Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Mulyorejo

11.192 iklan masuk Mulyorejo

Tipe Tampilan

Hal-Hal yang Perlu Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas Murah Mulyorejo

Menemukan mobil bekas di Mulyorejo tidaklah sulit. Namun, menemukan yang benar-benar pas dengan kebutuhan dan kemampuan boleh jadi tantangan tersendiri.

Berita baiknya, ada banyak platform yang dapat digunakan untuk mendapatkan mobil bekas Mulyorejo terbaik. Di OLX misalnya, ada puluhan mobil second terbaik guna memenuhi kebutuhan mobilitas. Anda pun dapat melakukan berbagai perbandingan antara satu penjual dengan penjual lainnya.

Tip terpenting saat memilih mobil bekas adalah pastikan melakukan pemeriksaan detail terhadap barang yang akan dibeli. Adapun dalam melakukannya, Anda dapat membuat kesepakatan dengan pihak jual mobil bekas Mulyorejo, kemudian melakukan inspeksi langsung. 

Bila memungkinkan, ajak pula ahli mekanik atau orang yang memahami betul soal mesin & otomotif. Ingin lebih praktis, gunakan saja jasa layanan pengecekkan mobil bekas tepercaya seperti OLX Inspeksi Mobil

Memangnya, apa saja yang harus dicek saat membeli mobil bekas Mulyorejo? Berikut uraiannya.

Bagian Mesin

Mulailah dari bagian ruang mesin mobil dijual Mulyorejo yang diincar. Cek apakah terdapat cat yang relatif baru pada ruang mesin. Hal ini merupakan salah satu cara termudah melihat apakah pernah dilakukan penurunan mesin atau tidak sebelumnya. Mesin yang diturunkan memiliki banyak alasan, seperti mengalami kecelakaan, banjir, dll.

Periksa pula kondisi mesin—apakah bebas dari berbagai kebocoran atau tidak. Perhatikan ada atau tidaknya rembesan oli atau cairan lainnya, termasuk juga kondisi baut & mur yang ada—apakah ada bagian yang ujungnya cacat atau tidak.

Tak lupa, periksa kondisi mesin melalui suara maupun getaran yang dihasilkan. Contoh  suara tak wajar yang dimaksud adalah seperti ketukan dari dalam mesin saat digas dan adanya suara gesekan pelat besi. Dengan memperhatikan detail seperti ini, Anda telah meminimalkan risiko menyesal di kemudian hari setelah membeli mobil bekas murah Mulyorejo idaman.

Eksterior

Pemeriksaan yang satu ini tentu tak terlalu sulit dilakukan. Paling tidak, detailkan pengamatan terhadap bodi mobil lalu temukan ada atau tidaknya goresan. Cek pula kondisi cat, maupun kerusakan fisik lainnya.

Perhatikan bagian kaca—apakah ada bagian yang retak atau pecah—pun pada bagian lampu. Anda juga perlu mengecek apakah cahaya lampu masih terang serta menyala secara baik. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap keselamatan berkendara.

Bagian eksterior lainnya yang tak boleh luput dari pengamatan adalah ban. Cek apakah keempat ban mobil masih dalam kondisi bagus atau tidak. Jangan ragu mengecek di bagian kolong untuk memastikan bahwa tak ada area yang berkarat maupun keropos.

Interior dan Aksesori

Pilihan mobil dijual Mulyorejo tentu juga sangat bervariasi dari sisi interior & aksesori yang ditawarkan. Untuk menentukan mana yang terbaik, cermati beberapa komponen dasarnya seperti dasbor, AC, karpet, jok, serta langit-langitnya.

Cek pula bagian tombol-tombol lain seperti kaca, wiper, juga pintunya. Bila terdapat radio atau fasilitas audio maupun hiburan lainnya, jangan sampai terlewat memeriksanya. Hindari membayar sejumlah dana lebih mahal dari harga pasaran untuk perangkat yang tak dapat berfungsi maksimal. 

Yang tak kalah penting adalah bagian lampu sein, lampu hazard, lampu depan, dan lampu rem. Pastikan semuanya masih berfungsi dengan baik sebab fungsinya yang sangat fundamental dalam keselamatan berkendara.

Kelengkapan Dokumen

Tak cuma jual beli mobil bekas Mulyorejo, tip yang satu ini juga berlaku untuk seluruh kegiatan transaksi mobil lain di mana pun. Pasalnya, bukan hanya satu-dua kali saja terdapat kasus jual beli mobil ilegal yang ternyata barang curian. Kalau sampai terjadi, pihak yang dirugikan tentu adalah pihak pembeli.

Pastikan mobil yang ditawarkan di bursa jual beli mobil bekas Mulyorejo juga dilengkapi dengan BPKB & STNK asli. Untuk soal yang satu ini, Anda harus betul-betul cermat. Anda dapat memeriksanya dari berbagai indikator, seperti warna pada halaman sampul BPKB, hologram pada halaman pertama BPKB, nomor seri, identitas pemilik kendaraan, tekstur kertas, logo Korlantas yang terlihat, Nomor Mesin, Nomor Rangka, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan saat berburu mobil second. Selain dari segi fisik, Anda juga perlu cermat dalam memilih pihak jual mobil Mulyorejo yang ada. Hindari pihak penjual yang sulit dihubungi, tak kooperatif, dan memaksakan adanya transaksi bahkan sebelum mengecek kondisi mobil.

Lihat lainnya