Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MotorBattle Motor 250 Cc: Yamaha R25 Vs Honda CBR 250RR

    Battle Motor 250 Cc: Yamaha R25 Vs Honda CBR 250RR

    Yamaha R25 dan Honda CBR250RR punya karakteristik unik. Apa saja?

    News.OLX – Yamaha R25 dan Honda CBR 250 RR memang sedang ramai diperbincangkan dan dibandingkan di kelas motor sport fairing di ranah otomotif Indonesia. Karena peminatnya yang tinggi, wajar komparasi kedua motor ini selalu panas saat diperbincangkan.

    Kedua motor sport fairing 250 cc ini selalu menarik perhatian karena identik dengan karakteristik garang dari masing-masing kendaraan. Yamaha masuk di segmen ini dengan merilis Yamaha YZF-R25 pada tahun 2014.

    Lalu 3 tahun setelahnya, Honda meluncurkan CBR250RR di tahun 2017. Sebelumnya Honda sudah mengeluarkan motor sport 250 yaitu CBR250. Namun kurang diminati oleh masyarakat karena mesin yang digunakan hanya 1 silinder.

    Berikut ini adalah komparasi dari kedua motor sport fairing 250 cc yaitu Yamaha R25 dan Honda CBR 250 RR beserta spesifikasinya :

    Yamaha R25

    Andalan motor sport 250cc dari Yamaha yaitu Yamaha R25 ini dibekali oleh mesin DOHC 2 silinder inline berkapasitas 250 cc, 4 katup dengan torsi maksimum sebesar 23,6 Nm/10000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

    Desain yang digunakan oleh Yamaha R25 ini memiliki fairing yang lebih boxy daripada generasi sebelumnya dan bagian buritan yang tajam layaknya motor sport fairing seri YZF-R lainnya.

    Dan fitur yang disematkan di Yamaha R25 sudah dilengkapi dengan Anti Brake-Lock System (ABS) dan engine cut-off. Suspensi depan menggunakan upside-down buatan Kayaba dan suspensi belakang monoshock dengan swing arm dari aluminium.

    Untuk harga sendiri, Yamaha R25 dibanderol mulai dari Rp62 jutaan untuk varian standar dan Rp68 jutaan untuk varian ABS.

    Yamaha R25_1

    Honda CBR 250 RR

    Jagoan dari motor sport 250cc Honda ini sudah menggunakan mesin DOHC 2 silinder twin paralel, 8 katup, transmisi manual 6 percepatan dengan torsi maksimumnya di 25 Nm/11000 rpm.

    Dari segi desain, Honda CBR250RR memiliki desain yang agresif dengan garis-garis tajam pada body dipadukan dengan lampu depan yang terlihat lebih gagah.

    Untuk fitur di Honda CBR250RR memiliki 3 mode berkendara yaitu comfort, sport, dan sport plus yang memberikan tenaga yang berbeda di masing-masing mode berkendaranya.

    Dan sudah dilengkapi dengan Anti Brake-Lock System (ABS), suspensi depan menggunakan garpu upside-down buatan Showa dan suspensi belakang monoshock dengan swing arm banana berbahan alumunium.

    Untuk harganya sendiri, Honda CBR250RR ditawarkan dalam dua varian. Varian standar dibanderol dengan harga Rp62 jutaan dan varian SP dijual seharga Rp72,8 juta.

    Itulah ulasan singkat mengenai komparasi Yamaha R25 vs HONDA CBR250RR. Keduanya hampir sama dibekali oleh mesin dan fitur yang tak jauh beda. Namun, perbandingan pada spesifikasi kedua motor ini memberikan nilai tersendiri untuk setiap kendaraan ini.

    Jika kamu ingin yang lebih ramah di kantong, kamu bisa pilih varian standar Yamaha R25. Namun, jika kamu mengutamakan spesifikasi nya, Honda CBR250RR versi SP yang menjadi pilihan terbaiknya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait