Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Manggis

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
870+ mobil
Diler
990+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

2.019 iklan terdekat Manggis

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Cerdas Memilih Mobil Bekas Manggis Anti gagal

Manggis merupakan sebuah daerah di Kabupaten Karangasem, Bali. Meskipun secara geografis letak Manggis berada di pinggir pantai ujung timur Pulau Bali, tetapi sebagian besar penduduk Manggis memiliki mata pencaharian sebagai petani. 

Luas wilayah Manggis sendiri sekitar 69,83 km2 dengan kepadatan penduduk rata-rata 861 jiwa/km2. Selain berprofesi sebagai petani, rata-rata penduduk Manggis merantau ke daerah lain di Bali seperti Denpasar, Bruleleng, Tabanan, atau luar pulau demi mencari pekerjaan lebih layak.

Hal tersebut membuat kemampuan daya beli masyarakat di Manggis lumayan tinggi. Banyak masyarakat Manggis memiliki kendaraan roda empat sebagai alat transportasi sehari-hari. Jadi apabila ingin membeli mobil bekas Manggis, Anda bisa mendapatkannya secara mudah tanpa harus mencari ke daerah lain.

Saat mencari mobil bekas murah Manggis, Anda dapat membuka situs jual mobil Manggis online tepercaya seperti OLX. Tetapi sebelum memutuskan membayar, Sebaiknya Anda menyimak beberapa tips cerdas memilih mobil bekas antigagal berikut:

  1. Tentukan Jenis Mobil Idaman

Setiap orang pasti memiliki keinginan tentang bagaimana mobil mereka nanti, apakah tipe SUV, city car, matic, manual, hingga besar kecilnya kendaraan. Nah, sebelum membeli pastikan kita memiliki kriteria transportasi roda empat sesuai kebutuhan. Menentukan jenis mobil tentu akan membuat pencarian lebih efektif. Anda jadi bisa menyaring iklan jual beli mobil bekas Manggis lalu memilah mana yang sesuai kriteria yang dibutuhkan.

  1. Melakukan riset atau perbandingan

Jika sudah menemukan kriteria mobil idaman, mulailah melakukan riset harga di forum otomotif atau situs jual mobil manggis online agar mengetahui harga pasaran. Selain bisa dijadikan patokan saat melakukan tawar menawar, riset juga dapat membantu menghindari kecurangan.

Jadi apabila ada oknum memainkan harga serta melakukan jual beli mobil bekas Manggis dengan biaya tidak masuk akal, kita akan mengetahuinya. Pun sebaliknya, jika mobil idaman dibanderol dengan harga jauh di bawah pasaran, kita patut berhati-hati.

  1. Memeriksa performa kendaraan

Selanjutnya tentu saja, cek kondisi dan performa mobil bekas sebelum memutuskan mengambil tunggangan roda empat. Pengecekan bisa dilakukan dari sisi luar kendaraan bekas, apakah body-nya tergores, timbul karat, penyok, atau bahkan masih mulus. 

Jangan lupa pula cek bagian plafon tunggangan roda empat. Plafon yang bagus biasanya masih tebal. Kemudian periksa interior, lalu perhatikan kualitas jok beserta sarungnya, seberapa jauh jarak tempuh, AC, lampu, sampai fitur lainnya. Pastikan semua berfungsi secara normal.

Sedangkan saat melakukan cek performa, coba nyalakan mesin lalu dengarkan suaranya. Jika kasar, biasanya ada kerusakan pada bagian mesin. Tanyakan pada pemilik kira-kira bagian mana yang perlu diperbaiki bahkan kalau perlu diganti. Setelah itu pertimbangkan besaran biaya, pastikan jumlahnya kurang dari bujet untuk menebus tunggangan.

  1. Lakukan Test Drive

Sama halnya seperti mobil baru, membeli mobil bekas juga memerlukan test drive atau uji mengemudi. Hal ini diperlukan agar kita benar-benar tahu bagaimana kondisi kendaraan bekas dan apakah harga dari penjual sepadan. Saat test drive periksalah kondisi rem termasuk saat pergantian gigi.

Agar pembelian berjalan lancar, sangat disarankan untuk mengajak teman yang tahu seluk beluk otomotif sehingga kita tidak perlu ragu dengan hasil test drive. Setelah itu silakan membeli tunggangan bekas idaman.

  1. Pastikan Kelengkapan Dokumen

Demi keamanan, memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan bekas seperti BPKB dan STNK tentu saja wajib dilakukan saat membeli mobil dijual Manggis. Apabila penjual mampu menunjukkan itu semua, jangan percaya dulu. Pastikan dokumen tersebut asli agar terhindar dari hal-hal merugikan. 

Untuk mengetahui keaslian surat, Anda bisa melakukan cek fisik pada kantor pelayanan SAMSAT untuk Kecamatan Manggis. Melalui cek fisik, biasanya kita bisa memastikan apakah data atau informasi dalam surat-surat mobil bekas sesuai dengan kenyataan. Pengadaan cek fisik terhadap mobil bekas  tentu membutuhkan persetujuan pemilik, apabila pemilik setuju dan hasilnya sesuai, jangan ragu untuk membayar tunggangan idaman.

Itulah beberapa tips membeli mobil bekas antigagal, semoga bermanfaat. Jangan lupa, pastikan untuk mencari marketplace jual mobil bekas Manggis tepercaya seperti OLX. 

Lihat lainnya