Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Mlonggo

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
400 Item
Diler
190+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

689 iklan terdekat Mlonggo

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cara Aman Saat Berburu Mobil Bekas Mlonggo

Mengingat tak semua orang mampu membeli mobil baru, maka berburu mobil bekas pun jadi pilihan. Kabar baiknya, kini belanja oto bekas sudah bisa dilakukan secara online salah satunya melalui OLX. OLX menyediakan ragam pilihan mobkas dari agen di seluruh Indonesia, termasuk agen mobil bekas Mlonggo, Jepara. 

Tertarik membeli oto dari pasar jual beli mobil bekas Mlonggo? Supaya terhindar dari penipuan, cek caranya berikut ini:

  • Perhatikan Kondisi Keuangan

Sejatinya, sebuah mobil bukanlah merupakan kebutuhan pokok. Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi jual beli mobil bekas Mlonggo, sebaiknya cek kemampuan finansial terlebih dahulu. Banyak kasus menyebutkan seseorang memaksakan beli oto hanya karena gengsi tanpa melihat kondisi keuangan. Jika memang bujet belum mencukupi, sebaiknya tunda terlebih dahulu rencana berburu mobil dijual Mlonggo.

Ketika uang sudah terkumpul, barulah memilih jenis serta merek otomobil sesuai kebutuhan. Pastikan juga harga oto incaran tak melebihi ketersediaan bujet. Beruntung, bursa jual mobil bekas di Mlonggo banyak menyediakan kendaraan seken di bawah Rp100 juta. 

Bila hendak mengambil kredit, sekali lagi Anda juga perlu memerhatikan kemampuan finansial, terutama terkait cicilan bulanan. Usahakan cicilan tidak melebihi 30% dari penghasilan agar tidak memberatkan. 

  • Cek Penawaran Harga

Trik kedua cek penawaran nilai jual beli. Pasalnya, setiap penjual punya patokan harga berbeda. Walau harus membandingkan satu-satu, tapi kalau bisa punya mobil bekas murah Mlonggo berkualitas, mengapa tidak?  

Oh iya, perlu diingat, tertarik pada mobil murah boleh-boleh saja, tapi perhatikan apakah penawarannya berada jauh dari harga pasaran? Bila demikian Anda patut curiga. Bisa jadi ada alasan tertentu dibalik turunnya harga oto. Apalagi tahun produksi kendaraan masih baru. 

Beberapa kemungkinan yang menyebabkan harga mobkas anjlok adalah pernah mengalami tabrakan atau kebanjiran. Kedua peristiwa ini akan berdampak drastis pada performa mesin. Selain itu, biaya perawatan oto bekas tabrakan juga kebanjiran terbilang tak sedikit. Itu sebabnya jangan dulu tergiur dengan penawaran mobkas terlalu murah. 

  • Hati-Hati dengan Modus Meminta Dana di Awal

Poin satu ini mungkin jarang terjadi. Tetapi tak ada salahnya untuk berhati-hati. Jika sebelum menyetujui pembelian penjual meminta Anda mengirim sejumlah uang dengan alasan agar mobil incaran tidak dipinang orang lain, maka segera batalkan transaksi. Karena cara tersebut identik dengan modus penipuan. 

  • Lakukan Pengecekan Fisik Mobil Secara Langsung

Ini dia trik terakhir yang tak boleh dilewatkan. Sekalipun foto otomobil pada situs OLX terlihat mulus, akan lebih baik kalau Anda melihatnya secara langsung. Dengan demikian pembeli bisa melihat secara langsung bagaimana kualitas mesin serta performa kendaraan. 

Saat survei, Anda perlu mengecek beberapa hal. Mesin menjadi prioritas utama ketika inspeksi. Bukan tanpa sebab, mengingat bagian tersebut merupakan jantung kendaraan. Silakan buka bagian kap, kemudian perhatikan apakah terdapat korosi atau kebocoran. Selanjutnya cek juga bagaimana kualitas oli dengan cara mencabut tongkat pengukur untuk melihat kepekatan warna. 

Usai mengecek bagian mesin, kondisi kelistrikan mobil pun wajib diperiksa. Kerusakan bagian kelistrikan umumnya terjadi akibat masuknya hewan ke ruang mesin atau pemilik sebelumnya pernah melakukan modifikasi. 

Untuk melihat performa otomobil, coba minta izin kepada agen jual mobil Mlonggo guna melakukan test drive. Rasakan bagaimana suara serta tarikan otomobil ketika melintasi jalan menanjak, bergelombang, atau berlubang.  

Terakhir, cek kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK juga BPKB. Jangan sampai membeli otomobil tanpa kedua dokumen tersebut, karena bisa masuk dalam tindakan kriminal terkait transaksi mobil bodong. 

Tidak begitu paham mengenai otomotif? Pertama, Anda bisa mengajak kerabat yang tahu betul bagaimana membedakan kualitas mesin baik dan buruk. Jadi, tak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa jasa inspeksi mobil. Jika memang tidak ada, maka jalan lain adalah menyewa mekanik profesional. 

Demikian 4 cara aman berburu mobil bekas dari bursa jual mobil Mlonggo yang perlu diperhatikan. Usai mendapatkan kendaraan incaran, jangan lupa melakukan perawatan rutin, ya, supaya kondisi mobkas tetap prima di segala medan. Semoga ulasan di atas bermanfaat!

Lihat lainnya