Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kuta

2.296 iklan terdekat Kuta

Tipe Tampilan

Pentingnya Cek Usia Mobil Bekas Kuta Sebelum Membeli

Kuta adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Wilayah ini sangat terkenal tak hanya bagi kalangan domestik, tetapi juga hingga mancanegara. Salah satu alasannya adalah objek wisata Pantai Kuta yang menjadi destinasi popruler para pelancong, terutama peselancar.

Kondisi ini menimbulkan dampak ekonomi tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk mengembangkan bisnis. Seperti contoh adalah usaha rental mobil. Banyak turis lokal maupun internasional membutuhkan kendaraan roda empat untuk mengantarkan mereka berkeliling area Kuta dan sekitarnya—bahkan hingga kabupaten bagian Provinsi Bali lainnya.

Oleh karena itu, peminat jual beli mobil bekas Kuta pun terbilang tinggi. Ketersediaan kendaraan roda empat bekas area Kuta pun tak kalah banyak dari permintaan. Variasi merek berikut tipe mobkas juga sangat lebar.

Dampak pada Pengeluaran Tambahan Biaya Perbaikan

Nah, bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas murah Kuta, memang tak perlu khawatir dengan ketersediaan barang. Walau begitu, ada beberapa hal mendasar untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah usia kendaraan bekas. Tidak cuma berdampak pada harga, usia mobkas berpengaruh pula terhadap kualitas, kenyamanan berkendara, hingga pengeluaran tambahan pada masa mendatang. 

Secara umum mobil berusia lebih dari sepuluh tahun akan memberi banyak tantangan bagi pemiliknya. Mulai dari ban, baterai, hingga mesin, performanya tidak lagi prima. Bila membeli kendaraan bekas dalam kondisi ini, bersiaplah untuk melakukan cukup banyak perbaikan.

Kondisi Mobil Bekas Sesuai Usianya

Satu hal penting untuk diingat: ada banyak pilihan mobil dijual Kuta bekas dengan tujuan kebutuhan berbeda-beda berikut usianya. Harga kendaraan bekas berusia di bawah lima tahun relatif lebih mahal, tetapi kondisinya cenderung terjaga dibandingkan mobkas lebih tua.

Mobil Bekas 1-2 Tahun

Ada pihak jual mobil Kuta yang melelang kendaraannya padahal masih berumur satu sampai dua tahun. Alasannya tentu bermacam-macam, mulai dari ingin beralih ke tipe baru, membutuhkan dana cepat, dan lain-lain.

Secara umum, kendaraan second dalam rentang umur satu hingga dua tahun terbilang masih sangat layak pakai. Selama tak pernah kecelakaan maupun banjir, performa secara umumnya masih baik-baik saja. Keuntungan lainnya adalah perlindungan garansi selama belum pernah dilakukan modifikasi.

Bagaimanapun, hal tersebut bukan berarti keadaan mobkas seratus persen prima. Pasti ada beberapa kekurangan kecil seperti performa ban menipis, kinerja aki menurun, dan sebagainya. Namun, biaya perbaikan minor tak akan terlalu mencekik serta tergolong wajar.

Mobil Bekas 3-4 Tahun

Penurunan kondisi lebih kerap terjadi pada mobil berusia tiga sampai empat tahun sekalipun digunakan secara normal. Setidaknya, beberapa bagian mobkas mulai kotor. Jika pihak jual mobil bekas Kuta tidak rajin membersihkannya, maka performa mesin sangat mungkin terpengaruhi. Pun demikian pada ban yang kian gundul.

Lebih berhati-hatilah bila memilih tunggangan bekas dalam rentang usia ini. Sebelum mengiyakan kesepakatan, cek secara menyeluruh serta detail tiap bagian. Gunakan jasa profesional guna membantu pemeriksaan kalau Anda awam terhadap otomotif. Penilaian tersebut berguna untuk menentukan apakah penawaran harga sepadan dengan kondisi mobil.

Mobil Bekas di Atas 5 Tahun

Batas ideal kelayakan sebuah mobil bekas umumnya berada dalam rentang usia lima tahun. Kendati demikian, tidak sedikit penawaran kendaraan berusia lebih tua di bursa jual beli mobil bekas Kuta.

Secara nilai, tunggangan roda empat kelompok umur ini mengalami depresiasi hingga 20 sampai 40 persen. Namun, murahnya harga jangan terburu disambut gembira. Pasalnya, risiko menombok biaya perbaikan sangat besar.

Performa mobil tua tidak akan prima. Tak cuma mesin yang tidak lagi mulus, kenyamanan selama berkendara juga biasanya akan berkurang. Seperti contoh, cat bodi memudar—bahkan beberapa di antaranya sangat mungkin pecah serta terkelupas. Selain itu, shockbreaker mulai aus, bagian mobil berbahan karet kehilangan elastisitasnya, beberapa komponen mulai berkarat, dan masih banyak lainnya.

Dengan keadaan mobil bekas seperti ini, Anda perlu menyiapkan dana jutaan rupiah di luar pembelian guna memperbaiki kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, sebisa mungkin carilah pihak jual mobil Kuta yang menawarkan mobkas berumur muda. Namun ingat, sekalipun tergolong baru, selalu pastikan Anda memeriksa dengan cermat seluruh bagian mobil bekas sebelum bertransaksi, ya. 

Lihat lainnya