Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Lebak Wangi

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
5,600+ Item
Diler
5,000+ Item

13.142 iklan terdekat Lebak Wangi

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cari Mobil Bekas Lebak Wangi? Ini Pilihannya!

Lebak Wangi merupakan sebuah kecamatan baru di Kabupaten Serang. Letaknya berdekatan dengan Ciruas, ibu kota Kabupaten Serang. Alhasil, apabila kesulitan mencari penjual mobil bekas Lebak Wangi, berburu kendaraan ke Ciruas dapat menjadi solusi. Ketika menggunakan OLX, Anda akan diarahkan ke penjual terdekat jika lokasi sasaran tidak memberikan hasil relevan.

Ground Clearance dan Pilihan Jenis Kendaraan

Masyarakat Kabupaten Serang banyak menggunakan alat transportasi jenis sedan dan MPV. Keduanya memang sesuai digunakan sebagai angkutan dalam kota sehari-hari. Jenis roda empat tersebut pun banyak dijual pada sekeliling area jual beli mobil bekas Lebak Wangi.

Pilihan ini memang cocok untuk warga Kabupaten Serang pada umumnya. Namun, untuk digunakan di Lebak Wangi, perlu kiranya melakukan tinjauan lebih lanjut. Untuk itu, perlu diperhatikan ground clearance (GC) setiap kendaraan. Hal ini pula dapat dipertimbangkan ketika harus mencari alat transportasi ketika melihat-lihat tempat jual mobil bekas di Lebak Wangi.

Ground clearance merupakan jarak antara titik terendah kendaraan dengan permukaan tanah. Lebarnya akan berpengaruh pada performa roda empat menghadapi berbagai medan. Pada dunia militer, GC bahkan memengaruhi kegesitan kendaraan dalam menghindari serangan.

Secara umum, kendaraan Indonesia diklasifikasikan dalam tiga macam level ground clearance.

  • Tinggi (di atas 200 mm)

Unit dengan ground clearance tinggi akan lebih aman ketika harus melalui medan bergelombang, seperti gundukan maupun lubang. Ketika harus menerjang banjir pun, GC tinggi akan membuat kendaraan lebih aman dari tersapu banjir. Jenis SUV seperti All New Toyota Rush atau Mitsubishi Pajero merupakan contoh mobil dengan GC tinggi. Keduanya sangat tepat digunakan di area bukaan baru seperti halnya Lebak Wangi, sehingga pertimbangkanlah ketika menemukan mobil ini pada tempat jual mobil Lebak Wangi.

  • Sedang (190-200 mm)

Umumnya, MPV seperti Toyota Avanza memiliki level ground clearance sedang. Secara keseluruhan, roda empat jenis ini dapat melalui berbagai medan secara aman. Hanya saja, medan terlalu ekstrem juga harus diwaspadai agar bagian bawah mobil tidak tergores. Demikian pula ketika kendaraan harus melewati genangan air. Sebaiknya, hindari menerjang genangan berkedalaman 25-30 cm.

  • Rendah (170-189 mm)

Ground clearance rendah biasa didapati pada beragam kendaraan dalam kota seperti hatchback dan city car. Jenis kendaraan ini cocok dipakai pada kondisi jalan yang mulus rata. Ketika harus melewati polisi tidur, pastikan untuk mengurangi kecepatan dan lewatilah gundukan menggunakan kecepatan rendah. Jangan sampai bagian bawah mesin mobil tergores karena menerjang polisi tidur yang cukup tinggi. Selain itu, pastikan menghindari genangan air berkedalaman 20-25 cm.

Agar Tidak Tertipu Kondisi Mobil Dijual Lebak Wangi

Terkadang, Anda dan penjual tidak bisa langsung bertemu saat mengunjungi lapak jual beli mobil bekas Lebak Wangi, baik karena halangan jarak ataupun waktu. Sementara, Anda pun tidak ingin tertipu dengan segala kondisi mobil. Jika demikian, berikut langkah-langkah meminimalisasi risiko tertipu.

  • Mewaspadai Harga yang Jauh Lebih Murah dari Pasaran

Sebelum benar-benar memesan, luangkanlah waktu sejenak mencari tahu harga pasaran kendaraan sejenis. Apabila unit incaran Anda ternyata memiliki harga jauh di bawah pasar, sudah selayaknya Anda mewasapadai kondisi mobil bekas murah Lebak Wangi tersebut. 

  • Mengecek Kondisi Kendaraan Terkini

Untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik, ajaklah pihak ketiga yang dapat dipercaya penjual maupun pembeli dalam mengecek kondisi mobil. Pihak ketiga bisa berasal dari montir, teknisi mobil, pencinta automotif, atau penyedia jasa pengecekan seperti OLX Inspeksi Mobil. 

OLX Inspeksi Mobil akan memeriksa kendaraan secara detail pada lebih dari 150 titik. Selanjutnya, akan dibuat laporan kondisi serta rekomendasi tindak lanjut atas kekurangan.

  • Mengecek Riwayat Perawatan Kendaraan

Meski kendaraan sudah atau akan diperiksa oleh penyedia jasa pengecekan tepercaya,  calon pembeli juga hendaknya memeriksa riwayat perawatannya kepada bengkel resmi. Caranya, cek nomor rangka dan lakukan konfirmasi kepada penyedia layanan bengkel resmi automotif seperti Auto2000. Ketika seorang pengguna rajin melakukan perawatan rutin ke bengkel resmi, dapat dinyatakan bahwa kendaraan dalam kondisi terawat.

Mengetahui riwayat perawatan akan memberikan gambaran kapan saja kendaraan melakukan perawatan resmi, kedisiplinan pemilik mengganti oli, dan sebagainya. Melalui riwayat perawatannya, Anda dapat mengetahui suatu kendaraan pernah mengalami penanganan apa saja, bagian mana saja yang pernah diperbaiki atau bahkan diganti, serta melakukan pemeriksaan silang angka odometer dengan catatan kilometer dalam riwayat perawatan. 

Itulah beberapa bekal bagi para pencari mobil bekas Lebak Wangi. Tak lupa, jelajahi pula lapak jual mobil Lebak Wangi di OLX untuk memperoleh lebih banyak referensi jenis serta harga kendaraan roda empat.

Lihat lainnya