Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review10 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Biar Makin Kinclong

    10 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Biar Makin Kinclong

    News.OLX – Kaca mobil yang bersih dan kinclong adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga tampilan mobil tetap terlihat menarik. Namun, tidak semua pembersih memberikan hasil yang maksimal.

    Oleh karena itu, kamu harus memilah dan memilih pembersih kaca yang paling tepat untukmu. Untuk memudahkanmu, berikut ini adalah 10 rekomendasi pembersih kaca mobil yang bisa membuat mobil kamu semakin kinclong, lengkap dengan detail efek yang dihasilkan, kandungan bahan, dan perkiraan harga masing-masing produk.

    1. KIT Clear Auto Glass Cleaner

    KIT Clear Auto Glass Cleaner adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk membersihkan kaca mobil kamu. Cairan ini bebas amonia dan efektif dalam membersihkan kerak serta mencegah timbulnya jamur pada kaca.

    Harga produk ini berkisar antara Rp 25-30 ribuan. Pembersihan kaca yang dilakukan menggunakan cairan ini akan membentuk lapisan yang dapat menghalau debu dan kotoran agar tidak menempel pada kaca.

    2. Turtle Wax Ice Seal N Shine

    Turtle Wax Ice Seal N Shine merupakan merek pembersih kaca yang terkenal. Harga produk ini memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp170 ribuan per botol ukuran 700 ml. Namun, kualitas yang ditawarkan sepadan dengan harganya.

    Salah satu efek yang dihasilkan dari cairan pembersih ini adalah efek hydrophobic atau tahan air. Campuran wax, sealant, dan sub-micron polymers SiO2 dalam cairan ini memberikan lapisan tebal yang melindungi kaca dan juga bagian bodi mobil.

    3. Meguiars Perfect Clarity Glass Cleaner

    Meguiars Perfect Clarity Glass Cleaner adalah merek terkenal lainnya yang bisa diandalkan. Harga produk ini berkisar sekitar Rp150 ribuan per botol ukuran 700 ml.

    Cairan ini mampu membuat kaca tetap bersih dalam waktu lama. Kandungan dalam cairan ini memiliki efek dust repellent atau anti debu. Selain itu, cairan berwarna bening ini juga membuat kaca menjadi lebih jernih, mengurangi kerak, dan memiliki efek hydrophobic atau tahan air.

    4. Formula 1 Glass Cleaner

    Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellent adalah merek lain yang patut dipertimbangkan. Harga produk ini sekitar Rp 130 ribuan. Cairan ini dapat digunakan untuk membersihkan kaca atau melindungi kaca depan yang sudah bersih agar terhindar dari kotoran.

    Formula ini memiliki efek yang mirip dengan Waxco Rain Act yang mampu membuat air hujan turun dengan mudah. Pengguna tidak perlu menyalakan wiper untuk menghalau air hujan, bahkan saat hujan deras.

    5. 3M Multi Purpose Cleaner

    3M Multi Purpose Cleaner adalah produk pembersih kaca dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 70 ribuan sampai Rp100 ribuan per paket. Cairan ini dapat digunakan untuk membersihkan noda ringan yang menempel pada kaca.

    Selain itu, cairan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian bodi mobil dan area mesin yang kotor akibat debu. Namun, untuk noda berat, penggunaan cairan ini mungkin sedikit sulit.

    6. Maxxim Pro Glass

    Maxxim Pro Glass adalah pembersih jamur kaca dengan harga sekitar Rp 90 ribuan untuk botol berukuran 250 ml. Cairan ini memiliki efek hydrophobic atau tahan air yang mirip dengan daun talas.

    Penggunaannya sangat mudah, cukup mengocok pembersih sebelum digunakan, menuangkannya ke dalam lap microfiber, lalu menggosokkannya secara merata hingga jamur benar-benar hilang.

    7. Auto Dazzling Car Care

    Auto Dazzling Car Care adalah pembersih kaca yang memberikan perawatan detail pada kaca mobil kamu. Kelebihan dari Auto Dazzling Car Care ini adalah efektif dalam membersihkan jamur, kerak, dan waterspot pada kaca akibat asap kendaraan, hujan, hingga kotoran burung. Harga produk ini mulai dari Rp50.000.

    8. Astonish Glass Cleaner

    Astonish Glass Cleaner adalah pembersih kaca yang mampu membersihkan kaca tanpa meninggalkan sisa atau residu cairan pembersih. Selain itu, Astonish Glass Cleaner juga membuat kaca mobil terlihat kinclong. Harga produk ini sekitar Rp 60 ribuan, tergolong murah.

    9. Nerds Glass Scrub

    Nerds Glass Scrub adalah pembersih kaca yang cocok untuk berbagai jenis dan merek mobil. Harga produk ini berkisar antara Rp 70 ribuan sampai Rp160 ribuan.

    Pembersih kaca ini mengandung senyawa asam yang aman dan memiliki efek scrub untuk mengusir jamur pada kaca serta waterspot. Nerds Glass Scrub mengandung cerium oxide yang dapat menghaluskan permukaan kaca mobil.

    10. Soft 99 Glass Refresh

    Soft 99 Glass Refresh adalah pembersih jamur kaca dengan harga tergolong mahal, yaitu mulai dari Rp 180 ribuan sampai Rp1 jutaan. Keunggulan produk ini adalah teksturnya yang compound dan cairan pembersihnya yang ampuh menghilangkan jamur, minyak, dan meratakan permukaan kaca mobil. Produk ini juga efektif untuk mengangkat sisa-sisa coating yang membekas.

    Nah, kalau mau kaca mobil kinclong, jangan asal pilih pembersih, ya! 10 rekomendasi di atas bisa jadi pilihan!

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait