Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Mranggen

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2,200+ Item
Diler
430+ Item

3.281 iklan terdekat Mranggen

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Daftar Lengkap Bagian Mobil Bekas Mranggen yang Perlu Segera Diservis

Mranggen merupakan kecamatan di Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. Wilayah ini mempunyai 19 desa dengan luas wilayah mencapai lebih dari 70 km2. Kecamatan Mranggen juga memiliki jumlah penduduk terbanyak sekaligus tingkat ekonomi paling tinggi di Demak.

Pilihan transportasi kawasan Mranggen cukup variatif. Namun dibandingkan kendaraan umum, masyarakat kini cenderung memilih transportasi pribadi karena lebih praktis serta nyaman. Besarnya minat dan kebutuhan terhadap kendaraan pribadi tersebut pun membuka peluang baru bagi bisnis otomotif.

Salah satunya adalah jual beli mobil bekas Mranggen. Tingkat peminat lapak ini cukup tinggi karena memungkinkan pembeli mendapat mobil bekas berkualitas apik tanpa mengeluarkan biaya terlalu besar. 

Memang, mobil bekas tidak memiliki kondisi seprima ketika masih baru dulu. Namun, banyak pilihan mobil dijual Mranggen yang fungsi tiap bagian mobkasnya masih berjalan baik. Hal ini pun tentu sangat ditentukan oleh jeli atau tidaknya calon pembeli saat memilih.

Selain itu, setiap mobil bekas sebaiknya langsung dilakukan servis guna mengoptimalkan performanya. Setidaknya, berikut beberapa bagian mobil bekas yang perlu segera diservis setelah pembelian.

Oli Berikut Filternya

Oli semestinya menjadi elemen penting ketika mengecek kondisi mobil bersama pihak jual mobil Mranggen. Gunakan dipstick alias stik pengecek oli guna memeriksa kondisi pelumas tersebut. Pastikan pemeriksaan dilakukan saat mesin mobil dingin.

Perlu dicatat bahwa sekalipun hasil pemeriksaan terlihat baik, Anda tetap tidak tahu sudah berapa jauh (dalam kilometer) oli tersebut digunakan. Kecuali pelumas memang masih baru dengan menunjukkan warna kuning emas, ada baiknya segera mengganti cairan pelumas. 

Tak lupa, ganti pula filter oli. Adapun fungsi filter adalah menyaring kotoran sebelum pelumas disirkulasikan ke seluruh elemen mesin. 

Coolant dan Radiator

Seperti namanya, coolant berfungsi menjaga temperatur mesin supaya tetap berada dalam temperatur kerjanya. Bila mesin kepanasan alias overheat, maka komponen-komponen lainnya pun akan rusak.

Coolant seharusnya mengandung beberapa bahan khusus seperti sodium neodecanote, ethylene glycol, diethlyn glycol, sodium 2-ethyl hexanote, hingga rust inhibitor. Beberapa zat tambahan tersebut juga dapat menjaga tangka dari risiko karat dan antibeku.

Sebelum mengisi ulang coolant, bersihkan terlebih dahulu radiator mobil bekas murah Mranggen pilihan. Gunakan cairan flush radiator atau bawa saja ke tukang servis radiator. Setelah itu, isi kembali radiator dengan coolant baru.

Busi

Salah satu alasan mobkas tak dapat menyala adalah karena pihak jual mobil Mranggen kurang memperhatikan kondisi busi. Pasalnya, busi memang berperan dalam menghidupkan mobil. Busi kotor akan menghambat kinerja optimalnya serta memicu kerusakan komponen lain.

Pemasangannya pun ditujukan untuk membakar bensin hasil kompresan piston. Hasil pembakaran tersebut kemudian akan menghasilkan tenaga guna menghidupkan mesin. Jika pembakaran tak sempurna, maka mesin boleh saja tetap hidup, tetapi berjalan tersendat-sendat.

Penggantian busi tergolong servis kecil, tetapi dampaknya sangat vital. Anda tak perlu khawatir mengenai nominal karena biaya servisnya cukup terjangkau. Pilihlah busi sesuai standar pabrikan kecuali bila memang ada kebutuhan sangat khusus.

Lain-Lain

Selain tiga hal tersebut, servis juga perlu segera dilakukan pada beberapa bagian lain, seperti berikut.

  • Filter Udara: Komponen ini berperan untuk menyaring udara yang akan masuk ke dalam ruang pembakaran mesin. Semakin bersih udara di ruang pembakaran, semakin bagus performanya.
  • Filter Kabin : berada di balik laci dashboard. Bila dalam keadaan kotor, filter kabin akan menurunkan kinerja komponen AC mobil sehingga udara dalam kabin tak akan sejernih sebagaimana mestinya.
  • Aki : Sebagai penyuplai energi ke starter, kehadiran aki begitu vital. Periksa apakah ada tanda-tanda kerusakan atau korosi termasuk di bagian kepala aki.
  • Timing Belt : Komponen ini memiliki jangka waktu penggantian cukup lama, yakni sekitar 60 ribu sampai 100 ribu kilometer. Karena itu, tak semua pilihan mobkas di jual beli mobil bekas Mranggen butuh servis timing belt.

Itulah beberapa bagian mobil bekas yang perlu segera dilakukan servis setelah pembelian. Ada baiknya Anda menggali informasi selengkap mungkin dari pihak jual mobil bekas Mranggen pilihan sekaligus mengecek detail kondisi mobkas sehingga setiap servis yang dilakukan tepat.

Lihat lainnya