Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Motor10 Rekomendasi Motor Matic Retro, Bisa Jadi Alternatif Vespa

    10 Rekomendasi Motor Matic Retro, Bisa Jadi Alternatif Vespa

    Daftar motor matic retro yang mirip Vespa. Mana pilihanmu?

    News.OLX – Retro atau motor gaya klasik memang memiliki banyak peminat hingga sekarang, baik kalangan muda bahkan ibu-ibu sangat suka dengan motor desain ini terutama pada motor matic.

    Desainnya yang timeless dan edgy mudah untuk menarik perhatian juga saat dibawa ke jalan. Vespa merupakan salah satu basis dari motor matic retro secara global karena karakteristiknya yang elegan.

    Namun sayangnya, harga Vespa memang tergolong lebih mahal di pasaran. Jika kamu ingin memiliki motor matic retro namun ramah di kantong dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, sekarang banyak di pasaran yang menjual dengan spesifikasi yang mumpuni juga.

    Berikut ini adalah 10 rekomendasi motor matic retro yang bisa menjadi alternatif pengganti vespa dengan harga yang lebih terjangkau : 

    1. Honda Scoopy

    Brand asal Jepang ini sudah lama berkecimpung di motor matic dengan tampilan retro. Scoopy menggunakan mesin generasi baru eSP berkapasitas 110 cc dengan mesin over stroke mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm.

    Dengan tambahan sistem injeksi PGM-FI, fitur Idling Stop System (ISS) dan power charging di poket depan motor, yang disematkan pada Scoopy, motor ini dibanderol mulai harga Rp. 21 jutaan saja.

    2. Honda Genio

    Honda juga mengeluarkan motor desain retro lainnya namun dengan harga terjangkau yaitu Honda Genio. Yang membedakan dengan Scoopy adalah rangka dari Honda Genio ini lebih kecil dan compact.

    Mulai dari harga Rp. 18 jutaan saja, kamu bisa menikmati motor yang irit BBM karena sudah menggunakan mesin eSP dan juga sudah dilengkapi power charging juga.

    3. Yamaha Fino

    Yamaha juga memiliki jagoannya untuk motor matic retro yaitu Yamaha Fino. Dengan 3 varian yaitu Grande, Premium dan Sporty, kamu bisa memilih motor dan disesuaikan dengan style kamu.

    Mulai dari harga Rp. 20 jutaan, Yamaha Fino ini sudah dilengkapi dengan mesin Blue Core 125cc, Stop and Start System, Smart Lock System dan Advance Key System.

    retro

    4. Yamaha Fazzio

    Baru-baru ini, Yamaha juga mengeluarkan motor matic dengan gaya retro yaitu  Yamaha Fazzio. Berbeda dengan Fino, Yamaha Fazzio sudah dilengkapi fitur speedometer full digital, Smart Key System, Y Connect, electric power socket, hingga One Push Start.

    Ada 2 varian pada Yamaha Fazzio, yaitu Fazzio 125 Hybrid di harga Rp. 21,7 juta dan Fazzio Hybrid Lux yang dibanderol dengan harga Rp. 22 juta.

    5. Benelli Panarea

    Brand asal Italia ini selalu mudah memikat banyak penggemar motor Eropa di Indonesia. Benelli yang terkenal dengan motor kopling dengan desain klasik, juga memiliki versi matic nya yaitu Benelli Panarea

    Mulai dari Rp. 25 jutaan, kamu bisa memiliki mesin 124cc dengan torsi maksimal 9,2 Nm/6000 RPM sehingga terasa seperti khas Benelli yang memiliki suara halus namun bertenaga di jalanan.

    6. Keeway Shiny 150

    Keeway yang merupakan brand turunan dari PT Benelli Motor Indonesia. Meskipun awam mungkin bagi masyarakat, namun motor ini sudah dibekali mesin dengan kapasitas 150 cc, SOHC, 4-tak, dua katup, serta sistem electronic fuel injection (EFI).

    Dibanderol dengan harga Rp. 24,3 juta, kamu Keeway Shiny juga mampu menarik perhatian di jalanan dengan desainnya yang klasik dan warnanya yang cerah.

    7. Keeway Versilia

    Keeway juga baru saja meluncurkan motor matic bergaya klasik terbarunya yaitu Keeway Versilia. Motor ini sudah dibekali mesin dengan kapasitas 150 cc, SOHC, 4-tak, dua katup.

    Dibanderol dengan harga Rp. 28 jutaan, memang lebih mahal dari Shiny. Namun mesin yang digunakan lebih powerful dan memiliki rangka yang lebih besar juga kapasitas yang luas.

    8. Sym Greta

    W Moto juga memiliki andalan di motor matic bergaya retro yaitu Sym Greta. Dengan mesin 150cc, motor ini sangat bertenaga di jalanan karena mampu menghasilkan torsi maksimal 10,1 Nm/6000 RPM.

    Mulai dari harga Rp. 21 jutaan saja, kamu bisa memiliki motor matic bergaya retro namun dengan mesin yang powerful dan kencang. 

    9. Viar EV1

    Selanjutnya adalah pilihan motor matic listrik dengan gaya retro. Dan Viar EV1 merupakan brand yang sedang ramai diperbincangkan di pasaran karena memiliki ukuran yang compact, simple, namun elegan saat dikendarai.

    Sudah menggunakan baterai Graphene, memiliki 3 mode yaitu eco, comfort dan sport, motor ini dibanderol mulai dari harga Rp. 18 jutaan saja.

    10. Volta Mandala

    Meskipun brand ini termasuk yang baru di pasaran, namun Volta sudah memiliki jagoan di motor matic bergaya retronya yaitu Volta Mandala. Mandala ini memiliki 2 varian yaitu Voltaplus Mandaladi harga Rp. 15 jutaan dan Volta Mandala S dengan harga Rp. 19 jutaan

    Yang membedakan adalah jarak tempuh yang bisa dicapai dan Volta Mandala S merupakan versi terbaiknya yang bisa menjangkau hingga 180 km hanya dengan sekali isi. Volta Mandala ini menggunakan baterai SLA+LifePO4.

    Begitulah 10 rekomendasi motor matic bergaya retro untuk kamu. Dan kamu bisa sesuaikan dengan style kamu dan juga memenuhi kebutuhan untuk moda transport sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait