Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Manado Kota

117 iklan terdekat Manado Kota

Tipe Tampilan

Jangan Salah Pilih! Cek Rekomendasi Mobil Bekas Murah Manado Kota!

Mobil merupakan salah satu angkutan darat impian banyak orang. Bagaimana tidak, kendaraan roda empat memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara. Adanya fitur seperti pendingin atau tempat duduk empuk turut menambah keasyikan perjalanan jarak dekat maupun jauh. Karenanya, otomobil roda empat pun jadi barang wajib bagi sebagian orang, tak terkecuali di Manado Kota.

Tetapi, tak semua orang sanggup membayar penuh untuk membawa pulang tunggangan roda empat. Oleh karenanya, mobil bekas murah Manado Kota pun jadi primadona. Dengan kontur jalanan aspal khas kota besar, tak mengherankan melihat city car mendominasi jual beli mobil bekas Manado Kota. 

Melihat ramainya transaksi jual mobil Manado Kota, jangan kira semuanya aman. Tetap berhati-hati agar tak terjebak penipuan berkedok jual beli mobil bekas Manado Kota. Karena itulah, memilih tempat membeli mobkas jadi salah satu kunci sukses membawa pulang barang idaman.

Menemukan Mobkas Impian

OLX adalah jawaban bagi para pemburu mobil dijual Manado Kota. Situs OLX memberikan ragam pilihan terbaik. Berbagai kemudahan bisa didapatkan melalui OLX, Anda bisa dengan mudah mengatur jarak penjual, menyaring jenis roda empat incaran serta mencari berdasarkan budget.

Bila masih bingung, berikut beberapa rekomendasi untuk dipertimbangkan:

  • Rp70jutaan – Xenia Xi Sporty 2011
  • Rp80jutaan – Toyota Etios Valco 2016
  • Rp90jutaan – Daihatsu Ayla X Manual 2017
  • Rp100jutaan – Daihatsu Ayla M Manual 2018
  • Rp110jutaan – Toyota Camry G 2007

Para penjual yang memasang iklan jual mobil bekas di Manado Kota di OLX harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Sistem OLX mencegah terjadinya penipuan transaksi pembelian mobil bekas Manado Kota. Anda juga bisa bertemu penjual sambil mengecek kondisi unit terlebih dahulu sebelum membawa pulang barang tersebut. Pastikan semuanya aman agar tak ada penyesalan di kemudian hari.

Merawat Mobil Bekas 

Meskipun kondisi unit saat dibanderol masih bagus, mobkas tetap membutuhkan perawatan ekstra dibanding unit baru. Perawatan wajib dilakukan sebagai pencegahan biaya kerusakan di kemudian hari. Jangan bingung mulai dari mana, berikut cara merawatnya: 

Cek Komponen Mobkas Secara Teratur

Mengecek komponen adalah kunci agar otomobil awet. Hal yang bisa dilakukan sendiri setiap berkendara adalah memeriksa rem, sok, kaki mobil, serta ban. Pastikan semuanya berfungsi baik. Selain itu, lakukan pengecekan rutin ke bengkel untuk memastikan kondisinya tetap prima.

Ganti Oli Secara Berkala

Oli berfungsi sebagai pelumas yang penting bagi mesin kendaraan Anda. Oli lama mengakibatkan gesekan antara komponen. Alhasil, otomobil Anda pun jadi cepat rusak. Penggantian oli secara teratur menjaga kondisi mesin. Maka, gantilah oli secara berkala berdasarkan jarak tempuh kendaraan.

Cek Radiator

Radiator berfungsi untuk mendinginkan kendaraan. Bila kinerja radiator terganggu, sudah pasti mesin menjadi cepat panas sehingga menyebabkan kerusakan pada komponen lain. Karena itu, pengecekan radiator adalah hal yang penting, pastikan radiator tidak bocor dan air radiator selalu terisi penuh.

Periksa dan Ganti Timing Belt

Timing belt perlu diperiksa dan diganti secara teratur setiap 40.000 km sekali. Komponen ini berfungsi sebagai penerus putaran roda gigi ke dalam mesin. Bila tidak diganti, timing belt yang sudah rusak turut menjadi sebab komponen lain rusak.

Bersihkan Filter Karburasi

Langkah ini penting dilakukan sebagai pencegahan mobil sulit dihidupkan. Gunakan sikat gigi untuk menyikat kotoran pada filter karburasi. Jangan gunakan pengering rambut atau kompresor untuk menghindari rusaknya filter.

Selalu Panaskan Kendaraan Sebelum Digunakan

Selama 15 menit sebelum digunakan, panaskan mesin terlebih dulu. Hal ini terutama wajib dilakukan bila mobil sudah lama tak digunakan. Pemanasan bertujuan agar mesin mobil tidak kaget saat dihidupkan.

Hindari Jalanan Berlubang

Bila ingin mobkas baru awet, sebisa mungkin hindari jalanan berlubang, terutama saat kecepatan sedang tinggi. Suspensi pasti berkurang secara signifikan dalam penggunaan seperti ini. Bahkan, tie rod dan ball joint pun bisa berisiko rusak. Kebiasaan ini pun membuat ban lebih cepat gundul.

Rawat Cat Mobil Dengan Baik

Terakhir, kendaraan Anda pasti tampak tidak menarik dengan cat terkelupas. Oleh karenanya, ada beberapa cara yang wajib diikuti. Hindari memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung. Inilah penyebab mobil menjadi kusam. Selain itu, jangan langsung menutupi mobil dengan kover saat masih basah agar tidak timbul bercak. 

Itulah beberapa rekomendasi mobil bekas Manado Kota serta tips merawat mobkas pilihan.

Lihat lainnya