Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & Trik5 Pilihan Wallpaper yang Bisa Bikin Ruangan Terlihat Lebih Besar

    5 Pilihan Wallpaper yang Bisa Bikin Ruangan Terlihat Lebih Besar

    Ini cara jitu membuat ruangan sempit terlihat lebih besar dengan wallpaper.

    News.OLX – Wallpaper adalah salah satu elemen dekorasi yang dapat memberikan kesan tertentu pada sebuah ruangan. Selain untuk mempercantik tampilan ruangan, wallpaper juga dapat digunakan untuk menciptakan ilusi visual, salah satunya untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

    Apakah kamu memiliki ruangan yang sempit? Jika iya, wallpaper bisa menjadi solusi yang tepat untukmu. Dengan menggunakan wallpaper yang tepat, kamu bisa menciptakan ilusi visual yang membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan lapang.

    Lantas, pilihan walpaper seperti apa yang dapat membuat ruangan sempit terlihat lebih besar? Berikut ini adalah 5 pilihan wallpaper yang bisa bikin ruanganmu terlihat lebih besar:

    wallpaper

    1. Wallpaper motif vertikal

    Wallpaper motif vertikal dapat memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi dan lapang. Hal ini karena garis-garis vertikal pada wallpaper dapat menciptakan ilusi visual yang seolah-olah ruanganmu lebih tinggi.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah wallpaper dengan motif garis-garis vertikal yang ramping dan berwarna terang. Hindari wallpaper dengan motif vertikal yang terlalu tebal atau berwarna gelap, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit.

    Contohnya, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan motif garis-garis vertikal berwarna putih atau krem. Wallpaper dengan warna terang ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan cerah.

    2. Wallpaper motif geometris

    Wallpaper motif geometris juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Hal ini karena motif geometris dapat menciptakan ilusi visual yang seolah-olah ruanganmu lebih besar dan modern.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah wallpaper dengan motif geometris yang simpel dan berwarna terang. Hindari wallpaper dengan motif geometris yang terlalu rumit atau berwarna gelap, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit dan ramai.

    Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan motif geometris seperti kotak-kotak, garis-garis, atau lingkaran. Wallpaper dengan motif geometris ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan dinamis.

    3. Wallpaper motif abstrak

    Wallpaper motif abstrak juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih unik dan menarik. Hal ini karena motif abstrak dapat menciptakan ilusi visual yang seolah-olah ruanganmu lebih luas dan tidak monoton.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah wallpaper dengan motif abstrak yang berwarna terang dan tidak terlalu ramai. Hindari wallpaper dengan motif abstrak yang berwarna gelap atau terlalu ramai, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit dan penuh.

    Kamu bisa menggunakan wallpaper dengan motif abstrak seperti bentuk-bentuk geometris, pola-pola, atau gambar-gambar abstrak. Wallpaper dengan motif abstrak ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan menarik.

    4. Wallpaper bertekstur

    Wallpaper bertekstur dapat memberikan kesan ruangan yang lebih hidup dan menarik. Hal ini karena tekstur pada wallpaper dapat menciptakan ilusi visual yang seolah-olah ruanganmu lebih luas dan tidak monoton.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah wallpaper bertekstur dengan warna terang. Hindari wallpaper bertekstur dengan warna gelap, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit dan suram.

    Gunakan wallpaper dengan tekstur kayu, batu, atau batu bata. Wallpaper dengan tekstur ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan natural.

    5. Wallpaper metalik

    Wallpaper metalik dapat memberikan kesan ruangan yang lebih mewah dan elegan. Hal ini karena pantulan cahaya pada wallpaper metalik dapat menciptakan ilusi visual yang seolah-olah ruanganmu lebih luas dan cerah.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah wallpaper metalik dengan warna terang. Hindari wallpaper metalik dengan warna gelap, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit dan suram.

    Contohnya, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan warna emas, perak, atau tembaga. Wallpaper dengan warna metalik ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan mewah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, pilih wallpaper yang tepat untuk ruanganmu sekarang juga!

    kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Download aplikasinya di Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait