Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    MobilIni Alasan Toyota Avanza Jadi Raja MPV dan Disebut Mobil Sejuta Umat

    Ini Alasan Toyota Avanza Jadi Raja MPV dan Disebut Mobil Sejuta Umat

    Tentunya bukan tanpa alasan Toyota Avanza dijuluki sebagai mobil sejuta umat.

    News.OLX – Toyota Avanza merupakan MPV andalan yang sudah terkenal di pasar otomotif Indonesia dan selalu diminati oleh banyak masyarakat sejak kehadiran pertamanya yang diluncurkan di tahun 2003.

    Kepopulerannya hingga sekarang masih tetap memiliki banyak peminat dan masih mampu memikat hati masyarakat juga dengan desain terbarunya, fitur canggih yang disematkan dan karakteristik khas dari Toyota Avanza dengan 7 seater-nya.

    Bahkan, angka penjualan Toyota Avanza merupakan yang terbaik di kelasnya dengan 1 juta penjualan dalam 9 tahun. Jadi, tak perlu diragukan lagi bagaimana kehebatan MPV ini hingga disebut mobil sejuta umat.

    Tapi pernahkah kamu penasaran apakah alasan Toyota Avanza selalu menjadi wishlist MPV banyak masyarakat? Berikut ini adalah penjelasan singkatnya :

    1. Harga bersaing

    Seringkali masyarakat membuat perbandingan awal saat ingin membeli mobil adalah dilihat dari harganya. Dan Toyota Avanza mampu mengatasi keraguan dari konsumen dengan harganya yang kompetitif, namun masih ramah di kantong.

    Untuk seri terbarunya, di kelas E type harganya mulai dari Rp. 235 jutaan dan di G type nya sekitar Rp. 257 jutaan. Perbedaan harga ini menyesuaikan dengan budget yang kamu punya, namun dapat memenuhi spesifikasi yang kamu inginkan juga.

    2. Kabin yang luas

    Salah satu alasan mengapa Toyota Avanza memiliki banyak peminat adalah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terutama yang berkeluarga. Karena mobil ini memiliki ukuran kabin yang luas dan lega untuk menampung 7 penumpang. 

    Karena kapasitas yang luas ini lah, mampu menyimpan banyak barang juga di bagasi sekaligus membawa banyak penumpang.

    toyota avanza (6)

    3. Eksterior dan interior yang modern

    Brand asal Jepang ini tetap mengedepankan inovasi di eksterior dan interiornya. Di seri terbarunya adalah bukti keseriusan Toyota menjaga daya pikat Avanza. 

    Untuk eksterior, model terbarunya memiliki New Front Bumper Spoiler Design, New Front Lower Grille Ornament, New GR Rear Bumper Spoiler Design, New Outer Mirror, dan Alloy Wheel Design yang memukau.

    Interiornya sendiri memiliki desain yang modern dengan ornamen yang simple nan elegan, New Pleasant Long Sofa Mode, dashboard yang menarik dengan tambahan layar sentuh besar dan dapat terkoneksi dengan DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth & Ipod ready.

    4. Mesin yang tangguh

    Dengan New CVT Transmission, 4 Cylinder in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i dan mesin hingga 1496 cc, Toyota Avanza mampu memenuhi kebutuhan kamu yang ingin berkendara jauh namun irit bensin.

    Selain itu, fitur keselamatannya sudah banyak disematkan seperti Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Braking Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) (All Type) dan Hill Start Assist.

    5. Nilai jual yang tinggi

    Inilah salah satu nilai tambahan dari Toyota Avanza di pasar otomotif Indonesia. Selain harga beli yang terjangkau, nilai jual kembali Avanza merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

    Tak heran jika harga jual bekasnya tetap menguntungkan walau kendaraan sudah lama digunakan. Bermodalkan keunggulan produk yang sudah teruji sekian lama, harga pasaran mobil bekas Avanza terbilang menjanjikan jika ingin menjualnya kembali.

    Mobil sejuta umat ini memang memiliki banyak kelebihan bagi kamu yang berkeluarga ataupun yang sedang membutuhkan kendaraan sehari-hari.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait