Jumat, Oktober 11, 2024
Lainnya
    Berita3 Tahun Wuling Motors di Indonesia, Seberapa Laris?

    3 Tahun Wuling Motors di Indonesia, Seberapa Laris?

    Menjadi sebuah brand otomotif baru di Indonesia memang tidaklah semudah membalikan tangan. Persaingan sesama perusahaan otomotif dan juga selera masyarakat yang berbeda-beda menjadi salah satu hal yang harus dihadapi.

    Hal ini juga dirasakan merek mobil jenama China, Wuling Motors yang pada Sabtu (11/7/2020) lalu  genap memasuki tahun ketiga dalam perjalanannya di industri otomotif Tanah Air. 

    Meski seumur jagung, selama tiga tahun Wuling Motors cukup menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Mulai dari ekspansi mendirikan fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, hinga menghadirkan lini produk mulai  dari seri Confero, Cortez, Formo, serta Almaz.

    Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia selama tiga tahun, nyatanya membuat merek mobil ini sudah menjual 50.000 unit mobil di seluruh Nusantara serta terdapat ribuan loyalis yang tergabung dalam tiga komunitas.

    Belum lagi, pada mobil SUV Almaz yang sangat mencuri perhatian, dimana mobil sudah dibenamkan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan teknologi perintah suara Bahasa Indonesia pertama.

    Wuling juga memiliki layanan penjualan serta purnajual langsung mendirikan jaringan diler yang mencapai 116 outlet di berbagai daerah di Tanah Air, untuk memenuhi hasrat konsumen.

    Menurut Vice President Wuling Motors, Nathan Sun, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, Wuling sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun.

    “Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi negeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia’ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” ungkap Nathan dalam keterangan tertulis, Rabu (15/7/2020).

    Selama tiga tahun perjalanannya,Wuling telah meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia. Seri Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV, diperkenalkan pada Agustus 2017 dan telah mendapatkan tiga penghargaan.

    Lalu Wuling seri Cortez pada Februari 2018 yang telah dianugerahi lima penghargaan. Selanjutnya, pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen Light Commercial Vehicle.

    Wuling juga memiliki sosok SUV Almaz, dimana platform SUV  yang dilengkapi fitur WIND ini sudah populer di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, India, hingga Amerika Selatan. Di Indonesia sendiri, Almaz diluncurkan pada Februari 2019.

    Wuling Almaz juga mendapatkan enam penghargaan, termasuk dua predikat Car of The Year yang diberikan oleh FORWOT dan Gridoto pada tahun lalu. Kemudian, Wuling pun semakin memperluas pasarnya di mancanegara dengan melakukan kegiatan ekspor produk berbasis SUV pada September 2019.

    Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling juga memiliki captive finance company , yakni Wuling Finance yang mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019. Selain itu, Wuling juga memiliki MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling via aplikasi di smartphone, sehingga Wuling dapat senantiasa mendekatkan diri dengan para konsumennya.

    Populer
    Berita Terkait