PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan bangga merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejak tahun 1974, Isuzu telah menjadi mitra terpercaya bagi para pelaku bisnis di Tanah Air, menyediakan kendaraan komersial yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan.
Selama 50 tahun, Isuzu telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan ekonomi Indonesia. Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik, Isuzu siap untuk terus #IsuzuTerusMenemani para mitra bisnisnya mengarungi perjalanan menuju kesuksesan.
“Terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional,” ujar Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT IAMI. “Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner.”
Perjalanan Isuzu di Indonesia dimulai pada tahun 1974 dengan menghadirkan model Isuzu TLD yang mendapat sambutan positif. Sejak itu, Isuzu terus berinovasi, baik dalam hal produk maupun layanan purna jual.
Beberapa tonggak penting dalam perjalanan Isuzu di Indonesia antara lain:
- 2006: Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix, dan secara konsisten meraih posisi teratas.
- 2008: Pergantian nama perusahaan distributor resmi menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan kembali fokus pada industri kendaraan komersial.
- 2018: Peluncuran Isuzu Traga, medium pick up yang diproduksi di Indonesia dan menjadi basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu global.
- 2024: Isuzu meraih penghargaan Top Brand untuk kategori Cargo Commercial Vehicle.
- 2024: Isuzu menjadi perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).
Peningkatan Market Share di Tengah Tantangan
Di tengah penurunan pasar kendaraan komersial pada tahun 2024, Isuzu berhasil mencatatkan peningkatan market share sebesar 31,1%, menunjukkan kepercayaan konsumen yang tinggi terhadap merek ini.
Untuk merayakan pencapaian ini, Isuzu telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pelanggan, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia. Perjalanan kami selama 50 tahun ini tidak akan tercapai tanpa dukungan mereka,” pungkas Yusak Kristian.