Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiBCM "Fun Touring Goes to Ciletuh" Bersama Pertamina Lubricants

    BCM “Fun Touring Goes to Ciletuh” Bersama Pertamina Lubricants

    Bukan Club Motor (BCM) yang merupakan komunitas sepeda motor dari berbagai merek dan varian baru saja menggelar acara “Fun Touring Goes to Ciletuh” pada tanggal 17-19 November 2023 lalu.

    News.OLX – Komunitas yang terbentuk di tahun 2019 silam ini memang memiliki agenda rutin per tiga bulan sekali dalam mengakomodir keinginan anggot-anggotanya yang memang doyan touring. 

    BCM “Fun Touring’ menuju Geopark Ciletuh diikuti 60an kendaraan. Berbeda dengan acara touring sebelumnya, kali ini perjalanan BCM mendapat dukungan langsung dari PT Pertamina Lubricants.

    Merek pelumas kebanggaan Indonesia ini hadir dalam acara talkshow NOTIFIKASI (Ngobrolin Otomotif & Modifikasi) yang mengusung tema ‘Memilih Pelumas Berkualitas Untuk Motor Kesayanganmu’.

    BCM Fun Touring Goes to Ciletuh bersama Pertamina Lubricants

    Di kesempatan tersebut, Gunawan Ari Wibowo, Field Engineer Region III PT. Pertamina Lubricants menjadi spoke person memberikan pembekalan kepada anggota komunitas BCM tentang bagaimana memilih oli motor terbaik untuk menjaga performa mesin motor, khususnya motor matic yang sekarang sedang tren.

    Menurutnya, para pengendara motor matic harus pintar memilih pelumas berkualitas. Banyaknya pilihan pelumas yang saat ini ditawarkan, seringkali membuat konsumen bingung.

    BCM Fun Touring Goes to Ciletuh bersama Pertamina LubricantsBCM Fun Touring Goes to Ciletuh bersama Pertamina Lubricants

    “Harga mahal belum tentu menjamin performa motor matic teman-teman. Kunci dari pemilihan pelumas motor adalah harus disesuaikan dengan spesifikasi motor itu sendiri. Pertamina Enduro diproduksi dan dikembangkan menyesuaikan dengan teknologi motor matic di Indonesia. Selain itu, varian pelumas yang ditawarkan juga sangat luas, memudahkan konsumen untuk menyesuaikan dengan spesifikasi motor,” terangnya.

    Di akhir acara, Gunawan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada BCM yang sudah menggelar “Fun Touring Goes to Ciletuh” dan diisi dengan kegiatan bermanfaat bagi semua anggotanya.

    Gunawan selaku perwakilan PT. Pertamina Lubricants juga menyempatkan diri melakukan penggantian oli motor peserta touring secara simbolis menggunakan Pertamina Enduro Matic V yang berbahan dasar sintetis.

    BCM Fun Touring Goes to Ciletuh bersama Pertamina Lubricants

    “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan BCM kali ini. Acaranya sangat seru dan seluruh peserta juga sangat antusias. Semoga kerjasama dengan BCM ini bisa terus berlanjut,” kata Gunawan.

    Sementara Rachmatsyah, Ketua Umum BCM mengungkapkan rasa syukurnya karena “Fun Touring” BCM ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapundari awal hingga akhir acara. 

    Sudah menjadi prinsip BCM untuk selalu mengutamakan safety riding dalam setiap perjalanannya. Ini tercermin dari penggunaan safety gear lengkap mulai dari helm SNI, jaket, sepatu dan body protector dari seluruh peserta touring.

    BCM Fun Touring Goes to Ciletuh bersama Pertamina Lubricants

    Selama perjalanan, seluruh rombongan juga selalu mematuhi aturan rambu lalu lintas.   

    “Ini menjadi acara touring terakhir BCM di tahun 2023. Terima kasih atas dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants dengan eduksai dan produk-produk berkualitasnya yang telah diberikan kepada peserta “Fun Touring” BCM kali ini. Semoga kedepannya bisa terus bekerjasama,” tutup pria yang akrab disapa Om Mamet tersebut.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of ASTRA. Kamu juga bisa cari motor bekas impianmu dengan mengaksesnya melalui aplikasi. Download di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait