Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Langsa Kota

56 iklan terdekat Langsa Kota

Tipe Tampilan

Intip Mobil Bekas Murah Berkualitas Langsa Kota Berikut!

Jok empuk ditambah fitur pendingin membuat mobil menjadi favorit banyak orang. Namun, unit baru memiliki harga selangit dan tak semua orang mampu membelinya. Akhirnya, orang-orang memilih cara alternatif yaitu memilih kendaraan bekas, tak terkecuali para warga Langsa Kota. Memiliki mobil bekas murah Langsa Kota, seseorang dapat beraktivitas sehari-hari dengan nyaman.  

Meski lebih terjangkau, memilih roda empat bekas tak boleh asal-asalan. Hati-hati terjebak dalam penipuan berkedok jual beli mobil bekas Langsa Kota. Selain itu, menemukan unit yang cocok membutuhkan waktu tidak sedikit. Dari mencari unit sesuai keinginan, menemui pemilik, sampai membawa pulang unit cukup memakan waktu. 

Bila tak teliti, penyesalan sudah pasti menanti. Oleh karena itu, teliti serta cermat menjadi kunci membeli mobil dijual Langsa Kota. Agar lebih yakin, ikuti panduan berikut saat memutuskan untuk membeli: 

Susun Budget

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyusun budget. Tentukan berapa jumlah uang untuk membeli kendaraan seken. Jika membayar tunai, tinggal sesuaikan menurut jumlah tabungan. Tetapi, bila membayar menggunakan skema kredit, pastikan jumlah kredit tidak melebihi 20% pendapat setiap bulan agar tidak mengganggu cash flow finansial. Jika nekat, skenario menjual kembali secara over kredit mungkin menanti. Ingat juga untuk menyisihkan dana untuk merawat mobkas tersebut. 

Tentukan Mobkas Incaran

Langkah ini diperlukan agar Anda dapat membandingkan harga serta kondisi mobil bekas Langsa Kota. Bila tidak ditentukan dari awal, mungkin saja akan kebingungan nantinya saat mencari mobil. Sesuaikan tipe mobil menurut kebutuhan. Jika berencana menggunakan hanya dalam kota, city car jadi pilihan tepat, jika suka berpetualang, mungkin SUV atau MPV lebih sesuai. 

Survei Harga

Saat mobkas incaran telah ditemukan, saat melakukan survei harga. Ada banyak pelapak jual mobil bekas di Langsa Kota, metode iklan pun beragam. Memasang iklan koran, internet, maupun berjualan di pinggir jalan. Apa pun itu, sangat penting mencari tipe mobkas incaran dengan banderol termurah. Jangan tergesa-gesa, lakukan survei minimal 10 tempat agar tahu berapa nilai pasarannya. 

Pastikan Lokasinya Dekat

Jangan sampai iklan jual mobil Langsa Kota seken berjarak ratusan hingga ribuan kilometer dari Anda. Tentunya, proses pengecekan kendaraan serta pengirimannya akan sangat terkendala. Oleh karenanya, pastikan penjual berada di daerah sama dan dapat dikunjungi dengan mudah. Lebih baik lagi bila lokasi transaksi dekat ke bengkel sehingga bisa sekaligus dilakukan pemeriksaan. 

Teliti Riwayat Kendaraan

Membeli mobil second terendam banjir atau pernah kecelakaan parah sebelumnya merupakan mimpi buruk. Jika sampai terjadi, biaya perbaikan dengan banderol selangit akan mengosongkan kocek. Contohnya, roda empat bekas terendam banjir sudah pasti akan mengalami masalah kelistrikan.  

Selain bertanya pada pemilik, Anda juga dapat memeriksa beberapa tanda mobkas tidak layak. Misalnya, mobil bekas rendaman banjir biasanya akan memiliki karat pada bagian bawah jok. Lalu, mobil dengan riwayat tabrakan biasanya memiliki dashboard yang sudah tidak berfungsi atau telah diganti baru. Meski bisa diperbaiki, akan jauh lebih baik menghindari jenis mobil seperti ini. 

Pastikan Berkas Lengkap

Jangan tertipu iming-iming harga terlampau murah dari pengiklan jual mobil Langsa Kota. Sebaliknya, curigalah jika nilai yang ditawarkan jauh di bawah nilai pasaran. Mungkin saja unit tersebut adalah mobil curian. 

Oleh karenanya, saat bertemu pemilik mobil, pastikan Anda minta diperlihatkan berkas seperti Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor  Kendaraan (STNK), kuitansi pajak, dan lainnya untuk memastikan unit tersebut aman dari tindak ilegal apa pun.

Tempat Beli Mobkas Terbaik

Ada satu situs jual beli mobil bekas Langsa Kota yang menawarkan segala hal di atas yaitu OLX. Melalui situs ini, Anda dapat dengan mudah mencari roda empat idaman sesuai budget. Selain itu, sistem filter OLX pun mampu mengerucutkan pilihan berdasarkan tipe mobil pilihan, jarak lokasi, dan lainnya. 

Tak hanya itu, OLX pun menjadi tempat penjualan para pelapak tangan pertama. Artinya, harga yang ditawarkan pun cenderung lebih murah. Berikut beberapa contoh rekomendasi mobil bekas Langsa Kota murah berkualitas:

  • Rp60 jutaan – Toyota Kijang LX 2003
  • Rp70 jutaan – Chevrolet LT Tavera 2002
  • Rp80 jutaan – Daihatsu Luxio X 2010
  • Rp90 jutaan – Toyota Agya G 2014

Itu dia panduan membeli mobil seken ramah kantong berkualitas serta beberapa daftar rekomendasinya.

Lihat lainnya