Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikAwas Kegocek, Begini Cara Membedakan Speaker JBL Asli dan Palsu

    Awas Kegocek, Begini Cara Membedakan Speaker JBL Asli dan Palsu

    Speaker JBL banyak dipalsukan. Agar tidak kecolongan, ketahui ciri speaker JBL asli dan palsu.

    News.OLX Speaker JBL adalah salah satu merek populer di Indonesia. Hanya saja, kepopulerannya tersebut dimanfaatkan produsen nakal yang kemudian menciptakan produk palsu. 

    Produk asli memang memiliki harga lebih mahal, namun sebanding dengan fasilitas dan kualitas di dalamnya. Sementara, produk palsu menawarkan harga yang lebih murah. Supaya kamu tidak kecolongan, ketahui ciri-ciri perbandingan speaker JBL asli dan palsu berikut. 

    Kemasan Berkualitas

    Speaker JBL punya kemasan dengan bahan berkualitas, yakni menggunakan karton bertekstur keras. Kualitas cetakannya bisa menjadi pembeda, karena pada kemasan asli memiliki hasil lebih tajam.

    Kemudian, memiliki detail tekstur yang lebih jelas. Kamu bisa mendapatkan informasi berupa nomor serial, barcode, merek dan ikon kepatuhan secara lengkap.

    Sementara pada produk palsu, terbungkus kertas dengan ketebalan yang sangat rendah. Kemudian, hasil dari cetakannya tidak rapi dan cenderung kabur. Ini yang menjadi pembeda speaker JBL asli dan palsu.

    speaker JBL (1)

    Menggunakan Pelindung Karet dan Logo Terukir Jelas

    Ciri speaker JBL asli dan palsu adalah pada material yang melekat pada produknya. Speaker JBL original menggunakan penutup pada sisi samping dengan karet. Sementara, unit bajakan hanya menggunakan penutup berupa plastik. Sehingga, proteksinya kurang. 

    Hal ini menjadi penanda bahwa unit bajakan tidak memenuhi kualitas secara standar dan tingkat keamanan sesuai mutu pabrik. Penggunaan material karet bertujuan agar perangkat lebih aman, misalnya dari percikan air, karena lebih kedap. 

    Kemudian, logo yang tersemat pada perangkat original akan terlihat lebih jelas. Karena terukir secara presisi pada material karet tersebut. Sementara pada unit bajakan, cenderung lebih samar-samar. Bahkan hampir tidak kelihatan. 

    Garansi pada Perangkat Asli

    Pada speaker JBL asli, terdapat garansi resmi produk hingga 1 tahun. Fasilitas ini yang tidak akan kamu temui pada unit bajakan.

    Selain kamu perhatikan ketiga cara membedakan speaker JBL asli dan palsu di atas, ada baiknya kamu hanya membeli speaker JBL di gerai resmi atau e-commerce tepercaya. Jangan mudah tergiur harga murah. Misalnya, ketika harga terpaut hingga 40 persen, maka kamu patut curiga.

    Periksa juga hasil review pembeli yang sudah melakukan pembelian pada toko tertentu atau dengan melihat performa toko tersebut. Jika mayoritas positif, maka kamu patut memercayakan pembelian pada gerai tersebut.

    Nah, kalau mau mendapatkan speaker JBL asli, pastikan belinya hanya di OLX. Tersedia unit bergaransi dengan jaminan keaslian. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait