Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Berita5 Fakta Unik Mobil Listrik Rolls Royce Spectre

    5 Fakta Unik Mobil Listrik Rolls Royce Spectre

    Rolls Royce Spectre menjadi mobil listrik mewah pertama dari Rolls Royce. Tentu kita semua penasaran dengan mobil Rolls Royce Spectre ini. Apa saja kemehawan yang ditawarkan serta spesifikasinya, yuk kita intip!

    News.OLX – Mobil Rolls Royce Spectre yang menggunakan tenaga listrik yang akhirnya pertama kali rilis di Indonesia pada November 2023 lalu. Meskipun perilisannya setahun lebih telat daripada di Inggris selaku negara asalnya, antusiasme penggemar mobil mewah keluaran Rolls Royce tentu saja masih tinggi.

    Apabila kamu penasaran dengan kemewahan seperti apa yang ada di mobil listrik Rolls Royce ini, yuk simak 5 fakta unik serta spesifikasi teknis Spectre berikut!

    1. Mobil Listrik Pertama Rolls Royce

    Rolls Royce Spectre
    Sumber foto: https://www.weareellectric.com/

    Rolls Royce Spectre memang sudah lama ditunggu tunggu oleh penggemarnya. Karena inilah model listrik pertama Rolls Royce yang akan membuka jalan merek ini di masa depan, elektrifikasi.

    Mobil listrik ini sekaligus menjadi yang terdepan di segmen kendaraan listrik mewah. Dan dengan pencapaian bersejarah ini, Rolls-Royce telah mengonfirmasi bahwa pada tahun 2030 seluruh portofolio produk mereka akan sepenuhnya menggunakan listrik.

    Untuk melihat spesifikasi teknis dari Roll Royce Spectre ini, kamu dapat cek melalui tabel di bawah:

    Spesifikasi Keterangan
    Dimensi (p x l x t) 5.476 mm x 2.017 mm x 1.572 mm
    Kapasitas kursi 4 kursi
    Jenis baterai Lithium-ion 102 kWh AC DC charging
    Transmisi Otomatis
    Bahan bakar listrik
    Jarak tempuh Maksimal 520 km dengan kecepatan 250 kmph
    Performa Tenaga 577 hp dengan torsi maksimal  900 Nm

    2. Hadir dengan Konsep Sangat Mewah

    Rolls Royce Spectre
    Sumber foto: https://www.weareellectric.com/

    Secara visual, kamu sudah pasti menduga bahwa mobil Rolls Royce ini merupakan sebuah mobil mewah, apalagi sedari awal memang sudah membawa nama Rolls Royce.

    Mobil ini hadir dengan konsep seperti sebuah kanvas, di mana kamu bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan. Sehingga, sudah dipastikan tidak akan ada mobil yang sama persis satu sama lainnya.

    Mobil ini dibuat di atas platform Architecture of Luxury yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemilik.

    Mobil yang mampu memenuhi imajinasi banyak orang ini juga hadir sebagai pencetus dari kendaraan listrik Rolls Royce yang berani. Oleh karena itu, tidak mengherankan banyak sekali peminatnya, yang bahkan harus mengantri cukup lama untuk mendapatkan mobil listrik yang dikostumisasi ini.

    3. Interior Bertabur Bintang

    Rolls Royce Spectre
    Sumber foto: https://www.weareellectric.com/

    Jika membicarakan kemewahan pada Rolls Royce, maka bagian kabinnya sudah pasti memiliki unsur ini. Salah satu ciri khasnya adalah adanya cahaya kecil seperti bintang yang tersebar di berbagai penjuru kabin, seperti di atap, dasbor, dan pintu. Jumlahnya pun tak sedikit, karena mencapai 5.500 bintang.

    Selain itu, seri Spectre-lah yang pertama kali memakai taburan bintang di pintu atau Starlight Doors.

    Kehadirannya, bukan sekadar mempercantik mobil, tapi juga menambah kenyamanan bagi pengendara dan penumpang selama di perjalanan.

    4. Magic Carpet Ride 

    Kenyamanan selama di jalan selalu menjadi perhatian utama Rolls Royce, termasuk pada seri Spectre. Saking nyamannya berkendara, Rolls Royce bahkan mengklaim bahwa pengalamannya akan sama seperti menggunakan permadani atau karpet terbang,  karena mulus dan ringan.

    Kenyamanan ini dapat kamu rasakan karena adanya  sejumlah komponen mekanis yang ditanam dan menggunakan kecerdasan komputer dalam memantau semua sisi. Dengan begitu, berkendara akan terasa menyenangkan, sekalipun medan yang dihadapi sangat beragam.

    5. Pintu Mobilnya Unik

    Rolls Royce Spectre
    Sumber foto: https://www.weareellectric.com/

    Mobil Rolls Royce ini hadir dengan bodi besar, sehingga secara otomatis menjadikan bagian pintu menjadi lebih panjang. Agar tetap aman, Rolls Royce telah menambahkan kait khusus.

    Cara membuka pintu yang bergaya suicide pun mengingatkan akan konsep klasik, sehingga kesan eksklusif dan premiumnya semakin terlihat. Beberapa orang menganggap gaya ini kurang aman, namun pabrikan Spectre ini telah menjamin bahwa metode ini aman.

    Sementara itu, saat pedal rem kamu injak, maka pintu akan secara otomatis menutup. Tujuan konsep ini agar pengemudi tidak perlu repot lagi menekan tombol.

    Sebenarnya masih banyak kemewahan yang ditawarkan oleh mobil Rolls Royce Spectre, apalagi kamu bisa melakukan kustomisasi secara bebas. Namun, jika belum mau membelinya, kamu dapat cek berbagai mobil mewah bekas lebih dulu di OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store, ya!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait