Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Matesih

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.800+ Item
Diler
990+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.209 iklan terdekat Matesih

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cara Pilih Mobil Bekas Matesih Kualitas Terbaik untuk Pemula

Matesih adalah nama sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kecamatan ini cukup popruler di kalangan wisatawan karena menjadi lokasi dari Astana Giri Bangun, tempat persemayaman terakhir istri Presiden ke-2 Indonesia Soeharto, Ibu Tien. Bukan hanya itu, objek wisata di sekitar Matesih juga terbilang banyak, antara lain tempat pemandian air hangat alami Sapta Tirta, Situs Watu Kandang, Monumen Joko Songo, dan seterusnya.

Ada begitu banyak tempat menarik dan bersejarah sekitar kecamatan ini. Hal itu tentunya membuat sektor pariwisata area tersebut cukup berkembang. Ditambah lagi, beberapa titik di sekitar Matesih memiliki topografi dataran tinggi, sehingga panorama alamnya begitu memukau. 

Dalam hal ini, pertanian menjadi salah satu sektor penyokong perekonomian masyarakat Matesih. Adapun komoditas utama dari hasil pertanian Matesih seperti cabai, padi organik, durian, anggrek, dan seterusnya. Sektor industri pun menyumbang pemasukan cukup besar bagi perekonomian masyarakat Matesih. 

Batik tulis asal Desa Girilayu pun menjadi industri yang terus dikembangkan hingga kini. Selain jadi ciri khas dari Kabupaten Karanganyar, jenis batik itu bahkan sudah dikenal sejak masa pemerintahan Mangkunegaran. Tak cuma batiknya, anyaman bambu asal Matesih juga banyak dicari karena keunikannya. 

Melihat begitu pesatnya laju perekonomian sekitar kecamatan ini, tidak heran kalau mobilitas masyarakatnya juga cukup tinggi. Maka, untuk memudahkan Anda mengakses semua titik di Matesih serta wilayah lainnya, memiliki mobil tentu jadi solusi paling tepat. Tidak perlu baru jika merasa bujet minim sebab mobil bekas Matesih pun masih oke untuk dikendarai. Nah, berikut adalah cara pilih mobil bekas murah Matesih bagi pemula.

  • Luangkan Waktu Lebih Banyak

Luangkan lebih banyak waktu ketika mencari mobil dijual Matesih berkualitas baik. Artinya, pembeli tidak boleh terburu-buru saat menentukan unit mana yang ingin mereka beli. Sebisa mungkin lakukan survei secara perlahan dan cermat. Sebagai contoh, mampirlah ke tempat jual mobil bekas Matesih setidaknya dua sampai tiga kali untuk melihat-lihat pilihan tersedia. 

Lebih simpel lagi jika pembeli buka situs jual beli mobkas kredibel seperti OLX. Tersedia pula aplikasi platform OLX untuk sistem pengoperasian IOS maupun Android. Jadi, pembeli pun bisa cek iklan jual beli mobil bekas Matesih lewat gawai pintar mereka. 

  • Cek Harga Mobil Bekas Secara Cermat

Selanjutnya, pastikan bahwa Anda mengecek harga mobil bekas secara cermat. Maka, saat mencari informasi pada halaman iklan jual beli mobil bekas Matesih, hitung dahulu bujet belanja Anda. Berapa anggaran yang bakal pengemudi gelontorkan untuk membawa satu unit mobil bekas. Kemudian cek juga rekomendasi mobil bekas dari dua rentang harga pilihan.

Semisal, cek opsi kendaraan dari kelas Rp100 jutaan ke bawah. Pilihan muncul pada halaman iklan OLX area Matesih adalah Honda Jazz VTEC 2005 serta Isuzu Panther 2.5 2000. Tentu saja, opsi paling banyak akan terlihat pada rentang harga Rp100 jutaan ke atas. Pembeli bakal menemukan varian menarik seperti Honda Jazz RS CVT 2014 senilai Rp188 jutaan atau Toyota Avanza G 2015 Rp137 jutaan. 

  • Pastikan Dokumen Kendaraan Asli

Saat menemukan mobil bekas Matesih idaman, pembeli tetap harus jeli dalam mengecek keaslian dokumen kendaraan. Jika belum memiliki waktu bertemu penjual, setidaknya minta foto BPKB dan STNK dari kendaraan incaran. Pembeli bisa cek dahulu data dokumen tersebut. Jika sesuai dengan mobil yang diiklankan, maka langkah selanjutnya temui pemilik guna memastikan keasliannya. 

BPKB dan STNK asli memiliki hologram pada bagian pengesahannya. Cara paling mudah mengeceknya adalah dengan melihatnya di bawah sinar matahari. Namun, jika Anda merasa masih was-was, tidak ada salahnya mengajak pemilik mobil bekas pergi bersama-sama ke kantor Polda terdekat. 

  • Pilih Tipe Bodi Sesuai Kebutuhan

Jangan cuma terpaku pada harga atau model mobil, tipe bodi juga harus diperhatikan. Jadi, ketika Anda mengumpulkan informasi tentang orang jual mobil Matesih, tentukan dahulu tipe bodi paling sesuai kebutuhan berkendara. Jika melihat kondisi geografis Matesih yang tergolong dataran tinggi, maka jenis MPV adalah pilihan paling pas. 

Seperti namanya, MPV atau Multi Purpose Vehicle menawarkan tunggangan yang dapat difungsikan bagi kebutuhan angkut barang atau penumpang. Menghadirkan desain hatchback berukuran besar, jumlah seat-nya rata-rata 6 atau lebih. 

Selain jenis bodi mobkas, mencari orang jual mobil Matesih keluaran terbaru atau terlaris juga sering dijadikan patokan. Pada halaman iklan jual-beli mobkas area ini, varian seperti All New Jazz hingga Freed masih jadi primadona. 

Lihat lainnya