Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Laweyan

4.569 iklan masuk Laweyan

Tipe Tampilan

Alasan Pentingnya Melakukan Pengecekan Sebelum Beli Mobil Bekas Laweyan

Merasa tidak asing ketika mendengar nama Laweyan? Ya, salah satu kecamatan di Kota Surakarta ini memang sangat terkenal akan kerajinan batiknya yang begitu memesona. Tidak hanya wisatawan lokal, pelancong mancanegara pun dibuat terpukau oleh indahnya pola khas Batik Laweyan. Usut punya usut, dahulu di sinilah didirikan asosiasi perdagangan pertama oleh para pedangan juga produsen batik pribumi, Sarekat Dagang Islam. 

Kecamatan Laweyan sendiri memiliki 11 kelurahan, berbatasan langsung dengan Kecamatan Colomadu, Banjarsari, & Karanganyar pada sisi utara, Kecamatan Banjarsari & Serengan pada sisi timur, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Baki, Grogol, Serengan, & Kabupaten Sukoharjo pada sisi selatan, dan Kecamatan Sukoharjo juga Kartasura pada sebelah barat. 

Tidak hanya terkenal akan batiknya, Laweyan juga ditunjang dengan banyak sekali destinasi wisata. Sebut saja Taman Sriwedari, Gedung Wayang Orang Sriwedari, Museum Radya Pustaka, dan Kampung Batik Laweyan. Sementara itu, fasilitas publik penunjangnya di sektor hiburan ada Solo Grand Mall dan Solo Square.

Lebih lanjut, fasilitas akomodasi sebagai penunjang kenyamanan wisatawan, sekolah, fasilitas kesehatan, rumah ibadah, juga transportasi umum. Meski telah ditunjang oleh transportasi lengkap, nyatanya masyarakat masih memilih menggunakan kendaraan pribadi ketika menjangkau banyak tempat. Tentu saja, ini lebih karena mobil pribadi lebih nyaman pun menyingkat waktu kala bepergian. 

Inilah alasan utama mengapa kegiatan jual beli mobil bekas Laweyan menjadi sangat diminati masyarakat setempat. Terlebih, kini jasa jual beli mobil bekas Laweyan semakin menjamur, sangat mudah dijumpai, menjadi jawaban akan kebutuhan masyarakat Laweyan terhadap oto seken berkualitas. 

  • Pilihan Kendaraan Seken Dawuan Paling Tinggi Peminat

Umumnya, alat transportasi bermesin roda empat seken tidak memiliki perbedaan signifikan terhadap keluaran paling barunya, mungkin hanya pemakaiannya saja, yaitu Anda pemakai kedua atau bahkan bisa jadi ketiga. Sementara versi barunya sudah pasti dipakai pertama kali oleh pembelinya. 

Meski begitu, secara keseluruhan, keadaan mobil dijual Laweyan masih bisa dikatakan berkualitas terjamin, meski kondisinya seken alias bekas pakai. Bahkan, tidak sedikit kok mobil bekas Laweyan masih memiliki garansi lengkap, tetapi ditawarkan dengan harga terjangkau. 

Pedagang jual mobil Laweyan menawarkan banyak tipe, tahun keluaran, hingga merek mobkas, tetap ada rekomendasi kendaraan seken paling diminati masyarakat Laweyan. Beberapa di antaranya seperti Kia Picanto 2012, Kia All New Rio 2012, Suzuki SX4 X-Over 2011, Toyota Avanza Veloz 1.5 2015, hingga Karimun Wagon R tahun 2016. Kisaran harga rekomendasi ini mulai dari Rp80 jutaan. 

Selain itu, masih ada lagi tipe paling diminati masyarakat Laweyan, termasuk Honda HR-V Prestige, Honda CR-V, Honda Mobilio, Panther Touring, Honda Jazz, Nissan Grand Livina, hingga All New Harrier. Kalau untuk tipe mobil bekas ini, harganya terbilang cukup tinggi, mulai dari Rp120 jutaan.  

  • Alasan Pentingnya Melakukan Pengecekan saat Beli Mobil Bekas Laweyan

Setiap pedagang jual mobil bekas Laweyan akan selalu meyakinkan calon pembelinya bahwa kendaraan bekasnya masih sangat layak pakai, bodinya oke, komponennya pun lengkap & masih sempurna. Meski begitu, bukan berarti tidak perlu dilakukan pengecekan. Pasalnya, tidak ada cara paling baik dalam membuktikan suatu alat transportasi seken itu layak beli kecuali menilai & mengeceknya sendiri. 

Sayangnya, tidak semua calon pembeli melakukan pengecekan mobil bekas murah Laweyan pilihan secara menyeluruh. Biasanya, ini karena ada beberapa bagian mobkas yang belum dimengerti, sehingga luput dari perhatian. Sebenarnya, mengapa pengecekan itu perlu?

  • Mengurangi Potensi Kerugian

Sekali lihat, kendaraan seken idaman sangat mulus, bebas dari cacat, bahkan nyaman ketika dicoba sebelum pembelian. Harganya juga ditawarkan cukup murah, membuat siapa saja tergiur & membelinya. Setelahnya, ternyata oto seken itu rusak karena tidak melalui pengecekan. Bahkan, biaya servisnya justru lebih mahal, jadilah Si Pembeli merugi. Jangan sampai ini terjadi, jadi jangan abaikan pengecekan sebelum transaksi. 

  • Terhindar dari Penipuan

Jangan pernah tergiur kata-kata manis bahwa mobkas pilihan tampil sempurna, bebas banjir, bukan bekas kecelakaan, juga iming-iming lainnya. Buktikan sendiri melalui pengecekan, jadi pembeli terhindar dari maraknya penipuan berselimutkan alat transportasi bekas bujet terjangkau. Jika perlu, mintalah bantuan OLX Inspeksi Mobil ketika melakukan pengecekan, sehingga hasilnya lebih akurat dengan proses lebih cepat. 

  • Memberikan Pertimbangan Sendiri akan Kualitas Kendaraan

Opini setiap orang bisa jadi berbeda, jadi tidak ada salahnya memberikan pertimbangan sendiri ketika hendak membeli mobil bekas pakai. Ini bisa dilakukan melalui pengecekan kondisi otomobil seken, apakah berkualitas & layak beli atau tidak. 

Selalu berhati-hati ketika memilih mobkas pada lapak jual mobil Laweyan, terlebih kalau penawarannya terasa berlebihan, ya!

Lihat lainnya