Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Lubuk Baja

307 iklan terdekat Lubuk Baja

Tipe Tampilan

Ini Dia Mobil Bekas Murah Lubuk Baja Berkualitas Baik

Lubuk Baja merupakan sebuah kecamatan Kota Batam, Kepulauan Riau. Kecamatan Lubuk Baja juga dikenal sebagai ‘Nagoya’. Julukan itu didapat karena saat tahun 1960-an, banyak orang Jepang berdiam di daerah Lubuk Baja. Hingga kini, daerah tersebut masih lekat disebut Nagoya meski sudah tak banyak orang Jepang lagi.

Lubuk Baja, sama seperti kecamatan kota besar lain, memiliki kontur jalanan mulus khas kota. wisata paling terkenal adalah pusat perbelanjaan Nagoya Hill Shopping Mall. Mall ini merupakan tempat belanja paling terkenal di Batam. Isinya sangat beragam, terdapat barang bermerek seluruh dunia. Harga jual barang tempat ini pun sangat bersaing. Selain itu, terdapat juga tempat hiburan macam salon, spa, serta restoran berkualitas.

Dengan kondisi seperti itu, alat transportasi darat paling ideal adalah mobil. Kontur jalanan khas perkotaan pas dengan city car. Kegiatan harian serta aktivitas belanja pun bisa dilakukan dengan nyaman menggunakan kendaraan roda empat. Sayangnya, tak semua orang sanggup merogoh kocek cukup dalam untuk membeli unit baru.

Dari kebutuhan akan mobil penuh fitur harga terjangkau itulah asal mula maraknya jual beli mobil bekas Lubuk Baja. Harga relatif terjangkau tak mengurangi semua fasilitas serta fitur mobkas. Namun, tentu saja mendapatkan kendaraan bekas ramah kantong berkualitas tidaklah mudah. Butuh ketelitian sebelum membelinya.

Tempat Beli Mobkas Terbaik

Tempat membeli jadi poin penting dalam transaksi mobil seken. Pengiklan jual mobil Lubuk Baja bekas dari dealer atau showroom memang punya keasyikan tersendiri. Tetapi, jika Anda memiliki budget ketat, membeli dari tangan pertama merupakan solusi terbaik. Mencarinya pun cukup mudah, ada banyak pengiklan koran, internet, bahkan tak jarang ada penjaja mobkas pinggir jalan.

Mencari mobil seken secara konvensional tentu tidak mudah. Terlebih, marak penipuan berkedok jual beli mobil bekas Lubuk Baja. Oleh karena itu, memilih tempat membeli mobil bekas tangan pertama terbaik merupakan hal penting.

Saat ini, terdapat banyak situs penjual mobil bekas Lubuk Baja di internet. Salah satu situs terbaik yaitu OLX yang telah dipercaya selama lebih dari satu dekade. Melalui OLX, Anda dapat terhubung dengan ratusan hingga ribuan pengiklan jual mobil bekas di Lubuk Baja. Mencari mobil seken impian pun tidak sulit, terdapat fitur penyaringan canggih. Jadi, Anda bisa memilih berdasarkan harga, tipe, jarak tempuh, warna, dan sebagainya.

Selain harga ekonomis, OLX pun telah bekerja sama dengan jasa inspeksi mobil independen OLX Inspeksi Mobil. Pelapak jual mobil Lubuk Baja OLX bersertifikasi OLX Inspeksi Mobil artinya memiliki spesifikasi jeroan serta bodi layak pakai serta berkualitas. Terlebih, OLX Inspeksi Mobil juga memberikan garansi perlindungan selama 30 hari sejak pembelian mobil tersertifikasi.

Jika masih bingung, berikut rekomendasi mobil bekas Lubuk Baja dari OLX:

  • Rp70 jutaan – Suzuki Splash GL 2010
  • Rp80 jutaan – Suzuki Ertiga GL 2012
  • Rp90 jutaan – Toyota Agya 2016
  • Rp100 jutaan – BMW X4 2014

Cara Cek Kondisi Mobkas

Setelah memilih mobkas impian, Anda masih perlu melakukan pengecekan sendiri sebelum membawa pulang mobil bekas murah Lubuk Baja tersebut. Salah satu komponen penting yang perlu diperiksa secara cermat adalah mesin. Tak hanya karena performa, Anda juga bisa menghindari biaya perbaikan besar nantinya bila memeriksa secara teliti. Bila masih bingung, ikuti saja panduan memeriksa kondisi kendaraan berikut:

Inspeksi Kondisi Ruang Mesin

Pertama, buka kap unit seken milik pengiklan mobil dijual Lubuk Baja, cermati kondisi keseluruhan. Debu serta kotoran pada kendaraan bekas adalah hal wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Periksa lebih lanjut bila menemukan kebocoran oli pada kompartemen mesin. Waspada bila terlampau bersih karena bisa saja si penjual sengaja membersihkan untuk menutupi cacat. 

Teliti Selang dan Sabuk 

Selanjutnya, periksa selang dan sabuk dalam ruang mesin. Tekan selang karet yang terhubung pada area seperti radiator atau air conditioner (AC). Selang yang baik memiliki tekstur keras namun lentur. Waspada bila selang tersebut terlalu keras, terlalu lembek, atau terdapat sobek dan retak. Bisa jadi ada kerusakan pada mesin karena komponen tersebut.

Perhatikan Cairan Mesin

Cairan juga menjadi penentu kondisi mobil. Karenanya, periksa secara teliti seluruh cairan ini. Pertama, cek volume oli pada dipstick, lalu perhatikan warna olinya. Oli yang baik akan berwarna cokelat tua atau hitam dan tidak berpasir. Kemudian, cek cairan transmisi. Warna yang umum adalah merah muda dengan aroma minyak. Bila semuanya aman, Anda baru bisa bernapas lega. 

Itu dia beberapa rekomendasi mobkas ekonomis beserta cara pengecekannya.

Lihat lainnya