Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewApakah PS4 Masih Worth It Untuk Dibeli di 2024?

    Apakah PS4 Masih Worth It Untuk Dibeli di 2024?

    PS4, legenda konsol game terbaik sepanjang masa yang masih worth it untuk dibeli di 2024.

    News.OLX – Generasi PlayStation terbaru, PS5 memang masih tenar dan banyak diminati sejak perilisannya di 2020. Namun sayangnya, daya minat PS5 tidak terlalu besar dan penjualannya pun jika dibandingkan dengan seniornya, PlayStation 4 (PS4) masih terlihat jauh berbeda.

    Salah satu alasan mengapa PS5 tidak sepopuler PS4 karena harga jual nya yang mahal dan games yang diberikan masih tergolong kurang jika dibandingkan dengan konsol permainan lainnya.

    Maka dari itu, sampai detik ini PS4 masih memiliki peminat yang tinggi padahal sudah rilis dari 2016 silam. Namun, apakah masih Worth It untuk dibeli di tahun 2024? Dan ternyata PS4 masih layak dibeli untuk di tahun ini baik itu yang baru maupun yang bekas. 

    Alasan mengapa PS4 masih layak untuk dibeli

    Untuk pembahasan lebih lanjut, ini dia beberapa alasan mengapa sampai hari ini PS4 masih layak beli meski sudah ada PS5.

    1. Harga yang ramah di kantong

    Di tahun 2024 ini, memang harga PS4 sudah semakin terjangkau. Di online marketplace maupun di toko permainan harga PS4 dijual dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan untuk yang bekas atau bisa lebih mahal sedikit sekitar Rp. 4 jutaan untuk kamu yang ingin membelinya dengan kondisi baru.

    Jika dikomparasikan harga PS4 yang baru dengan PS5, perbandingannya lumayan signifikan bahkan generasi terakhir harganya bisa mencapai dua kali lipatnya. Sehingga, untuk kamu yang memiliki anggaran yang terbatas, tak ada salahnya untuk membeli PS4 di masa sekarang.

    2. Memiliki games yang lebih banyak

    Jika dibandingkan dengan PS5, pilihan games di PS4 tergolong lebih banyak dan para developer masih ingin memberikan games terbaru mereka maupun update terakhir pada PS4. Selain itu, games yang ada PS4 juga tidak ketinggalan zaman, bahkan masih memiliki hype yang sama dengan generasi terakhir.

    ps4 (1)

    3. Masih mendapat dukungan dari Sony

    Sony masih tetap memproduksi dan mendukung layanan untuk PS4 sampai 2025. Karena Sony melihat PS4 tetap diminati meskipun sudah keluaran lama dari mereka, sehingga Sony masih menyediakan layanan PlayStation Plus untuk PS4 juga.

    4. Keluaran games pada PS5 cenderung lambat

    Jika dilihat dengan seksama, jumlah game pada PS5 cenderung lambat perkembangannya jika dibandingkan dengan PS4. Bahkan, sebagian game PS5 juga bisa dimainkan di PS4. Meskipun grafis masih lebih baik PS5, namun para konsumen atau gamers rata-rata lebih menyarankan memilih PS4 karena games yang masih up to date hingga sekarang.

    5. Memiliki komunitas yang solid

    Karena PS4 menjadi keluaran Sony yang memiliki dampak paling besar jika dibandingkan dengan banyak generasi yang pernah mereka keluarkan sebelumnya, menciptakan komunitas gamers yang paling solid dan masih aktif hingga sekarang.

    Alasan mengapa PS4 juga masih tetap diminati karena dukungan komunitasnya yang sangat besar dan interaktif, sehingga pengguna baru pun bisa berdiskusi dan berbagi informasi seputar PS4 dengan sesama pengguna di forum-forum internet. 

    Tak salah jika PS4 akan digadang-gadang menjadi legenda konsol game terbaik sepanjang masa karena memiliki daya saing yang tinggi dan kecintaan para penggunanya yang tak lekang oleh waktu. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait