Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Medan Amplas

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2.200+ Item
Diler
700+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.762 iklan masuk Medan Amplas

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Simak Tips Jitu Memilih Mobil Bekas Medan Amplas

Medan Amplas merupakan salah satu kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara. Kecamatan ini memiliki banyak penduduk dengan pertumbuhan ekonomi cukup pesat. Hal ini dipengaruhi oleh mata pencaharian yang beragam, seperti karyawan, perdagangan, UMKM, serta industri manufaktur. 

Berada di pusat kota Medan, berbagai fasilitas publik mudah ditemukan. Sebut saja rumah sakit, puskesmas, sekolah, universitas, klinik kesehatan, pasar, perumahan, hingga transportasi umum. Infrastruktur berupa jalan raya beserta jalan layang juga dibangun guna memudahkan warga melakukan mobilitas lebih cepat.

Sebagian kecil masyarakat masih memanfaatkan moda transportasi umum, seperti bus, angkot, ojek, maupun transportasi berbasis online. Namun, mereka terkendala dengan akses transportasi serta jam operasional yang terbatas. Akibatnya masyarakat beralih menggunakan kendaraan pribadi. 

Oleh karena itu, motor maupun mobil mudah ditemukan di seputaran wilayah Amplas. Apalagi kedua kendaraan tersebut dapat bermanuver melewati kemacetan jalan.

Kebutuhan mobilitas yang padat serta kemudahan akses ke mana saja membuat minat masyarakat untuk memiliki otomotif roda empat cukup melonjak. Akan tetapi, keterbatasan dana sering menjadi masalah utama. Dengan kemudahan cara membayar, Anda bisa berburu langsung mobkas incaran pada tempat jual beli mobil bekas Medan Amplas.

Daftar Rekomendasi Mobil Bekas

Bingung memilih mobil bekas Medan Amplas? Sebagai pertimbangan, otomotif 7-seater tipe MPV maupun SUV seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Innova, Rush, ataupun Mitsubishi Pajero paling laris dicari masyarakat. Merek tersebut sudah terkenal karena bisa sering digunakan sebagai mobil keluarga. Selain itu, kemampuannya melewati jalan padat maupun berliku terbilang cukup andal.

Sebaliknya, mobil dijual Medan Amplas bertipe sedan ataupun city car paling favorit dibeli adalah Honda Civic, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Honda Jazz, dan Mercedes. Pasalnya, kelincahannya saat bermanuver melewati kemacetan jalan sudah teruji.

Memiliki masalah tentang bujet? Tidak perlu khawatir. Apabila Anda memiliki bujet kurang dari Rp100 juta, beragam mobil bekas murah Medan Amplas dari berbagai jenis serta merek bisa didapatkan. 

Sebut saja Datsun GO, BMW,  Honda Jazz, CRV, Civic, Toyota Vios, Agya, juga Chevrolet Tavera. Rata-rata angkutan roda empat tersebut merupakan produksi tahun lawas. Namun, ada juga keluaran terbaru sekitar tiga tahunan yang bisa dilirik.

Adapun bagi pemilik bujet di atas Rp100 juta dapat mempertimbangkan mobkas bertipe MPV, SUV, juga city car. Beberaoa brand pilihannya adalah Daihatsu Terios, Honda Brio, CRV, Toyota Avanza, Nissan X-Trail, Mitsubishi Pajero, maupun Xpander. Rata-rata tahun produksinya adalah sekitar sebelas hingga tiga tahunan. 

Sudah tahu akan memilih tipe serta merek mobil bekas Medan Amplas seperti apa? Jangan lupa lakukan pengecekan kondisi mesin serta bodi secara keseluruhan.

Tips Jitu Memilih Mobil Bekas 

Memilih mobil second pada tempat jual mobil Medan Amplas bisa menyulitkan jika tidak tahu tipsnya. Berikut ini adalah beberapa tips jitu memilih kereta bermesin second incaran.  

  • Periksa seluruh bodi 

Sebelum melakukan transaksi pembelian pada tempat jual mobil Medan Amplas, lakukan pemeriksaan secara detail pada seluruh bodi. Anda bisa mencoba mengetuk-ngetuk seluruh bodi menggunakan jari tangan. Apabila terdengar bunyi nyaring, berarti kondisinya masih orisinal. 

Sebaliknya, jika mendengar bunyi berat, maka bagian tersebut pernah dicat ulang atau didempul akibat kecelakaan. Apabila merasa ragu, gunakan jasa profesional inspeksi mobil bekas seperti OLX Inspeksi Mobil. Tujuannya tentu untuk mendapatkan unit dengan performa mesin prima.

  • Periksa kelengkapan surat-surat

Tips selanjutnya sebelum membeli mobil pada bursa jual mobil bekas Medan Amplas adalah memeriksa kelengkapan dokumennya. Unit resmi selalu mempunyai BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor). Cek identitas beserta statusnya.  

Pastikan data yang tercantum dalam BPKB sesuai dengan kuitansi pembelian, STNK, ataupun identitas lainnya. Kalau perlu, tanyakan secara detail kepada penjual dan periksa surat tersebut ke kepolisian dan Samsat. Jika data sesuai, maka transaksi pembelian bisa dilakukan.  

  • Periksa kondisi mesin 

Trik terakhir adalah periksa kondisi mesin mobil. Cek secara keseluruhan performa mesin. Dengarkan suaranya saat engine dihidupkan. Dengarkan suara ketukannya. Jika terdengar kasar, bisa jadi engine mengalami penyumbatan. Agar lebih yakin, lakukan test drive untuk merasakan kenyamanan juga keadaan engine saat dikemudikan. 

Semoga beberapa tips jitu di atas dapat membantu Anda mendapatkan angkutan roda empat impian yang berkualitas. Lakukan perbandingan harga, maka Anda akan mendapatkan mobkas di bursa jual beli mobil bekas Medan Amplas dengan harga terbaik. Selamat mencoba!

Lihat lainnya