Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaChery OMODA E5 Siap Dipasarkan di Pasar Asia Tenggara

    Chery OMODA E5 Siap Dipasarkan di Pasar Asia Tenggara

    Chery akan memberikan kontribusi positif terhadap transisi elektrifikasi industri otomotif Indonesia dan pelestarian lingkungan melalui OMODA E5.

    News.OLX – Pertumbuhan pasar mobil listrik di kawasan Asia Tenggara terus meningkat dengan pesat berkat dorongan perkembangan ekonomi, kebijakan-kebijakan baru, dan tren ramah lingkungan di seluruh dunia. 

    Industri otomotif sendiri terus didesak agar mampu mengurangi karbon dan emisi.

    Chery cukup menyimpan perhatian besar akan hal ini. Perhatian Chery untuk pasar kendaraan energi terbarukan, salah satunya ditekankan pada kawasan Asia Tenggara.

    Di Indonesia, Chery telah menandatangani kontrak strategis dengan Kementerian Perindustrian di Indonesia. Dukungan pemerintah Indonesia terhadap Chery di Indonesia juga ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik Chery OMODA E5. Bahkan Menteri Airlangga melalui staf khususnya melakukan pemesanan untuk 12 unit Chery OMODA E5. 

    Pada negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Internasional dan Industrinya juga menyatakan dukungan strategis yang kuat untuk pengembangan OMODA dan penerapan energi baru di Malaysia.

    Chery melihat keoptimisan negara-negara Asia Tenggara untuk menggunakan kendaraan listrik. Hal ini juga ditunjukkan melalui dukungan para pejabat negara kepada Chery yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik terbaik bagi para konsumen otomotif.

    Chery merespon agenda pemerintah dengan cepat, yaitu dengan menghadirkan model-model kendaraan listrik yang berteknologi mutakhir dan sesuai dengan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia yang produktivitasnya tinggi.

    OMODA E5

    “Respon proaktif Chery untuk berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia mendapat sambutan yang sangat baik. Bersama Kementerian Perindustrian Indonesia, kami telah menandatangani perjanjian investasi dan lokalisasi produk. Kesepakatan ini akan membuka jalan bagi rencana Chery membangun membangun pusat produksi Chery OMODA E5 dan mengekspor kendaraan energi baru di Indonesia. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, secara bertahap Chery juga akan memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik untuk lebih memajukan inisiatif lingkungan di Indonesia,” papar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

    Di acara seremonial produksi perdana Chery OMDA E5, Menteri Airlangga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia memiliki harapan yang tinggi terhadap Chery OMODA E5 dan percaya bahwa Chery akan memberikan kontribusi positif terhadap transisi elektrifikasi industri otomotif Indonesia dan pelestarian lingkungan. 

    “Mengingat keahlian Chery yang luas dalam produksi dan ekspor otomotif, maka kami berharap Chery bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur dan ekspor kendaraan listrik.”

    Dukung Tren Pembangunan Ramah Lingkungan Global melalui Chery OMODA E5

    OMODA E5

    Chery OMODA E5 adalah Cross SUV ramah lingkungan berbahan bakar energi baru yang menggunakan teknologi dan material rendah karbon tercanggih, sehingga bisa menghasilkan performa tinggi dengan hemat energi dengan masa pakai baterai yang lama. Chery OMODA E5 dapat menempuh jarak hingga 430 KM berdasarkan hasil uji Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC) dengan sekali pengisian daya. Sementara itu, modelnya dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang mampu mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam waktu kurang lebih 30 menit. Keunggulan Chery OMODA E5 lainnya adalah konsumsi listriknya yang hanya sebesar 15,3 kWh per 100 KM. Secara keseluruhan, Chery OMODA E5 mampu memastikan efisiensi energi yang efektif dan mobilitas ramah lingkungan, efisien dalam pengisian daya, dan sangat mengurangi emisi energi.

    Dengan filosofi merek “Born Global”, Chery OMODA E5 secara aktif memperluas jangkauannya di seluruh dunia untuk merespon isu lingkungan dunia dari sektor industri otomotif global. Komitmen Chery kepada dunia adalah untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan melalui teknologi cerdas dan itu akan diwujudkan melalui Chery OMODA E5. Sesuai dengan rancangan strategisnya, Chery OMODA E5 akan diluncurkan secara bertahap di berbagai kawasan termasuk Uni Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, serta Asia Tenggara pada paruh pertama tahun 2024, untuk memastikan kontribusi komprehensif terhadap percepatan global pembangunan ramah lingkungan dan transisi karbon.

    Di masa mendatang, Chery akan mempercepat penawaran Chery OMODA E5 untuk memenuhi permintaan konsumen. Chery juga akan terus membangun reputasinya Chery dengan mendengarkan masukan dari para konsumen agar dapat membentuk standar baru dalam mobilitas ramah lingkungan dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan dunia.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait