Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review10 Jenis Honda Astrea yang Pernah Ada di Indonesia

    10 Jenis Honda Astrea yang Pernah Ada di Indonesia

    Jadi motor klasik penuh nostalgia, yuk telusuri jejak panjang 10 jenis motor Honda Astrea yang pernah hadir di Indonesia

    News.OLX – Di era modern ini, banyak orang mungkin lebih akrab dengan model-model motor skutik yang stylish dan canggih. Namun, bagi generasi yang lebih tua, kenangan nostalgia pasti akan terlintas saat mendengar nama “Honda Astrea”.

    Honda Astrea bukan sembarang motor bebek. Di masanya, Astrea merupakan rajanya jalanan, menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan handal dan irit untuk menemani aktivitas sehari-hari.

    Lebih dari sekadar alat transportasi, Honda Astrea telah menjelma menjadi legenda, menemani perjalanan hidup, dan menjadi saksi bisu perkembangan Indonesia selama lebih dari 3 dekade.

    Artikel ini akan mengajak kamu menelusuri jejak panjang Honda Astrea, mengenang kembali 10 generasi yang telah hadir di Indonesia, dari Astrea 700 yang ikonik hingga Astrea Legenda 2 yang menjadi penutup kisah manis sang legenda.

    Menelusuri Jejak Honda Astrea Generasi ke Generasi

    1. Astrea 700

    Kisah Honda Astrea dimulai di tahun 1980-an, diawali dengan kemunculan Astrea 700 di tahun 1982. Motor bebek ini menjadi penerus C70 yang telah lebih dulu dikenal di pasaran. Astrea 700 membawa gebrakan baru dengan desain yang lebih modern dan mesin 70cc yang irit bahan bakar.

    2. Astrea 8000

    Tak lama kemudian, di tahun 1983, Astrea 800 meluncur dengan membawa desain yang lebih futuristik dan mesin 86cc yang lebih bertenaga. Motor ini menjadi salah satu model Astrea yang paling unik dan mudah diingat.

    astrea star

    3. Astrea Star

    Di tahun 1985, Astrea Star menandai era baru motor bebek modern dengan desain yang lebih ramping dan fitur-fitur baru seperti pengapian CDI dan elektrik starter. Motor ini menjadi favorit banyak orang karena kombinasi desain, performa, dan kepraktisannya.

    4. Astrea Prima

    Memasuki era 90-an, Honda Astrea mencapai puncak kejayaannya. Astrea Prima, yang diluncurkan di tahun 1988, menjadi model Astrea yang paling populer dan digemari masyarakat. Didesain khusus untuk pasar Asia Tenggara, Astrea Prima terkenal dengan mesin 97 cc yang bertenaga, irit bahan bakar, dan perawatannya yang mudah.

    Honda Astrea Grand bekas di OLX

    5. Astrea Grand

    Di tahun 1991, Astrea Grand hadir sebagai penerus Astrea Prima. Motor ini mengusung desain yang lebih sporty dan mesin yang lebih hemat bahan bakar, menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan performa dan kepraktisan.

    6. Astrea Supra

    Di tahun 1997, Honda meluncurkan Astrea Supra, menandakan era baru bebek modern dengan desain yang futuristik dan mesin yang lebih bertenaga. Supra menjadi salah satu model Astrea yang paling sukses dan diingat hingga saat ini.

    7. Astrea Impressa

    Bersamaan dengan Supra, Astrea Impressa juga diluncurkan di tahun 1997 sebagai alternatif yang lebih ekonomis. Impressa mengusung desain klasik Astrea dengan mesin Supra, menjadikannya pilihan menarik bagi pengendara yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan dengan harga yang terjangkau.

    8. Astrea Legenda 1

    Di tahun 2000, Astrea Legenda 1 diluncurkan sebagai penerus Astrea Impressa. Legenda 1 mengusung mesin yang sama dengan Impressa dengan harga yang lebih terjangkau, menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan motor bebek yang handal dan ekonomis.

    9. Astrea Supra X

    Memasuki tahun 20001 hingga 2005 , Astrea Supra X hadir dengan membawa inovasi baru berupa rem cakram depan, meningkatkan performa dan keamanan dalam berkendara. Varian Supra XX dengan kopling manual dan Supra V dengan transmisi manual pun hadir untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang berbeda.

    10. Astrea Legenda 2

    Astrea Legenda 2 yang diluncurkan di tahun 2002, menjadi penutup kisah manis Honda Astrea di Indonesia. Motor ini membawa desain klasik Astrea dengan mesin yang handal dan irit bahan bakar, menjadikannya pilihan terakhir bagi para pecinta Astrea sebelum Honda resmi menghentikan produksi model ini di tahun 2006.

    Honda Astrea Grand

    Honda Astrea Lebih dari Sekadar Motor Bebek

    Honda Astrea bukan hanya sekedar motor bebek. Bagi banyak orang, Astrea adalah simbol dari era yang telah berlalu, kenangan masa muda, dan perjuangan dalam mencapai mimpi. Suara mesin Astrea yang khas, ketangguhannya di berbagai medan, dan kemudahan perawatannya telah menjadikannya legenda di jalanan Indonesia.

    Bagi para pemiliknya, Astrea bukan hanya alat transportasi, tetapi juga sahabat setia yang menemani perjalanan hidup mereka. Di era digital ini, di mana teknologi berkembang pesat dan tren kendaraan terus berubah, Honda Astrea mungkin telah tergantikan oleh model-model motor yang lebih modern dan canggih.

    Namun, kenangan dan nostalgia yang melekat pada Astrea akan selalu hidup di hati para penggunanya, menjadi pengingat akan masa-masa indah dan perjuangan di masa lampau. Bagi generasi yang lebih muda, Honda Astrea mungkin hanya cerita dari orang tua atau kakek nenek mereka. Namun, kisah dan warisan Astrea akan selalu menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia, dan menjadi bukti nyata bagaimana sebuah motor bebek sederhana dapat meninggalkan jejak yang begitu mendalam di hati masyarakat.

    Honda Astrea telah meninggalkan jejak panjang dan tak terhapuskan dalam sejarah otomotif Indonesia. Lebih dari sekadar motor bebek, Astrea adalah simbol dari era yang telah berlalu, kenangan nostalgia, dan warisan budaya yang tak ternilai. Bagi para pecintanya, Astrea akan selalu menjadi legenda yang tak tergantikan, dan kisahnya akan terus diceritakan dari generasi ke generasi.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait