Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Labuhan Ratu

Filter
Harga
Tahun

1.330 iklan masuk Labuhan Ratu

Tipe Tampilan

Jurus Perawatan Mobil Bekas Murah Labuhan Ratu Agar Selalu Nyaman Dikendarai

Tidak hanya mobil baru, saat ini mobil bekas juga semakin diminati sebagai alternatif membeli kendaraan pribadi, tak terkecuali di Labuhan Ratu. Kecamatan di Bandar Lampung ini sesuai bagi semua jenis kendaraan roda empat. Sehingga pada daerah ini banyak mobil bekas bermutu dijual dengan harga terjangkau.

  • Perawatan Rutin Mobil Bekas Agar Selalu Prima

Seperti halnya mobil baru, mobil bekas murah Labuhan Ratu juga harus dirawat sehingga kondisi mesin, bodi, dan bagian interiornya tetap baik.

  • Periksa Komponen Secara Rutin

Komponen-komponen pada mobil harus dicek rutin. Bagian kaki-kaki sangat penting untuk diperhatikan supaya terhindar dari risiko kecelakaan.

Kondisi jalan yang bervariasi membuat komponen ini bekerja ekstra keras menopang bodinya. Cek bagian shockbreaker, lower arm, dan kondisi ban.

Sistem pengereman juga mesti diteliti, pastikan kampas rem masih dalam kondisi baik. Jika sudah mencapai batas maksimal sebaiknya diganti. Jangan lupa isi minyak rem sesuai rekomendasi pabrik jika takarannya sudah berkurang.

  • Ganti Oli 

Angka jarak tempuh sudah begitu tinggi mengakibatkan mesin kendaraan dari jual mobil Labuhan Ratu lebih cepat panas. Hasilnya oli cenderung lebih kental serta volumenya menyusut. Cek apakah terdapat rembesan oli pada sekitar ruang mesin untuk mendeteksi kebocoran. Jika perubahan volume oli terlihat mencolok, sebaiknya bawa ke bengkel kemudian dicek lebih lanjut.

Oli bekerja sebagai pelumas, sehingga kondisinya harus selalu terjaga untuk memastikan mesin bekerja sempurna. Oli sudah lama tak diganti akan mengakibatkan gesekan-gesekan yang bisa membuat komponen-komponen di dalamnya cepat rusak. Gantilah oli secara berkala tergantung frekuensi pemakaian juga jarak tempuhnya. 

  • Memeriksa Radiator

Radiator berfungsi sebagai pendingin mesin sehingga kinerjanya harus dijaga agar tidak terlalu panas. Setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu, air radiator wajib diganti. Tak hanya mengantisipasi kerusakan, kebocoran pada radiator pun dapat dihindari. Pastikan juga air radiator dalam keadaan selalu penuh.

  • Ganti Timing Belt

Ganti timing belt secara teratur. Bagian ini berfungsi meneruskan putaran roda-roda gigi yang berhubungan dengan bagian dalam mesin. Setelah digunakan sejauh 40.000 km timing belt kendaraan dari jual beli mobil bekas Labuhan Ratu harus diganti biar tetap dapat berfungsi normal.

  • Periksa Kondisi Ban 

Kondisi ban mobil bekas di marketplace jual mobil Labuhan Ratu berbeda dengan mobil baru, maka harus selalu diperiksa secara rutin agar kondisinya sempurna saat akan digunakan. Pastikan ban masih bergerigi dan tekanan anginnya tepat untuk mencegah tergelincir di jalan.

  • Bersihkan Filter Karburasi

Saringan filter karburasi kotor dapat membuat mobil susah dihidupkan. Filter harus dibersihkan untuk mengurangi banyaknya kotoran masuk ke dalam ruang pembakaran. Lakukan pembersihan rutin menggunakan sikat gigi supaya kotoran-kotoran melekat bisa dihilangkan. Hindari membersihkannya menggunakan kompresor atau hair dryer

  • Periksa Wiper

Wiper penting untuk digunakan ketika musim hujan. Agar kenyamanan Anda berkendara tidak terganggu wiper rusak, rajinlah memeriksanya. Wiper gagal berfungsi dapat mengakibatkan penglihatan terganggu karena butiran air pada kaca depan. Bersihkan secara rutin lalu ganti dengan wiper baru jika karetnya sudah rusak.

  • Panaskan Sebelum Digunakan 

Panaskan mobil dijual Labuhan Ratu sebelum digunakan setidaknya 15 menit. Hal ini dilakukan biar mesin tidak kaget saat akan digunakan. Jika sudah lama tak dikendarai, pemanasan perlu dilakukan lebih lama.

  • Rawat Cat dengan Baik

Cat perlu mendapat perhatian agar selalu cerah dan mengkilap. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung ketika memarkir kendaraan dari jual mobil bekas di Labuhan Ratu dalam waktu lama supaya tidak kusam. Cuci mobil secara teratur, jangan menutupnya saat kondisi masih basah. Cuci mobil menggunakan sampo khusus dan polish yang direkomendasikan.

  • Hindari Jalan Berlubang

Saat melalui jalan berlubang, kurangi kecepatan. Cara ini dapat membuat suspensi kendaraan yang dibeli dari jual beli mobil bekas Labuhan Ratu lebih awet dan menjaga ball joint serta tie rod tetap berfungsi dengan baik.

Mobil bekas Labuhan Ratu membutuhkan perawatan ekstra, apalagi jika sudah dipakai dalam waktu lama. Jika dirawat dengan benar, masa pakainya bisa lebih lama. Anda pun lebih nyaman berkendara bersama mobil kesayangan.

Lihat lainnya