OLX Autos Indonesia
Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Kuranji

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
290+ mobil
Diler
30+ mobil

349 iklan terdekat Kuranji

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Berburu Mobil Bekas Kuranji Secara Online? Ini Dia 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Semenjak memasuki era globalisasi, kini perilaku masyarakat dalam menjalani kehidupan sosial dan ekonomi seolah tidak bisa lepas dari peran teknologi. Terbukti, saat ini penggunaan media sosial terasa begitu masif termasuk tren belanja online yang makin menjamur di kalangan masyarakat. 

Bicara mengenai belanja online, selain berburu kebutuhan sehari-hari, sekarang sudah banyak bermunculan marketplace yang menawarkan penjualan mobil secara online. Bukan hanya mobil baru, Anda juga bisa belanja mobil bekas secara daring lewat laman OLX. 

Di OLX pembeli akan menemukan mobkas dengan beragam merek, tipe, dan harga dari berbagai daerah, salah satunya adalah Kuranji—sebuah kecamatan di Kota Padang, Sumatera Barat. Nah, Anda sedang mencari oto seken dan tinggal dekat dari kawasan Kuranji? Kalau begitu tak ada salahnya memasukkan mobil bekas murah Kuranji ke dalam daftar pilihan. 

Sebelum melakukan transaksi jual beli mobil bekas Kuranji secara online, coba simak 5 hal berikut ini:

  • Kondisi Keuangan

Jangan sampai urusan beli oto bekas menghancurkan manajemen keuangan bulanan. Sebab itu, sebaiknya sesuaikan unit incaran dengan kondisi keuangan. Bila penawaran otomobil incaran dari agen jual mobil bekas di Kuranji terasa mahal atau melebihi anggaran, maka Anda bisa melakukan negosiasi harga bila memungkinkan. Kalau tidak, sebaiknya menunda tanggal pembelian terlebih dahulu. 

Sembari menunda tanggal pembelian, Anda bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk menutupi kekurangan anggaran. Selain itu, mencari pekerjaan lepas sebagai sumber penghasilan tambahan pun menjadi alternatif terbaik agar kekurangan dana untuk beli otomobil bekas cepat terselesaikan. 

  • Kredit atau Tunai?

Jika menunda tanggal pembelian mobil bekas Kuranji terasa memberatkan, bagaimana bila mengambil kredit? Dengan cara ini, pembeli tak perlu melakukan pembayaran tunai sekaligus, sehingga kekurangan bujet pun tak lagi menjadi masalah asalkan bisa melunasi DP. Terlebih, kini syarat mengajukan kredit sangat mudah. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan adalah fotokopi KTP, slip gaji, Kartu Keluarga, serta rekening koran 3 bulan terakhir. 

Meski begitu membeli mobil dijual Kuranji secara kredit tidak selalu menguntungkan, sebab ada tambahan bunga di dalamnya. Artinya, total harga jual otomatis lebih mahal daripada membeli mobkas secara tunai. 

  • Situs Jual Beli Mobil Bekas Kuranji

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pilih agen jual mobil Kuranji dari situs tepercaya seperti OLX. Seluruh transaksi lewat OLX dijamin aman. Selain itu, situs ini juga menyediakan layanan titip jual di mana mobil bekas akan diinspeksi terlebih dahulu oleh staf profesional sebelum dipasarkan. 

  • Tipe Mobil dan Merek

Beruntung Anda memilih unit seken dari bursa jual mobil Kuranji karena ketersediaan tipe dan merek cukup beragam. Sekarang tinggal menentukan, kriteria mobil seperti apa yang  Anda inginkan? 

Bila tujuan membeli mobkas untuk usaha dagang, mobil tipe box atau pick-up pun jadi pilihan terbaik. Kendaraan jenis ini akan membantu proses pengiriman atau  pengangkutan barang hasil mengulak lebih mudah. Di laman mobkas Kuranji, deretan pick-up mulai dari Rp13 juta hingga harga ratusan juta pun ada. 

Sementara kalau tujuan pembelian mobil untuk menunjang aktivitas keseharian, maka membeli jenis city car adalah pilihan terbaik. Meski ukuran kabin tidak seluas jenis MPV, tetapi dengan ukuran bodi mungil inilah city car lebih leluasa menerobos jalanan macet. 

Tersedia city car merek Honda Jazz, Toyota Yaris, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, dan Honda Brio. Seluruhnya dibanderol dengan harga beragam mulai dari puluhan sampai ratusan juta. 

  • Riwayat Pemakaian

Terakhir, perhatikan riwayat pemakaian apakah dahulu mobil tersebut digunakan untuk keperluan pribadi atau bisnis seperti rental juga ojek. Mobkas untuk penggunaan sehari-hari dinilai lebih aman daripada memilih mobkas rental. Sebab, penggunaannya tidak akan melebihi batas kilometer normal, yaitu berkisar 10.000-12.000 km per tahunnya. Dengan begitu biaya perawatan pun bisa ditekan. 

Demikian 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum berburu mobkas Kuranji. Selain mempraktikkan kelima hal tadi, perhatikan pula kapan waktu terbaik untuk membeli otomobil bekas. Bila membeli di momen yang tepat, Anda bisa mendapatkan penawaran harga terbaik. Selamat mencoba!

Lihat lainnya