Senin, Juni 24, 2024
Lainnya
    ReviewBattle Motor Premium: Yamaha XMAX TechMAX VS Honda Forza 250

    Battle Motor Premium: Yamaha XMAX TechMAX VS Honda Forza 250

    Siapakah yang lebih unggul, Yamaha XMAX TechMAX atau Honda Forza 250?

    News.OLX – Persaingan ketat antara Yamaha XMAX TechMAX dengan Honda Forza 250 memang patut diperbincangkan. Kedua motor premium ini memang saling berkompetisi untuk dapat menjadi juara di klasemen motor matic 250cc.

    Meskipun perbandingan harganya sedikit berbeda antara Yamaha XMAX TechMAX dengan Honda Forza 250, namun siapa sangka spesifikasi dan fitur yang diadu pun tak main-main antara satu sama lain.

    Berikut ini adalah komparasi singkat antara Yamaha XMAX TechMAX versus Honda Forza 250:

    Yamaha XMAX TechMAX, gebrakan baru Yamaha di kelas motor 250 cc

    Tak lengkap rasanya jika melakukan komparasi tanpa melihat desainnya dahulu. Yamaha XMAX TechMAX mengedepankan desain yang khas Eropa sporty dan gagah dengan Special Tech yang disematkan pada Footplate, Seat, Lid Cover dan Handle Grip.

    Memiliki bagasi yang luas, tangki yang besar, Smart Key System dan Electric Power Socket, sehingga mampu membuat pengguna nyaman saat berkendara terutama untuk perjalanan yang jauh.

    Tak hanya itu, bahkan Yamaha XMAX TechMAX juga memiliki Full LCD Speedometer dengan tambahan TFT Infotainment Display dan Navigation System sehingga pengguna bisa menyambungkan smartphone dengan motor dan membantu saat terdapat kendala di perjalanan.

    Performa yang dimiliki pun juga ganas di kelasnya. Dibekali dengan mesin blue core berkapasitas 250 cc, Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves, transmisi V-Belt Automatic mampu memenuhi daya maksimum 16.8kW / 7000 rpm dan torsi maksimum 24.3 Nm / 5500 rpm.

    Selain itu, fitur keamanan yang disematkan pun juga lengkap. Seperti Anti-Lock Braking System dan Traction Control System sehingga mampu menghadapi berbagai medan saat akselerasi.

    Yamaha Xmax (1)

    Honda Forza 250, memaksimalkan performa demi melebihi gengsi

    Honda Forza juga tak mau kalah dengan kompetitornya dalam segi desain. Fokus kepada desain yang elegan dan mewah, terlihat dari bodi motor yang memprioritaskan kesan prestisius dengan tampilan yang tegas namun agresif.

    Selain itu, Honda Forza juga sama-sama memiliki bagasi yang luas, tangki yang besar dan Smart Key System. Yang berbeda adalah USB charger nya terletak di consoler box sehingga memberikan kamu ruang yang lebih luas untuk menyimpan barang lebih banyak.

    Beragam fitur canggih juga ada di Honda Forza keluaran terbaru. Seperti panel meter yang futuristik dengan indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan sudah disematkan electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen.

    Honda Forza sendiri dibekali mesin 249,01 cc, SOHC, satu silinder, berpendingin cairan dengan PGM-FI dan teknologi eSP+ (enhanced Smart Power+). Sehingga sanggup memenuhi torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm dan tenaga maksimal 23,5 Hp/7.750 rpm.

    Siapakah yang lebih unggul diantara keduanya?

    Untuk komparasi dari kedua motor ini, jika dilihat dari harga Yamaha XMAX TechMAX jauh lebih unggul karena memiliki harga yang relatif murah sekitar Rp 71 jutaan. Sedangkan Honda Forza 250 dibanderol dengan harga Rp 90 jutaan.

    Dari perbandingan mesin dan fitur, bisa dibilang kedua motor ini hampir memiliki fitur yang sama. Dan dari segi desain, memang memiliki karakteristik sendiri sehingga bisa disesuaikan oleh kamu sebagai pengguna ingin gaya sporty atau yang elegan.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait