya suaranya akan halus serta tidak berisik ataupun menghasilkan suara gemericik. Tapi jika calon pembeli mendengar bunyi seperti ini, maka perlu ditanyakan kepada dealer jual beli mobil bekas Kotagede masalah apa yang ada pada alat pacu mobkas. 

Beberapa faktor penyumbang kasarnya suara mesin antara lain adalah kendornya rantai keteng alat transportasi tersebut, longgarnya klep sehingga perlu diatur ulang, hingga kekurangan pelumas piston.

  • Getaran mesin

Selanjutnya, Anda juga akan perlu membuka kap mesin dan periksa apakah ada getaran tak wajar ketika kendaraan sedang menyala. Jika menemukan gejala ini, bisa jadi masalah terdapat pada engine mounting atau sistem kelistrikan. Masalah ini bisa membuat tunggangan tak dapat melaju lancar sehingga mengurangi kenyamanan berkendara.

  • Selalu lakukan uji mengemudi

Terakhir dan terpenting saat memeriksa kendaraan sebelum membeli mobkas pada dealer jual mobil Kotagede adalah selalu lakukan uji mengemudi atau test drive. Luangkan waktu beberapa lama untuk test drive serta jangan dilakukan secara terburu-buru. Sering kali masalah mobkas baru terlihat setelah ruang pacu sudah panas dan digunakan agak lama. 

Meskipun kendaraan bekas terlihat memiliki interior utuh dan berkilau, jangan sampai terkecoh dengan tampilannya. Masalah utama biasanya malah terdapat pada bagian dalam atau dapur pacu produk otomotif tersebut, salah satu bagian terpenting kendaraan. Jadi pastikan Anda melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli produk otomotif ini.

Lihat lainnya