Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    MobilBenarkah Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Setara LCGC?

    Benarkah Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Setara LCGC?

    Seberapa irit konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid?

    News.OLX – Suzuki Ertiga baru saja meluncurkan tipe terbarunya yaitu Suzuki Ertiga Hybrid. Kemunculan tipe ini memang ramai diperbincangkan oleh banyak masyarakat karena sudah menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan sekaligus irit bahan bakar.

    Teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki Ertiga terbaru ini tidak hanya fokus kepada kendaraan ramah lingkungan saja, namun juga kendaraan ini juga memiliki efisiensi yang tinggi sehingga konsumen dapat merasakan berkendara dengan nyaman.

    Namun, karena Suzuki Ertiga Hybrid ini termasuk dalam Low MPV apakah konsumsi bahan bakarnya sama saja dengan mobil-mobil LCGC? Jawabannya adalah iya. Berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

    suzuki ertiga (1)

    Alasan konsumsi bahan bakar  Suzuki Ertiga Hybrid setara dengan LCGC

    Ternyata, Suzuki Ertiga Hybrid dalam konsumsi bahan bakar hampir setara nilainya dengan hasil dari uji produksi pada kendaraan LCGC yang lain.

    Data yang disampaikan oleh Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menyebutkan bahwa efisiensi BBM pada Suzuki Ertiga hybrid rata-rata mencapai 22,11 km per liter untuk transmisi manual serta 19,66 km per liter bagi transmisi otomatis.

    Pada uji efisiensi tersebut, Suzuki Ertiga hybrid menggunakan perpaduan antara perkotaan yang padat dengan area pegunungan yang naik-turun, dengan jarak tempuh sekitar 140 km dari Batu menuju Surabaya dengan AC aktif serta menggunakan BBM RON 98.

    Karena hasil konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid sama dengan LCGC, hasil uji efisiensi yang dilakukan ini memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencari kendaraan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

    Penting juga untuk kamu ingat bahwa konsumsi BBM dari setiap mobil juga tergantung dari berbagai faktor. Beberapa diantaranya adalah bagaimana kamu mengemudi mobil saat dijalan dan merawat mobil secara berkelanjutan.

    Alasan mengapa Suzuki Ertiga Hybrid irit BBM adalah karena mobil ini sudah dilengkapi dengan Variable Value Timing (VVT) dan Multi Point Injection (MPI) dengan kelebihan selain efisiensi bahan bakar, dapat membuat mobil lebih bertenaga juga.

    Selain itu, mesin yang digunakan adalah mesin K15B DOHC VVT with Integrated Starter Generator ditambah oleh Lithium-ION 6 Ah 12 V sehingga mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 PS/4.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm/1.750 rpm.

    Sistem hybrid pada Ertiga ini juga sudah menggunakan teknologi terbaru Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mampu menambah torsi pada akselerasi awal yang cakep. Kinerjanya mengandalkan tiga komponen  yaitu baterai, ISG serta mesin.

    Tenang saja, selain mesin yang berperforma tinggi, Suzuki Ertiga hybrid juga sudah disematkan fitur terbaru seperti  Idle Stop System, Cruise Control, Hill Hold Control, Gear Shift Indicator pada transmisi AT, dan Smart Key with Auto Retractable Outside Mirror. Begitulah kehebatan Suzuki Ertiga Hybrid yang wajib masuk ke dalam wishlist kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait