Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    MobilBattle Mobil 1.200 cc: Honda Brio RS Vs Agya GR Sport

    Battle Mobil 1.200 cc: Honda Brio RS Vs Agya GR Sport

    Mulai dari desain hingga performa, berikut komparasi Honda Brio dan Toyota Agya GR Sport.

    News.OLX – Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport sering menjadi subjek perbandingan yang seru. Soalnya, kedua mobil kompak ini memiliki keunggulan satu-sama lain.

    Apalagi keduanya dilengkapi mesin seukuran 1.200 cc. Tak ayal, kedua mobil saling bersaing memamerkan kelebihannya dalam berbagai aspek, mencakup fitur, dimensi, desain eksterior, interior, performa mesin, dan juga rentang harga.

    Lantas, manakah yang lebih unggul di antara dua mobil pabrikan Jepang tersebut? Untuk mengetahuinya, mari kita eksplorasi setiap perbedaan ini dengan teliti.

    Mesin

    Ketika membahas dapur pacu, Honda Brio RS menonjol dengan mesin L12 berkapasitas 1.200 cc dan 4 silinder segaris, sedangkan Agya GR Sport menggunakan mesin WA-VE 3 silinder segaris.

    Meskipun keduanya dilengkapi dengan transmisi CVT, perbedaan gaya silinder memberikan karakteristik mesin yang berbeda.

    Dalam hal daya, Brio RS memimpin dengan 90 PS atau sekitar 88,7 dk, sedangkan Agya GR Sport memiliki 87 dk.

    Namun, Agya GR Sport menunjukkan keunggulan dalam torsi dengan 113 Nm, sedangkan Brio RS mencapai 110 Nm. Mesin Honda Brio RS menawarkan performa garang, tetapi Agya GR Sport memberikan torsi yang lebih kuat.

    Dimensi

    Beralih ke dimensi, Honda Brio RS memiliki panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm, sedangkan Agya GR Sport sedikit lebih besar dengan panjang 3.830 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.505 mm.

    Meskipun perbedaannya tipis, kedua mobil ini menawarkan desain yang menawan dan proporsi yang seimbang.

    honda brio (1) (1)

    Eksterior

    Dalam hal penampilan eksterior, keduanya menampilkan gaya sporty yang menarik. Honda Brio RS dengan Urbanite Edition dan Agya GR Sport dengan body kit khusus memamerkan headlamp halogen, LED turning signal, serta fitur-fitur modern lainnya.

    Brio RS menambahkan sentuhan keren dengan micro antenna, LED high mount stop lamp, wiper belakang, dan bemper belakang dengan diffuser.

    Di sisi lain, Agya GR Sport tampil lebih macho dengan bumper spoiler, side skirt, roof spoiler, pelek 15 inci, dan lampu LED DRL vertikal. Keduanya mengusung aura mobil balap yang menggoda.

    Interior

    Melangkah ke dalam kabin, Honda Brio RS menyuguhkan head unit 6,2 inci touchscreen dengan beragam fitur hiburan. Misalnya seperti petunjuk berkendara ECO, audio steering switch, dan pengaturan AC digital.

    Sementara itu, Agya GR Sport menawarkan head unit yang lebih besar, layar sentuh 8 inci, meter cluster digital 7 inci, tombol push start, paddle shift, dan wireless charger. Keduanya memanjakan pengendara dengan fitur-fitur modern yang membuat perjalanan lebih menyenangkan.

    Fitur keselamatan

    Ketika menyangkut keselamatan, Honda Brio RS menonjolkan struktur rangka G-CON+ACE, dual front SRS airbags, side impact beam, dan beragam fitur keselamatan lainnya. Agya GR Sport tak kalah dengan pengereman ABS EBD, vehicle stability control, hill start assist, ISOFIX, dual SRS airbag, dan fitur telematika T-intouch melalui aplikasi mToyota.

    Harga yang sebanding dengan kualitas

    Mengenai harga, Honda Brio RS CVT 2023 ditawarkan dengan harga Rp 243,9 juta, sedangkan Agya GR Sport sedikit lebih mahal, yaitu Rp 253,5 juta. Perbedaan harga ini tampaknya sebanding dengan fitur dan performa yang ditawarkan oleh masing-masing kendaraan.

    Pilih mana?

    Setelah mempertimbangkan segala aspek, Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport menunjukkan keunggulan masing-masing.

    Meskipun sulit untuk memilih di antara keduanya, satu hal yang pasti, keduanya layak mendapat apresiasi. Pilihan tergantung pada preferensi dan kebutuhan pribadi pengendara. Gasspoll, dan nikmati sensasi berkendara dengan gaya dan performa yang memikat!

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait