Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kudus Kab.

3.289 iklan terdekat Kudus Kab.

Tipe Tampilan

Tips Membeli Mobil Bekas Kudus agar Terhindar dari Serangan Virus Corona

Mobil bekas murah Kudus kini menjadi buruan masyarakat ketika wabah virus Corona menyebar di Indonesia. Hal ini lantaran tuntutan akan berkendara secara aman kian meningkat. Terlebih pemerintah telah meminta masyarakat untuk membatasi penggunaan alat transportasi umum.  

Namun, sebagai pembeli Anda harus tetap waspada, mengingat penularan virus asal Wuhan, China, ini bisa terjadi di mana saja. Kita bahkan tak pernah tahu riwayat penyakit sang pemilik mobil bekas tersebut. Jadi sebaiknya lakukan tindakan pencegahan. 

  • Tips Aman dari Virus Corona Ketika Membeli Mobkas

Tak hanya melalui penularan langsung, beberapa komponen mobil dijual Kudus mungkin saja menjadi medium penyebaran Corona. Bahkan calon pembeli dapat terjangkit saat memegang kunci, bodi kendaraan, gagang pintu maupun setir. Beberapa tips ini bisa diterapkan untuk menjaga diri agar tetap aman. 

  • Ketika mendatangi penjual baik perorangan maupun ke dealer, jangan lupa mengenakan masker. Terlebih bila ingin masuk ke dalam untuk memeriksa bagian interior. 
  • Selalu ingatkan diri agar tidak sembarangan menyentuh permukaan mobil. Bila sudah telanjur, jangan menyentuh bagian wajah dan langsung cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer
  • Bila ingin melakukan test drive, usahakan tubuh Anda sedang dalam keadaan fit. Kemudian, kenakan pelindung diri seperti sarung tangan dan masker. Tetap jaga jarak dengan penjual saat melakukan proses tawar menawar. 
  • Setelah pulang, langsung bersihkan diri serta cuci seluruh pakaian yang dikenakan ketika berada di luar rumah menggunakan detergen. 
  • Perawatan Mobil Bekas agar Terhindar dari Virus Corona

Setelah mendapatkan mobil impian dalam daftar jual mobil Kudus, bukan berarti upaya agar menghindari Corona juga selesai. Mobil Anda pun bisa menjadi media penyebar virus mematikan ini bila tak ditangani dengan baik. 

Karena itu, sangat direkomendasikan untuk membersihkan kendaraan pribadi secara rutin. Pada bagian eksterior, cukup bersihkan menggunakan air dan detergen saja seperti rutinitas sebelumnya. 

Bagian interior pun jangan sampai terlupakan karena itu justru paling sering disentuh. Mulai dari dashboard, gagang pintu, setir, serta sabuk pengaman. Potensi virus menempel di sana pun kian besar.  

Saat mencuci bagian kabin, jangan gunakan sabun pembersih biasa. Gunakan cairan khusus yang lebih lembut namun masih tetap mengandung sabun. Sementara untuk interior berbahan kulit, wajib memakai pelembap khusus. Tidak dianjurkan menggunakan pemutih atau bahan kimia seperti alkohol atau aseton karena dapat merusak interior. Jangan lupa gunakan selalu sarung tangan saat melakukan pembersihan.  

  • Rekomendasi Mobkas di Bawah 150 Jutaan

Salah satu pertimbangan ketika membeli mobil second adalah harga jualnya jauh lebih terjangkau dibandingkan unit baru. Bahkan, Anda bisa mendapatkan unit bekas keluaran terbaru dengan harga dibawah Rp150 jutaan. 

Beberapa tipe seperti Toyota Avanza, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, Honda Brio hingga New Karimun Wagon menjadi rekomendasi dalam daftar jual mobil Kudus. Rata-rata unit tersebut merupakan keluaran tahun 2011 hingga 2017. 

Bila ingin melihat jenis jenis mobil bekas lainnya, segera kunjungi situs jual beli online, OLX. Beragam tipe kendaraan roda empat dari tahun dan merek berbeda dapat dilihat beserta detail informasinya. Pembeli bahkan tak perlu bertemu langsung dengan penjual untuk bernegosiasi soal harga barang. Cukup gunakan fitur pendukung OLX. Transaksi berjalan lancar, Anda pun terhindar dari serangan wabah Corona. 

  • Menaksir Harga Mobil Bekas Sesuai Kondisi

Salah satu hal yang perlu diwaspadai saat berhadapan dengan proses jual beli mobil bekas Kudus adalah besar pengeluaran kerap kali tak sesuai dengan kualitas barang. Tak sedikit yang tergiur melihat foto di internet dan sudah menyepakati harga. Padahal saat di bawa pulang ke rumah ternyata ada kerusakan pada bagian bodi atau mesin. 

Karena itu, sebelum memasuki proses pembelian, sebaiknya gunakan jasa pemeriksa mobil bekas, OLX Inspeksi Mobil. Bahkan jual mobil bekas Kudus yang ‘Terverifikasi’ oleh OLX Inspeksi Mobil  dapat dilihat langsung melalui laman OLX. 

Bila mobil impian Anda belum mendapatkan verifikasi, jangan khawatir. Segera hubungi OLX Inspeksi Mobil untuk melakukan inspeksi asalkan telah mendapatkan persetujuan sang penjual. Petugas kami akan segera bekerja dan laporan pemeriksaan akan sampai ke email pelanggan dalam waktu 24 jam. 

Demikianlah informasi mengenai jual beli mobil bekas Kudus yang dapat menjadi referensi sebelum memilih salah satu unitnya. Segera lakukan riset demi mendapatkan kualitas serta harga terbaik. 

Lihat lainnya