Rabu, Juni 26, 2024
Lainnya
    ReviewBukan Cuma Jembatan Ampera Saja, Palembang Punya Lokasi Wisata Ini

    Bukan Cuma Jembatan Ampera Saja, Palembang Punya Lokasi Wisata Ini

    Palembang menawarkan berbagai destinasi wisata mulai dari kekayaan alam, warisan budaya, hingga atraksi modern. Ini dia 11 rekomendasi wisata Palembang yang wajib dikunjungi!

    News.OLX – Palembang, sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, memancarkan pesona yang tak terbantahkan. Dikenal dengan Jembatan Ampera yang ikonik, kota ini merupakan tempat di mana masa lalu dan masa kini berpadu harmonis, menciptakan destinasi wisata yang memikat hati para pengunjung dari segala penjuru.

    Namun, tahukah kamu bahwa pesona Palembang tidak terbatas hanya pada Jembatan Ampera? Kota ini menawarkan kekayaan alam, warisan budaya, serta beragam atraksi modern yang membuatnya menjadi destinasi liburan yang tak terlupakan. Apa saja destinasi wisata Palembang yang wajib dikunjungi? Yuk, simak bersama-sama!

    Destinasi Wisata Palembang yang Wajib Dikunjungi

    1. Taman Bunga Celosia Spring Hill

    Taman bunga yang luasnya mencapai 10 hektare ini menawarkan berbagai jenis bunga, termasuk celosia yang berbentuk unik dan berwarna-warni. Cocok untuk berfoto dan bersantai bersama keluarga. Di taman ini, kamu juga dapat menemukan berbagai spot foto instagramable, seperti taman lampion, taman kincir angin, dan taman miniatur landmark dunia. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas seperti kafe, restoran, dan toilet yang bersih.

    2. Sekanak Sidewalk

    Dengan desain yang modern dan cocok untuk berfoto, Sekanak Sidewalk menjadi pilihan ideal untuk kamu yang ingin bersantai, berolahraga, dan menikmati pemandangan indah Sungai Sekanak. Di sepanjang jalur, kamu akan menemukan berbagai mural dan street art yang menarik untuk dinikmati. Selain itu, terdapat pula taman bermain untuk anak-anak serta area kuliner yang menawarkan beragam makanan khas Palembang.

    Pagoda,At,Kemaro,Island,Palembang,Indonesia

    3. Pulau Kemaro

    Pulau Kemaro, yang terletak di tengah Sungai Musi, dikenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya yang melimpah. Di tempat ini, kamu dapat menemukan pagoda, klenteng, dan pohon cinta yang menjadi simbol perpaduan budaya yang harmonis. Pulau Kemaro menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati wisata sejarah, budaya, dan religi. Cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan dan menyukai keindahan alam.

    4. Jembatan Ampera

    Kamu wajib memasukkan Jembatan Ampera ke dalam daftar kunjungan mereka ketika berada di Palembang. Jembatan ini menjadi simbol kota yang tak terbantahkan, menawarkan panorama indah Sungai Musi dan Jembatan Musi IV yang tak kalah memikat. Keindahan Jembatan Ampera bisa dinikmati dari berbagai sudut, baik dari atas jembatan itu sendiri, di sepanjang tepi Sungai Musi, maupun dari kejauhan. Ketika malam tiba, jembatan ini berkilau dengan cahaya lampu yang mempesona, menambah daya tariknya yang tak terlupakan.

    5. Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho

    Masjid Cheng Ho, sebuah nama yang tak asing bagi para pecinta wisata religi di Palembang. Julukannya mencerminkan keunikan arsitekturnya yang merupakan perpaduan budaya Tiongkok dan Melayu. Warna-warni cerah menghiasi bangunan megahnya, memancarkan aura magis yang memikat jiwa. Di sini, kamu tak hanya dapat menunaikan ibadah, tetapi juga menyelami kekayaan Islam dan budaya.

    6. Museum Balaputra Dewa

    Beragam koleksi benda bersejarah terpajang rapi di museum ini. Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, seperti arca Buddha, prasasti, dan keramik, menjadi saksi bisu kejayaan kerajaan maritim yang tersohor. Museum Balaputra Dewa bukan hanya tentang benda-benda kuno. Kamu juga bisa mempelajari berbagai aspek kehidupan masyarakat di masa lampau, seperti budaya, ekonomi, dan politik. Tak hanya wisata edukasi, museum ini juga menawarkan ruang untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

    7. Taman Purbakala Bukit Siguntang

    Taman ini merupakan kompleks percandian Hindu-Buddha yang dibangun pada abad ke-7 dan ke-8. Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu akan dihadapkan dengan berbagai peninggalan sejarah, seperti stupa, arca Buddha, dan prasasti kuno yang masih terawat dengan baik. Taman Purbakala Bukit Siguntang menawarkan pengalaman unik sebagai destinasi wisata yang menyelami kedalaman sejarah dan spiritual. Selain itu, dari puncak bukit ini, kamu juga bisa menikmati panorama menakjubkan kota Palembang yang membentang di bawahnya.

    8. Benteng Kuto Besak

    Menjelajahi benteng ini, kamu akan diajak menelusuri jejak Kesultanan Palembang melalui berbagai artefak bersejarah, seperti meriam dan arquebus. Meriam-meriam kuno ini menceritakan kisah tentang kekuatan maritim Kesultanan Palembang, sedangkan arkebus menjadi bukti perpaduan budaya dengan bangsa Eropa. Bukan hanya sejarah, Benteng Kuto Besak juga menawarkan keindahan arsitektur yang tak terlupakan. Detail ukiran dan ornamen mencerminkan perpaduan budaya yang unik. Dari puncak benteng, kamu dapat menikmati panorama Sungai Musi yang memesona.

    9. Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya

    Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya menawarkan pengalaman edukasi yang menarik bagi seluruh keluarga. Anak-anak dapat bermain dan belajar di berbagai wahana permainan yang edukatif dan menyenangkan. Taman ini menjadi tempat yang ideal untuk mempelajari sejarah Sriwijaya dan melihat langsung bagaimana kehidupan pada masa itu. Replika-replika yang detail dan informatif akan membantumu membayangkan kejayaan kerajaan yang pernah menguasai maritim Asia Tenggara ini.

    10. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

    Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, sebuah landmark bersejarah di Palembang yang tak hanya memancarkan aura religius, tetapi juga pesona arsitektur yang memukau. Perpaduan gaya Melayu, Tionghoa, dan Eropa menghasilkan bangunan yang unik dan indah, menjadikannya destinasi wisata religi yang populer di Palembang. Di sini, kamu dapat mempelajari berbagai ilmu agama, mengikuti pengajian, dan merasakan atmosfer religius yang kental.

    11. Air Terjun Lematang

    Air Terjun Lematang, menjulang tinggi hingga 40 meter, memukau dengan keindahan pemandangan alam dan udara yang segar. Menjadi surga alam untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran, destinasi ini menawarkan pengalaman yang mengesankan. Di sini, kamu dapat menikmati gemercik air terjun yang jernih dan segar, serta merasakan kesegaran yang tiada tara yang akan menyegarkan tubuh dan jiwa. Dikelilingi oleh alam yang hijau dan udara yang segar, Air Terjun Lematang menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati ketenangan alam yang mempesona.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait