Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & Trik5 Rekomendasi Mobil Irit BBM, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

    5 Rekomendasi Mobil Irit BBM, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

    Mobil irit BBM bikin liburan lebih tenang dan anti boncos!

    News.OLX – Siapa yang sudah ngga sabar untuk menyambut akhir tahun, nih? Selain bonus yang bisa kamu dapatkan dari tempat kerja, kamu juga pasti sudah akan bersiap untuk liburan.

    Selama berlibur, lebih baik menggunakan mobil irit BBM. Tentunya jika kamu berlibur dengan mobil irit BBM bisa sangat membantu libur akhir tahunmu ini. Selain karena kamu tidak perlu bolak-balik ke SPBU, kamu juga bisa menekan anggaran liburanmu untuk mengisi bensin.

    mobil irit bbm (3)

    1. Daihatsu Ayla

    Daihatsu Ayla merupakan mobil irit BBM yang cukup terkenal sepanjang 2023. Mobil ini diproduksi oleh Daihatsu, salah satu produsen mobil Jepang yang kerap meluncurkan mobil-mobil irit BBM.

    Daihatsu Ayla ini memiliki mesin yang kecil tapi performanya cukup baik, dan yang pasti irit BBM. Daihatsu Ayla dilengkapi dengan mesin bensin 3-silinder dengan kapasitas sekitar 1.0 hingga 1.2 liter.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, Daihatsu Ayla mampu  mencapai 19 kilometer per liter hingga 22 kilometer per liter.

    2. Toyota Avanza 1.3

    Sebenarnya, Toyota Avanza terlaris memang berada di tipe mesin 1.500 cc. Hal ini karena Avanza 1.5 lebih bertenaga. Namun, bila mencari mobil irit BBM, Toyota Avanza juga memiliki mobil dengan kapasitas mesin yang lebih kecil yakni 1.300 cc.

    Kapasitas yang lebih kecil ini cocok bagi kamu yang ingin berlibur di dalam kota atau liburan keluar kota yang dekat dari tempat tinggal. Mobil ini dibekali tenaga maksimum 92,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 121 Nm di 4.200 rpm.

    Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3 untuk rute luar kota bisa mencapai 13-15 km/liter dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak yakni 7 penumpang dengan 3 barisan jok.  

    3. Suzuki Ertiga Hybrid

    Memiliki sistem hybrid, Suzuki Ertiga Hybrid dapat menghasilkan performa yang tangguh dan mobil irit BBM. Selain itu, mobil ini pun telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup beragam dan lengkap.

    Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, bahan bakar ertiga Hybrid mampu bertahan di angka 19-22,5km/liter. 

    4. Daihatsu Sigra

    Daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan mesin 3-silinder dengan kapasitas 1.000 cc dan ada pula yang berukuran 4-silinder dengan kapasitas 1.200 cc.

    Mesin ini masing-masing mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 66 hp atau 87 hp dan torsi maksimum 89 Nm atau 108 Nm.

    Mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini cukup menarik dan dikenal dengan mobil irit BBM dan dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik. Iritnya mobil ini dibuktikan dengan konsumsi BBM yang mencapai 17 kilometer per liter terlebih jika dibawa ke luar kota. 

    5. Honda Brio

    Rekomendasi mobil irit BBM terakhir yakni Honda Brio. Mobil yang terkenal sangat irit di kelasnya. Mobil hatchback ini sudah dilengkapi dengan mesin 1.199 cc atau 1.197cc, 3 silinder atau 4 silinder, DOHC, VVT.

    Honda Brio dikenal sebagai mobil yang cukup irit BBM dan menjadikannya pilihan tepat untuk kamu yang berkebutuhan berkendara di perjalanan jarak jauh. Konsumsi BBM Honda Brio Satya bisa mencapai 17 kilometer per liter hingga 21 kilometer per liter.

    Sudahkah kamu menentukan akan menggunakan mobil irit BBM yang mana untuk liburanmu? Pastikan juga untuk mengecek kapasitas penumpang mobil, agar seluruh keluarga kamu dapat masuk dan duduk dengan nyaman.

    Yuk, dapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait