Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Lembursitu

2.123 iklan terdekat Lembursitu

Tanda-Tanda Mobil Bekas Lembursitu Butuh Diservis

Kecamatan Lembursitu adalah salah satu dari tiga kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Baros berdasarkan Perda Nomor 15 Tahun 2000 Tanggal 27 September 2000. Kecamatan Lembursitu berada dalam wilayah pemerintahan Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. 

Dengan wilayah seluas 899,763 hektare, Lembursitu membawahi lima kelurahan, yakni Cikundul, Cipanengah, Lembursitu, Sindangsari, & Situmekar. Umumnya, pekerjaan utama penduduk di masing-masing kelurahan bergerak pada sektor jasa & perdagangan.

Guna mendukung pekerjaan mereka, penduduk banyak memanfaatkan unit kendaraan roda empat sebagai alat angkut penumpang & barang. Tidak hanya itu, agar menekan pengeluaran dana pembelian kendaraan, penduduk setempat menyiasati dengan pembelian unit oto bekas melalui bursa jual beli mobil bekas Lembursitu.

Nah, supaya produk otomotif pada bursa jual mobil Lembursitu selalu berada dalam kondisi sehat dan prima, penjual wajib memperhatikan perawatannya. Akan tetapi, agar tak salah menilai kondisi sebuah otomotif seken incaran, calon konsumen sebaiknya mempelajari tanda-tanda mobil bekas Lembursitu yang butuh diservis. 

  • Adanya Rembesan Cairan Oli ataupun Minyak

Kebocoran oli/minyak bukan hanya menyebabkan ruang mesin tampak kotor, tetapi juga sebagai sinyal bahwa terjadi kerusakan pada otomobil bekas incaran. Sebab itulah, bila membaca tips & trik membeli mobil dijual Lembursitu, Anda akan menemukan banyak saran buat mengecek ada tidaknya rembesan oli di mesin. 

  • Knalpot Mengeluarkan Asap Hitam/Putih Pekat

Tanda kedua dapat dilihat dari warna gas buang knalpot. Mobil sehat mengeluarkan gas buang tanpa bau juga warna. Sedangkan, kondisi otomobil yang butuh servis akan mengeluarkan asap berwarna hitam atau putih pekat. Selain itu, gas juga mengeluarkan bau tak sedap, seperti bau gosong. 

Oleh karenanya, saat mengunjungi agen jual mobil bekas Lembursitu buat memeriksa otomobil incaran, nyalakan mobil lalu tekan pedal gas dengan agak kencang. Kemudian, perhatikan kondisi gas buang knalpot otomotif tersebut.

  • Mobil Bekas Lembursitu Menjadi Sulit Dinyalakan

Bila mengalami kesulitan untuk menyalakan kendaraan, itu berarti mobil bekas murah Lembursitu harus segera mengunjungi bengkel. Jangan dibiarkan berlarut-larut karena pasti akan sangat merepotkan. 

  • Terdengar Suara Bising dari Unit Otomobil

Pernah membaca tips uji kendaraan (test drive)? Adakah poin di mana Anda diminta untuk mendengarkan & merasakan suara unit oto? Pasti ada ya

Suara bising dari sebuah otomotif bisa jadi sebuah sinyal kalau mobil sedang dalam keadaan tidak sehat. Suara mengganggu tersebut biasanya berasal dari benda asing yang tersangkut di mesin, komponen mobil yang gagal berfungsi, dan lainnya.

  • Pendingin Kabin Tidak Berfungsi Maksimal

Salah satu komponen penting agar berkendara tetap nyaman selama di perjalanan ialah pendingin kabin (air conditioner). Bayangkan bila penawaran agen jual mobil Lembursitu tidak memiliki AC, akankah tetap dibeli? Sepertinya, konsumen akan berpikir berulang kali buat membelinya.

Intinya, lakukan pengecekan secara detail mengenai seberapa dingin AC, adakah bau tak sedap keluar dari lubang AC, dan lainnya.

  • Konsumsi Bahan Bakar Lebih Boros Dibandingkan Biasanya

Sinyal penting selanjutnya adalah memastikan konsumsi bahan bakar harian dengan jumlah dan rute yang sama. Contohnya, perhitungan normalnya adalah 30 liter bahan bakar untuk perjalanan selama satu minggu. Namun, setelah diperhatikan, 30 liter bahan bakar tersebut habis hanya dalam tiga hari saja.

Jika ini terjadi, mobil bekas sudah wajib diperiksa oleh mekanik. Mungkin saja unit oto tersebut sedang bermasalah pada sistem pembakarannya.

  • Roda Kemudi Bergetar pada Kecepatan Tertentu

Pernah mengalami roda kemudi bergetar tak beraturan saat kecepatan otomobil mencapai 80 km/jam? Jika iya, kemungkinan besar mobil membutuhkan perawatan berupa spooring dan balancing.

Spooring berhubungan dengan posisi setir dan ban. Sebuah mobil sehat memiliki setir serta ban dalam posisi selaras. Sebab itulah, kalau setir mengalami getaran karena posisi tidak presisi, itu berarti ada yang salah dengan sistem kemudinya. Sedangkan, balancing merupakan cara untuk menjaga keseimbangan pada semua titik roda kendaraan.

Sejatinya, gejala awal otomotif butuh perawatan spooring/balancing bukan hanya sekadar kondisi setir bergetar, tetapi juga (1) ban dalam keadaan kurang persisi, (2) permukaan ban tak rata, (3) kendaraan seakan berbelok sendiri, serta (4) roda kemudi tidak kembali ke posisi semula setelah berbelok.

Seyogianya, lakukanlah pengecekan seluruh tanda tersebut untuk mobkas incaran sebelum memutuskan untuk bertransaksi jual beli mobil bekas Lembursitu.

Lihat lainnya