Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review10 Rekomendasi Mobil Kecil Murah

    10 Rekomendasi Mobil Kecil Murah

    Ingin membeli mobil kecil murah? Tenang saja, karena ada banyak sekali pilihan yang bisa kalian dapatkan.

    News.OLX – Mobil kecil murah bisa menjadi pilihan bagi yang butuh kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Selain terjangkau, biasanya unit ini juga irit bahan bakar. Apalagi, tidak memakan tempat yang banyak di garasi rumah kamu.

    Ukurannya yang kecil juga membuatnya lebih mudah dan lincah ketika diajak bermanuver di jalanan. Mobil jenis seperti ini mampu melewati jalanan sempit hingga jalanan macet dengan lebih mudah karena ukurannya yang mini.

    Mobil kecil juga memiliki jarak pengereman lebih pendek jika dibandingkan dengan mobil berdimensi besar sehingga keselamatan berkendara lebih terjamin.

    Rekomendasi Mobil Kecil Murah

    Nah, kira-kira mobil kecil murah apa saja yang bisa jadi opsi? Simak deretannya berikut ini!

    1. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

    Mobil kecil murah ini memang sangat mirip. Tidak heran banyak orang menyebutnya si kembar. Keduanya populer sebagai unit low cost green car (LCGC). 

    Banderolnya berada di kisaran Rp130 juta hingga Rp160 juta. Namun, soal performa, cukup layak untuk kebutuhan harian dengan kapasitas 1.0 L 3 silinder in-line, serta teknologi VVT-i.

    2. Honda Brio

    Unit satu ini punya desain minimalis tapi modern. Cocok untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Kapasitasnya 1199 cc. Banderolnya berada di kisaran Rp160 juta. 

    3. Suzuki Ignis

    Kecil dan murah, namun punya performa yang lumayan dengan mesin 1197 cc dan tenaga 83 HP. Ignis juga punya interior yang menarik. Banderolnya mulai dari Rp117 juta. 

    4. Nissan March

    Unit ini punya desain small hatchback, yang dapat menampung sebanyak 5 orang penumpang. Banderolnya mulai dari Rp101 juta. Cocok untuk kamu butuh mobil kecil, namun desain penuh gaya. 

    5. Kia Picanto

    Tak lengkap rasanya jika tidak menyertakan unit ini dalam daftar mobil kecil murah. Ukurannya mungil, namun kapasitas mesinnya mencapai 1250 cc. Selain itu, irit konsumsi bahan bakar. 

    Mobil mini murah lainnya hadir dari KIA, yaitu Picanto. Memiliki desain dinamis, sangat cocok untuk pengemudi pemula karena mesinnya 4 silinder dengan kapasitas 1250 cc. Banderolnya di kisaran Rp60 juta hingga Rp90 jutaan.

    6. Mitsubishi Mirage

    Unit ini memang sudah berhenti produksi, namun kamu masih bisa mendapatkan versi bekasnya. Dengan kapasitas DOHC 12-valve, membuat unit ini cukup irit konsumsi bahan bakar. Untuk harganya, berada di kisaran Rp80 juta sesuai dengan kondisi.

    7. Daihatsu Sirion

    Unit ini punya kapasitas dapur pacu 1329 cc dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar 36 liter. Terdapat fitur macam Rack and Pinion Electric Power Steering. Termasuk pengereman berupa anti lock. Banderolnya mulai dari Rp230 jutaan.

    8. Suzuki Baleno

    Mobil hatchback nyaman dan irit adalah jawaban untuk kamu yang butuh kendaraan terjangkau. Terdapat fitur keselamatan yang cukup lengkap, sehingga aman kamu kendarai. 

    Mesinnya punya kapasitas 1400 cc. Banderolnya di kisaran Rp155 hingga Rp207 juta.

    9. Suzuki Karimun

    Unit ini bisa jadi pilihan terjangkau yang tersedia dengan berbagai pilihan varian dan warna. Kapasitas mesinnya 1197 cc. Banderolnya mulai dari Rp70 jutaan.

    10. Toyota Etios Valco

    Mobil dengan kapasitas dapur pacu 1197 cc ini hadir dalam berbagai varian dengan fitur keamanan berupa Anti Theft Alarm dan Anti Theft Device. Banderolnya mulai dari Rp101 juta.

    Nah, itulah rekomendasi 10 mobil kecil murah yang bisa kamu pilih untuk tunggangan harian. Jika kamu berminat mendapatkannya, temukan referensi terbaik hanya di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait